√ Cara Agar Lovebird Konslet Menggunakan Teknik Untulan (pasangan)

apa itu lovebird konslet?

istilah lovebird konslet seringkali di gunakan oleh pecinta lovebird yang memiliki kicau dengan durasi yang cukup lama, rata-rata memiliki ngekek sampai dengan 3 menitan. adapun ketika lovebird tersebut berhenti sejenak untuk mengambil nafas, lovebird konslet akan melanjutkan suara ngekeknya kembali.


lovebird konslet seringkali menjadi juara di area perlombaan sebagai raja juara yang sulit di kalahkan oleh burung lovebird lainnya. misalnya saja seperti lovebird kusumo yang sudah menjadi sejarah namanya, durasi ngekeknya yang sangat lama telah berulangkali membawa juara di area perlombaan. namun sayangnya lovebird tersebut sudah menutup usianya setelah di pelihara 5 tahun lamanya.

adapun untuk mendapatkan lovebird konslet banyak cara dan perawatan yang harus anda tempuh untuk mendapatkan kualitas yang baik.  seperti lovebird kusumo tersebut.

setelah kemarin saya menjelaskan cara agar lovebird ngekek panjang dengan cara racikan jamu lovebird konslet dan racikan pakan lovebird konslet yang di campurkan ke milet.

namun di langkah ini saya akan menjelaskan agar lovebird konslet dengan cara alami yaitu dengan memberikan untulan atau pasangan.

sebab dengan memberikan pasangan akan membuat lovebird peliharaan anda menjadi stabil birahinya.

Rekomendasi:
√ Racikan Jamu Lovebird Konslet, inilah Cara Membuat-Nya ...

jika kita melihat keberadaan burung lovebird di alamnya maka jenis burung lovebird suka dengan berkelompok atau lovebird tersebut akan berpasang-pasangan. dalam ha ini lovebird sering monogami, atau hanya dengan 1 pasangan saja.

berikut ini saya akan memberikan cara alami yang bisa anda lakukan dengan menyediakan pasangan (untulan) sebelum di area pelombaan yang bisa anda lakukan.

Cara Agar Lovebird Konslet Pakai Untulan (Pasangan)


langkah-langkahnya:
1. carikanlah pasangan yang sesuai dengan lovebird yang anda miliki.

misal,
-jika lovebird anda memiliki usia jantan 13 bulan, maka carikanlah lovebird betina yang berusia sekitar 11-12 bulan.

sedangkan,
- jika anda mempunyai lovebird betina yang berusia 12-13 bulan maka anda bisa mencarikan lovebird jantan dengan usia yang sedikit lebih tua seperti usia 14-15 bulan.

sebab lovebird yang mempunyai birahi yang stabil akan menyesuaikan pada usianya.

2. sebelum di area perlombaan, anda bisa memandikan kedua lovebird tersebut dengan cara kandang terpisah, namun kandang tersebut haruslah berdekatan.

3. ketika menjelang di hari H perlombaan, jemurlah kedua burung lovebird tersebut dalam satu kandang. untuk penjemuran kira-kira 15 menit.

4. saat akan naik di gantangan area perlombaan, silakan kedua lovebird tersebut dipisah dalam kandang yang berbeda.

ketika perlombaan sudah selesai, silakan masukan kembali kedua burung lovebird tersebut dalam satu kandang.
cara ini untuk menyetabilkan birrahi pada lovebird ketika akan mengikuti perlombaan.

5. jangan lupa berikan EF (ekstra fooding) seperti kangkung, kecambah, sawi, jagung,

nah itulah cara yang bisa anda lakukan agar lovebird tersebut mempunyai durasi yang panjang, namun jangan lupa lakukan perawatan yang sudah saya berikan di artikel sebelumnya. supaya langakh-langkah yang anda lakukan untuk menciptakan lovebird juara cepat terwujud dan maksimal.

semoga bermanfaat.

Posting Komentar