√ Cara Memilih Cendet Anakan Yang Berkualitas Bagus Dan TOPS.

Setiap pecinta burung cendet pastinya ingin mendapatkan burung cendet dengan power suara tembus. Karena, power termasuk salah satu syarat mutlak evaluasi atau penilaian juri agar bisa memperoleh bendera nominasi yang ada di lapangan.

Untuk Mendeteksi power burung cendet pada saat usianya telah dewasa adalah persoalan yang sangat mudah. Namun, untuk mendeteksi power burung cendet pada saat masih piyik tentunya merupakan cara yang paling sulit.

Rekomendasi:
√ Penyebab Cendet Ciak Ekor, Beginilah Cara Mudah Mengatasinya...


Biasanya para pencetak burung cendet hanya memberikan penilaian pada katuranggannya atau tentang power masih spekulatif.

Cara Memilih Cendet Anakan (Yang Masih Piyik) Berkualitas Power

Untuk mendeteksi power burung cendet pada saat masih piyik memang cukup sulit.

Maka dari itulah ada teknik khusus supaya anda bisa mengetahui dalam memberikan penilaian terhadap power anakan burung cendet.

Sedangkan untuk teknik yang bisa anda pakai yakni dengan mengamati beberapa hal berikut ini.

1. Paruh Besar, Tebal, dan Juga Lebar

Piyik Cendet yang mempunyai bakat power tembus kelak yaitu piyik cendet yang mempunyai paruh yang besar, tebal, dan juga dengan pangkal yang lebar.

Pada saat masih piyik, tanda-tanda yang seperti ini bisa dikenali dengan baik. Akan tetapi bagi anda yang masih awam dengan tanda cendet piyik, seringkali akan mengalami kesulitan untuk dikenali. Sebab, kondisi paruhnya yang masih kuning serta belum terbentuk dengan baik.

Untuk mengetahui hal itu dengan jelas, maka anda bisa bandingkan antara satu cendet piyik dengan cendet piyik yang lainnya.

Cendet piyik yang mempunyai paruh yang besar, tebal, serta pangkal yang lebar, akan terlihat cukup jelas. Pangkal paruhnya yang masih kuning akan terlihat begitu lebar, bahkan lebih lebar jika dibandingkan dengan burung cendet piyik lainnya.

Pada saat cendet piyik ini umurnya telah di atas satu bulan, pastinya Anda akan lebih mudah lagi untuk mengenalinya. Terlebih lagi jika cendet piyik tersebut telah mulai akan nyalin bulu.

Pastinya tanda pada paruh yang bagus seperti ini telah nampak dengan baik. Sebab, pada umur tersebut, paruh Cendet sudah terbentuk dengan baik seperti paruh Cendet dewasa.

Jadi, bisa memungkinkan jika anda bisa mengenalinya dengan baik.

2. Sobekan Paruh Hingga Bawah Matanya 

Cendet piyik yang mempunyai power yang keras nantinya juga ditandai dengan kondisi sobekan pada paruh yang lebar. Bahkan bisa mencapai ke bawah matanya.

Ciri ini adalah suatu pertanda jika burung cendet piyik ini nantinya akan mampu membuka paruh dengan maksimal pada saat berkicau. Maka dari itulah anda bisa memilih burung Cendet dengan kondisi sobekan paruh yang lebar sampai ke bawah mata.

3. Lubang Hidung Besar 

Tak hanya bntuk serta sobekan paruh saja, akan tetapi perhatikan juga kondisi lubang cendet piyik tersebut.

Cendet dengan lubang hidung yang lebar, mempunyai tendensi yang paling kuat untuk mempunyai power yang keras nantinya.

Jadi, untuk mendeteksi power cendet pada saat masih piyik usahakanlah anda memilih yang mempunyai lubang yang besar.

4. Dengarkan Pada Saat Berbunyi

Burung Cendet piyik yang telah dirasa cukup besar dan bisa nangkring, pada umumya akan berbunyi seperti “toet” yang diulang-ulang sampai beberapa kali seperti halnya cendet dewasa.

Pada saat burung Cendet piyik sudah mengeluarkan suara yang seperti itu, maka perhatikanlah dengan saksama.

Bunyi “toet” yang dikeluarkan tersebut bisa menjadi tendensi/ukuran pada kualitas powernya di hari yang selanjutnya. Apabila yang dikeluarkan cukup keras serta pekak di telinga, bisa jadi nantinya pada saat sudah dewasa, cendet tersebut bisa memilki power yang sangat keras.

Kemudian, jika suara yang dikeluarkan cukup kecil dan terdengar cempreng, besar kemungkinan kelak powernya tidak akan seberapa. Bahkan juga bisa dikatakan sangat tipis, yang menjadikannya kurang cocok jika dijadikan sebagai burung lomba.

Posting Komentar