√ Lovebird Sayap Hitam : Kenali Ciri-Cirinya Dan Habitatnya

Di pembahasan kali ini saya akan mengulas Ciri dan habitat dari Lovebird Sayap hitam yang belum diketahui oleh banyak orang. Oleh sebab itu saya akan menjelaskan beberapa ciri khas yang di miliki oleh burung lovebird sayap hitam, yang memiliki nama latin ( agapornis taranta).

banyak sekali varian dari warna burung lovebird yang tersebar di beberapa negara dengan ciri khas warna bulunya yang cerah dan unik.

Burung Lovebird ialah salah satu jenis burung kicauan yang banyak diminati oleh banyak orang, sebab kelebihan yang dimilikinya pada beberapa jenis warna yang dihasilkannya cukup beragam.

Jenis Lovebird ternyata juga tidak hanya ada satu saja, melainkan jenisnya banyak sekali, seperti Lovebird muka salem , Lovebird albino, Lovebird batman dan masih banyak lagi jenis yang lainnya.

Nah, di antara salah satu jenis Lovebird yang memiliki keindahan tersendiri yakni pada Lovebird Sayap Hitam atau Lovebird Abisinia (Agapornis taranta) Ini masih terdapat di dataran Afrika. lovebird sayap hitam asal mulanya yaitu dari kawasan Ethiopia.

Habitat dari lovebird sayap hitam ini ialah berada di dataran tinggi pada bagian selatan  Eritra sampai dengan ke arah barat daya Ethiopia.


Habitat Lovebird Sayap Hitam


Lovebird sayap hitam ini seringkali menempati dataran tinggi di kawasan Ethiopia yang mempunyai suhu dingin, berkabut, dan juga basah.

kelompok dari burung lovebird sayap hitam ini juga bisa bertahan hidup karena memakan biji-bijian seperti halnya biji buah ara atau biji bunga matahari.

Namun, jenis burung ini terkadang terlihat memakan jagung serta buah apel, Dan pada saat musim kawin, Lovebird sayap hitam ini akan membuat sarangnya yakni di rongga-rongga pohon besar.

Rekomendasi:
√ Manfaat Rebusan Daun Sirih Untuk Lovebird Dan Cara Penyajian-Nya

Dan pada saat bertelur, Lovebird sayap hitam betina akan memproduksi telur mencapai 3 hingga 4 butir telur saja.



Ciri Lovebird Sayap Hitam


Ciri dari Lovebird sayap hitam ini sama halnya dengan nama yang dibawanya, yakni pada bagian ciri sayapnya, terutama di bagian pinggirnya terdapat bulu yang warnanya hitam yang memanjang Yaitu dari pangkal sayap hingga pada bagian ujungnya.

Ukuran tubuh dari lovebird ini mempunyai ukuran 15 hingga 16,5 cm saja, dengan berat badannya bisa mencapai kisaran 55 hingga 65 gr.

Lovebird Sayap Hitam Jantan

Ciri Lovebird sayap hitam yang jantan yakni pada warna bulunya didominasi dengan warna hijau dengan kombinasi kekuning-kungingan pada bagian ujungnya. Sedangkan pada bagian dahinya, lorus, serta pada lingkaran matanya berwarna merah. Bulu terbangnya juga mempunyai warna hitam.

Kemudian, pada bagian ekornya mempunyai warna hijau, Lalu, pada bagian paruhnya terlihat lebih condong ke warna merah merjan tua. Sedangkan pada bagian iris matanya berwarna cokelat gelap. dan pada kaki Lovebird sayap hitam jantan berwarna abu-abu

Lovebird Sayap Hitam Betina

Ciri dari Lovebird sayap hitam betina pada warna hijaunya juga lebih dominan lagi.

pada bagian bwahnya jika tidak berwarna hijau, maka warnanya seperti pada hitam agak kecoklatan. Begitu juga pada bagian lingkar matanya yang terlihat berwarna hijau.


Lovebird Sayap Hitam Muda

untuk memahami ciri dari Lovebird sayap hitam yang masih muda dan dewasa ini tidaklah terlalu sulit. anda bisa mencoba mengamatinya pada warna bulunya, pada bagian bulu Lovebird sayap hitam yang usianya masih muda ini mempunyai karakter yang sama dengan jenis betinanya.

Dan yang menjadi perbedaannya yakni pada bagian warna paruhnya lebih mengarah pada warna kuning kecoklatan. Perlu anda ketahui, jika Lovebird sayap hitam ini identik dengan ciri warna bulunya yang didominasi dengan warna hijau-nya.

untuk yang berjenis kelamin jantan, warna hijaunya terdapat kombinasi atau campurannya dengan warna merah pada bagian dahi, lorus, serta di bagain lingkar matanya.

Kemudian, untuk yang berjenis kelamin betina, warna hijaunya dapat menutup semua pada bagian tubuhnya, dari mulai lingkar mata sampai ke bagian ekornya.

itulah penjelasan terkait lovebird sayap hitam.

semoga bermanfaat.

Posting Komentar