√ Contoh Lamaran Kerja Via Email

Di era modern yang serba canggih seperti saat ini, contoh surat lamaran kerja melalui email lebih banyak dicari oleh kebanyakan orang yang sedang mencari pekerjaan.

Dulu, sebelum teknologi berkembang pesat seperti saat ini, surat lamaran kerja harus dikirimkan langsung melalui jasa pos atau diantarkan langsung ke perusahaan-Nya. 

Namun setelah teknologi bekembang pesat dan sudah ada akses internet, pengiriman lamaran kerja lebih mudah di akses hanya melalui Email di hp.

Dengan adanya email di hp, maka para pencari kerja bisa mengirimkan surat lamaran kerja ke perusahaan-perusahaan yang di tuju dengan lebih mudah. 

Lebih efisien serta tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk pengiriman jasa Pos.

contoh lamaran kerja email

Berikut dibawah ini contoh format lamaran kerja via email yang paling sering di gunakan.

Silahkan anda pilih salah satu format lamaran kerja via email dibawah untuk di jadikan penulisan yang akan di kirimkan ke alamat email perusahaan yang di tuju.

Contoh Melamar Kerja Via Email

To  : rekruitment@Lumbung.co.id
Cc  : -
Subject : Lamaran kerja (Operator Produksi)

Dengan Hormat,

Melalui pesan email ini, saya bermaksud mengajukan diri untuk melamar pekerjaan bagian Operator Produksi di PT. Lumbung Emas Abadi yang Bapak/Ibu pimpin. 

Maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                : Arini Amelia
Tempat, tanggal Lahir   : Medan, 09 mei 2000
Jenis Kelamin                  : Perempuan
Pendidikan Akhir           : SMK N 2 Medan
Jurusan                             : Audio Video
Alamat                              : Jl. Mawar - Medan
Nomor Telepon               : 0877***

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan beberapa data penting dalam bentuk attachment.

Demikian lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan penuh harapan. 

Besar harapan saya agar bisa di terima kerja di perusahaan yang Bapak/ibu pimpin. 

Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat saya

Arini Amelia



Contoh Lamaran Kerja Via Email Di Hp

To : recruitment.hrd@Pt-buana.co.id
Cc : -
Subject : Web Designer (kode posisi)

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi yang ada pada Group Lowongan kerja di facebook, bahwa PT. Buana sedang membutuhkan tenaga kerja untuk bagian Web Designer, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama            : Rian Rizaka
Alamat          : Jl. A.yani, No.8, Jakarta
TTL                : Bandung, 18 Januari 1997
Pendidikan  : D3 Web Designer
No. Telpon   : 089***

Bermaksud ingin mengisi lowongan kerja pada bagian tersebut. Bersama dengan surat email ini saya juga telah melampirkan foto dokumen daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya dalam bentuk attachment sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu Pimpinan.

Besar harapan saya untuk mendapatkan panggilan test dan wawancara, Agar saya bisa menjelaskan lebih terperinci mengenai data diri saya.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Rian Rizaka



Contoh Lamaran Kerja Email


To : Recruitment.yamaha@corp.com
Cc : –
Subject : Lamaran Kerja (Customer Service)

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                : Ahmad Ariyanto
Tempat, Tanggal Lahir : Tegal, 11 Juni 1996
Jenis Kelamin                 : Laki-Laki
Status                               : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir    : S1 Management
No. Telepon                    : 081335***
Alamat Rumah              : Jl.daun No.7-Tegal

Melalui surat lamaran ini, saya bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati di bagian customer service.

Sebagai bahan pertimbangan, saya telah melampirkan beberapa berkas penting dalam bentuk attachment.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. 

Besar harapan saya agar bisa di terima kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. 

Atas perhatiannya, Saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

Ahmad Ariyanto



Nah itulah beberapa contoh lamaran kerja via email yang dapat anda gunakan, anda bisa melampirkan berkas-berkas pendukung lainnya berupa attachment (lampiran file), atau bisa berupa file pdf.

Posting Komentar