√ Contoh Membuat Sendiri Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit

Pada saat kamu tidak bisa mengikuti mata pelajaran di sekolah seperti biasanya karena sebab tertentu, maka sebaiknya kamu membuat surat izin untuk memberitahukan kepada bapak/ibu guru di sekolah.

Misalnya, kamu tidak bisa masuk sekolah karena sakit, sedang mengikuti acara keluarga (kepentingan keluarga), atau karena hal tertentu yang tidak bisa di tinggalkan.

Surat izin tidak masuk sekolah tentu sangat penting untuk memberitahukan keadaan yang sebenarnya kepada guru, atau wali kelas di sekolah.

Contoh surat dibawah merupakan surat izin tidak masuk sekolah yang dibuat oleh diri sendir. Jadi bukan atas nama orang tua/wali.

Biasanya, orang tua tidak bisa menulis maka kamu sendirilah yang membuat surat izin tidak masuk sekolah.

Jika diperlukan, kamu sertakan surat keterangan dari dokter sebagai bukti bahwa kamu sedang sakit.

contoh surat izin tidak masuk sekolah karena sakit

Contoh Membuat Sendiri Surat izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit



Hal : Surat izin tidak masuk sekolah
Jakarta, 30 Mei 2023

Kepada, Yth:
Bapak/ibu Guru
SMA NEGERI 11 JAKARTA
Di Tempat.

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama   : Amelia Fiktiani
Siswa   : SMA NEGERI 11 JAKARTA
Kelas    : VIII A - IPA

Menerangkan, 
Bahwa saya hari ini tidak bisa mengikuti mata pelajaran seperti biasanya dikarenakan sedang Sakit dan membutuhkan istirahat yang cukup untuk memulihkan kesehatan.

Saya mohon kepada Bapak/ibu guru agar mema'lumi dan memberikan izin kepada saya untuk beristirahat sampai sehat kembali.

Sehubungan dengan surat ini, bersama ini saya lampirkan surat keterangan dari Dokter.

Demikian surat pemberitahuan izin ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Atas perhatian bapak/ibu guru, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya


Amelia Fiktiani



Itulah contoh surat izin tidak masuk sekolah yang dibuat sendiri/untuk diri sendiri.

semoga bermanfaat.

Jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar dibawah yaa..


Posting Komentar