√ mengenal jenis jalak suren Yang Paling Populer

jalak suren adalah salah satu jenis burung yang menjadi pilihan penggemar burung kicau karena suara khas yang dihasilkan dari burung ini sangat bervariasi, keras dan juga lantang.

selain hal tersebut, jalak suren seringkali dijadikan burung pilihan untuk kontest lomba dan sebagai penghias rumah-rumah mereka.


jalak suren yang sering kita lihat salah satunya ialah jenis burung jalak suren jawa, sebab ada 3 jenis burung jalak suren yang sering dijadikan untuk kontest lomba. yakni jalak suren india, jalak suren yunan, dan juga jalak suren jawa.

Rekomendasi:
√ Perawatan jalak suren jawa muda agar cepat gacor Setiap Hari ...

nama jalak suren ialah sebagai simbol masyarakat sekitar tentang namanya tersebut untuk membedakan dengan jalak suren yang terdapat di daerah kalimantan.

pada umumnya jalak suren jawa sering kita lihat pada pasar burung, dan kebanyakan itu adalah hasil dari peternakan.
namun jenis burung jalak suren jawa juga dapat di temukan di daerah bali dan sumatera.

biasanya jalak suren dipelihara untuk masteran dan penghias rumah, sesering yang kita lihat juga termasuk untuk kontest lomba.

selain hal tersebut, burung jalak suren seringkali di jadikan penjaga rumah, sebab burung jalak suren mempunyai suara yang lantang dan keras pada saat ada orang yang datang kerumah kita.
selain hal tersebut bisa dijadikan hiasan rumah seperti burung beo.

Mengenal 3 Jenis Burung Jalak Suren

jalak suren mempunyai beberapa jenis yang sangat populler di kalangan pecinta burung kicau.
banyak dari jenis burung kicau ini dijadikan sebagai burung penangkaran yang dibudidayakan untuk menghasilkan keturunan dari burung jalak suren tersebut.

1. Jalak Suren India
burung jalak suren yang berasal dari india ini yang paling populler ialah jenis burung jalak suren yang bernama brahmana atau biasa dikenal dengan sebutan gracupica contra-contra.

karakteristik dari jenis burung india ini yakni sama dengan burung jalak suren yang ada di bali yaitu rambut jambulnya yang terlihat berjumbai keatas.
burung jalak suren india ini termasuk salah satu jenis burung jalak suren yang di impor dari india dan habitatnya ada di bagian timur laut afghanistan, nepal, india pakistan dan juga daerah srilanka.

jenis burung jalak suren brahmana ini sering digunakan untuk pemasteran agar burung jalak suren mempunyai kualitas dan mental yang tinggi.

2. Jalak Suren Yunan
jenis jalak suren yang selanjutnya ialah jalak suren yunan, burung jenis yunan ini dikenal dengan gracupica contra supercialiari. burung jalak suren yunan ini mempunyai habitat dibagian timur myanmar.

selain hal tersebut juga terdapat di kawasan china (yunan), jalak suren  ini ialah jenis burung yang menjadi simbol keindahan pada para dewa dan dewi di yunani.
sebab pada zaman terdahulu para bangsawan kebanyakan memelihara jenis dari burung jalak suren tersebut, sehingga pada saat ini masih dikenal dengan titipan para dewa dan dewi.

3. Jalak Suren Jawa
burung jalak suren selanjutnya ialah jenis jalak suren jawa, burung jenis jjalak suren jawa ini sudah tidak asing lagi jika kita lihat, sebab kebanyakan yang kita lihat itu termasuk dari jenis burung jalak suren jawa yang dikenal dengan suren jawa.

jalak surenn jawa mempunyai kualitas yang sangat bagus dan juga mental yang sangat kuat. apbila anda merawatnya dengan baik dan benar serta pemberian kebutuhan dan , pakan secara benar, maka bisa menghasilkan burung jalak suren menjadi burung yang berkualitas baik.

burung jalak suren ini mempunyai nama latin Gracupica contra jalla ini sering kita lihat didaerah jawa, sumatera dan bali.

untuk pemeliharaan dari jalak suren tersebut sama halnya dengan jalak suren pada umumnya, yaitu dengan perawatan pemberian makanan, pemandian, penjemuran serta kebersihan kandang.

itulah beberapa jenis jalak suren yang bisa saya jelaskan.
semoga bermanfaat.

Posting Komentar