√ Cara Memilih Burung Hwamei Untuk Lomba

Burung Hwamei atau yang sering dikenal dengan nama burung Wambi ini, pada dahulunya pernah populer dan banyak dipelihara oleh pecinta burung yang ada di Indonesia.

Namun perlu anda ketahui jika jenis burung Hwamei ini tidaklah termasuk jenis burung yang berasal dari Indonesia, Akan tetapi untuk jenis burung hwamei ini ialah sejenis burung yang diimpor dari negeri China.


Nama jenis burung hwamei ini sendiri termasuk di antara jenis burung Poksay yang sudah cukup terkenal di Indonesia.
Namun pada saat ini populasi dari burung hwamei ini malah menjadi semakin menurun. Dan bahkan pada sa'at ini jenis burung Hwamei salah satu jenis hewan yang sudah langka di Indonesia.

Rekomendasi:
√ Cara Membedakan Hwamei Jantan dan Betina

Hwamei ini mempunyai suara kicauan yang sangat menarik dan cukup unik, suara khasnya juga dapat menarik burung lawan jenisnya.

Dari Sebagian orang telah banyak yang mencari burung Hwamei jantan, karena mempunyai suara yang cukup bervariasi. Namun ada kemungkinan, jika mereka juga tertarik dengan jenis Hwamei yang betina, karena dijadikan untuk pembudidayaan dari jenis burung hwamei ini.

Maka dari hal tersebut haruslah mengetahui cara untuk memilih burung Hwamei bakalan prospek yang bagus, tujuannya agar bisa mendapatkan kriteria burung seperti yang di inginkan.

Cara Memilih Burung Hwamei Bakalan Prospek Juara

Berikut dibawah ini ada cara untuk memilih burung Hwamei bakalan (anakan) prospek lomba yang harus anda ketahui.

Perhatikan Ciri-Ciri Umum Pada Burung Hwamei:

Untuk anda yang sudah pernah melihat dengan jenis burung Hwamei, pasti tidak akan mempunyai kesulitan untuk meneliti perbedaan dengan jenis burung yang lainnya.

Namun, jika anda sama sekali belum pernah melihatnya, pastinya akan merasakan kesulitan. Sebab ciri-ciri dari burung Hwamei ini hampir sama dengan burung Pipit.

ada banyak hal yang harus anda perhatikan untuk melihat perbedaannya yaitu Hwamei ini mempunyai ciri-ciri bulu khas berwarna cokelat.

Ciri-ciri hwamei yang masih muda warnanya sedikit kusam jika dibandingkan dengan yang usianya yang sudah dewasa warnanya cokelat bersih.

Kemudian ciri-ciri selanjutnya dari burung hwamei ini ialah mempunyai alis putih yang tebal, dan mempunyai suara yang merdu.

Cara Memilih Burung Hwamei bakalan 
yang pertama ialah usahakanlah anda jangan tergiur dengan harga yang murah.
sebab Harga murah memengaruhi pada kualitas, pada umumnya burung hwamei ini di jual dengan harga yang cukup mahal.

Sebab lainnya ialah burung Hwamei diperoleh dari hasil impor yang asalnya dari negara China. Sehingga, untuk anda yang ingin mendapatkan burung Hwamei dengan harga yang murah di pasaran, usahakanlah anda harus tetap berhati-hati dan juga teliti dengan kualitas Hwamei tersebut.

Perhatikan Kelincahan Burung Hwamei 
di negara china jenis burung Hwamei ini termasuk salah satu burung yang cukup populer sebagai jenis burung yang temperamental. Dengan demikian, seringkali diikut sertakan pada kompetisi lomba burung.

Untuk anda yang akan memilih jenis burung Hwamei dewasa, lihatlah pada sisi kelincahannya.

Tetapkan Bagi Memilih Hwamei Jantan Atau Betina
Cara memilih Hwamei bakalan yang prospek lomba, usahakanlah anda terlebih dahulu menilai jenis kelamin burung yang ingin  di pelihara. sebab ada beberapa perbedaan yang harus anda perhatikan ketika memilih jenis kelamin Hwamei tersebut.

Hwamei jantan ini mempunyai badan yang lebih kecil jika dibandingkan dengan burung Hwamei yang betina.
Dan pada umumnya jenis burung Hwamei jantan memiliki ekor yang yang lebih panjang jika dibandingkan dengan yang betina.

untuk kualitas suara burung jantan hwamei mempunyai kicauan yang lebih bervariasi jika dibandingkan dengan yang betina.

Perhatikan Kesehatan Pada Burung 
Meneliti dan mengetahui kondisi dari kesehatan burung hwamei adalah salah satu hal yang sangat penting ketika anda akan mempertimbangkan sebelum menjatuhkan sebuah pilihan. Jika burung kondisinya sehat dan fit, maka burung tersebut tentunya mempunyai prospek yang bagus.

Posting Komentar