√ Terapi Mandi Pasir Untuk Kacer Mbagong Yang Baik Dan Benar

Untuk Mengatasi burung kacer yang mengalami mbagong memang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Terlebih lagi jika anda baru saja merawat burung kacer . Pastinya akan merasa panik jikalau melihat burung favoritnya mbagong pada saat ditrek dengan burung yang lainnya.

Maka dari itu, Metode Mandi pasir untuk burung kacer mbagong perlu anda terapkan untuk mengatasi masalah ini.

Perlu anda ketahui, jika burung kacer yang mengalami mbagong ini adalah perilaku yang sudah dirasa hal biasa. Sebab hal itu merupakan sifat alami dari burung kacer itu sendiri.

Burung Kacer yang mengalami mbagong, bagi sebagian pemain besar dinilai tidaklah termasuk sebuah masalah. Akan tetapi, justru di anggap sebagai nilai plus yang paling positif. Karena, jika anda bisa mengatasi perilaku mbagong pada burung kacer dengan baik, maka kacer tersebut akan berpotensi menjadi juara.

Rekomendasi:
√ 6 Cara Mengatasi Kacer Over Birahi (OB) Paling Ampuh Dan Jitu ...


Hal ini disebabkan karena banyaknya beberapa bukti yang ada di lapangan lomba yang menunjukkan jika ternyata burung kacer mbagong ini merupakan kebanyakan dari burung yang berpotensi bagus.

Mandi Pasir Untuk Burung Kacer Mbagong 

Ada salah satu cara atau yang sudah umum di lakukan dikalangan pecinta burung kacer untuk mengatasi perilaku mbagong tersebut dengan efektif. Salah satu teknik yang dinilai sangat populer yakni dengan teknik mandi pasir.

Mandi pasir yang dilakukan pada burung kacer sebenarnya tidak tergolong suatu hal yang baru. Karena, pada umumnya banyak burung yang pada saat di alam atau habitatnya yang seringkali melakukan mandi pasir ini.

Mandi pasir Untuk Burung kacer mbagong ini dinilai cukup efektif. Sebab, bisa mengurangi atau menurunkan perilaku birahi pada burung kacer tersebut.

Untuk kelebihan mandi pasir yang lainnya yaitu, burung kacer yang melakukan terapi mandi pasir juga akan menjadi lebih sehat dan juga berumur panjang. Sebab, pada saat burung kacer tersebut sedang mandi pasir, burung kacer tersebut secara tidak sengaja seringkali mengonsumsi berbagai mineral yang terdapat pada pasir.

Mineral ini kegunaannya yaitu untuk membantu proses kimia serta elektrik yang terdapat pada tubuh burung kacer.

Dengan demikian, maka burung kecer akan menjadi lebih sehat serta berumur panjang.

Cara Melakukan Mandi Pasir Untuk Burung Kacer Mbagong

Sedangkan teknik dan Cara untuk melakukan terapi mandi pasir ini bisa dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut.

Terlebih dahulu, siapkanlah pasir halus atau bisa juga dengan bubuk batu bata secukupnya yang telah diayak. Tujuannya ialah agar bisa didapatkan pasir atau bubuk batu bata yang halus.

Dengan demikian, maka burung bisa menjadi lebih nyaman pada saat mandi pasir. Setelah itu, siapkanlah bak keramba yang bersih dan juga tidak bau, kemudian ambil pasir atau bubuk batu bata tersebut. Selanjutnya masukanlah pada bak keramba.

Anda juga bisa memasukkan burung kacer pada keramba. Yang Selanjutnya, biarkan burung kacer tersebut mandi sendiri.

Jangan lupa selama burung mandi pasir, anda juga harus mengawasi burung tersebut agar nantinya jika sudah puas mandi bisa langsung dipindahkan.

Dan setelah dirasa sudah puas, masukkanlah burung kacer pada sangkar harian. Sedangkan anda juga bisa membuang pasir atau bubuk batu bata tersebut untuk digantikan dengan menggunakan air bersih.

Setelah itu, burung kacer tersebut boleh dimasukkan kembali ke keramba yang telah dipenuhi oleh air untuk di gunakan mandi kembali.

Namun, dengan syarat jika burung kacer tersebut mau. Apabila tidak mau, maka tidak boleh dipaksakan.

Mandi seperti ini bertujuan agar kotoran atau sisa pasir yang masih menempel pada bulu burung bisa dibersihkan. Selain hal tersebut supaya kacer anda bisa lebih nyaman.

Kemudian, burung kacer bisa anda angin-anginkan, yang selanjutnya kandang bisa dikerodong untuk dimasukkan kedalam rumah.

Mandi pasir untuk burung kacer mbagong ini bisa anda lakukan didalam keramba dan bisa  juga dilakukan didalam kandang umbaran.

Dianjurkan pada saat mandi pasir ini, anda lakukan pada sore hari. Tujuannya supaya burung bisa menjadi lebih nyaman dan bisa tidur lelap pada saat malam harinya.

Posting Komentar