√ Racikan Pakan Kenari Agar Suaranya Bening Dan Jernih

Burung Kenari merupakan salah satu jenis burung cantik yang sudah banyak dipelihara oleh pecinta burung kicauan, sebab burung ini mempunyai suara yang cukup lantang dan juga warna bulu yang begitu cantik.

Selain itu, Jenis dari burung kenari inipun cukup bermacam-macam dan juga memiliki ciri khas serta kelebihannya tersendiri.

Suara dari burung kenari cukup menarik dan bervariasi tentunya harus diikuti dengan berbagai macam faktor. Salah satunya yakni dengan perawatan yang baik dan benar. Terlebih lagi untuk pemberian makanan untuk burung kicauan ini.

Rekomendasi:
√ 5 Perawatan Kenari Durasi Panjang Secara Alami Tanpa Efek Samping


Untuk pecinta burung kenari, tentunya sudah tau jenis makanan apa saja yang digemari oleh jenis burung kenari peliharaannya.

Perlu diketahui, jika tidak semua jenis makanan yang anda berikan untuk burung Kenari itu baik serta sesuai dengan kebutuhannya.

Tak hanya itu saja, burung kenari juga bisa mengalami bosan dengan jenis makanan yang hanya itu-itu saja. Maka dari itulah, sangat penting sekali untuk anda agar mengetahui apa sajakah jenis makanan yang baik dan dianjurkan untuk burung kenari peliharaan anda.

Pakan Kenari Cepat Gacor Dan Rajin Bunyi Setiap Hari

Jika anda sendiri belum tahu dengan jenis makanan apa saja yang bisa menunjang kualitas suara kicauan burung Kenari, maka anda harus tahu resep dari penunjang suara burung kenari di bawah ini:

Telur puyuh rebus untuk kenari

Makanan ini juga salah satu jenis makanan yang sangat sering diberikan oleh pemilik burung Kenari.

Hal ini dikarenakan sumber makanan ini memang sudah dipercayai mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi.

Akan tetapi, anda tidak bisa memberikannya setiap hari menyajikan jenis makanan ini. Sebab, yang dikhawatirkan ialah burung kenari peliharan anda akan kekurangan nutrisi yang berasal dari sumber makanan lainnya.

Berikut ini resep pakan yang bisa anda berikan untuk burung kenari agar suara kicau Bening dan Berkualitas:

A. Teh Adas 
Salah satu resep penunjang suara burung kenari yang dapat diberikan ialah jenis teh adas.

Mungkin anda belum begitu mengenal dengan teh adas ini. Akan tetapi, harus anda ketahui jika jenis teh ini dipercaya dapat menjadikan suara kicauan burung Kenari menjadi lebih bersih dan juga menjadi lebih jernih lagi.

Pemberian resep berupa minuman teh adas ini memang masih jarang dilakukan oleh pecinta burung kenari yang ada di Indonesia.

Akan tetapi, untuk anda yang hendak mencobanya dianjurkan untuk memberikannya 1 hingga 2 kali saja setiap minggunya.

Kemudian, untuk yang akan mengikuti kontest perlombaan, anda juga dapat memberikannya 3 hari berturut-turut hingga datangnya hari kompetisi tersebut.

Untuk menyajikan resep minuman burung kenari ini anda bisa mencampurkanya 2 kantong teh adas. Jika tidak ada, anda bisa menggunakan 2 sendok biji adas memakai 1 liter air panas atau bisa juga menggunakan air mendidih.

Bisa juga menambahkan 2 sendok teh gula baik gula putih ataupun gula merah. Sesudah keseluruhannya bahan tersebut telah tercampur dengan rata, berikanlah ke burung Kenari.

B.Campuran Telur Puyuh 
Resep penunjang suara burung kenari selanjutnya yakni dengan menggunakan campuran 1 butir telur puyuh rebus, dan 1 sendok teh madu.

Selain itu bisa dengan 1 sendok teh mentega, 1 potong biskuit bayi, dan juga 1 sendok poppy seed. Untuk penyajian telur puyuh, anda bisa memakai bagian kuningnya saja.

Kemudian, jika anda merasa kesulitan untuk mendapatkan poppy seed, maka anda bisa menggantinya dengan memakai pakan niger seed.

Untuk anda yang tertarik memberikan pakan khusus burung Kenari dengan resep penunjang suara burung kenari ini, usahakanlah berikan dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

Anda dapat memberikanya dengan setengah sendok teh saja. Akan tetapi jika perubahannya tidak signifikan, maka tambahkan lagi dengan 1 sendok teh secukupnya.

Posting Komentar