√ Manfaat Tulang Sotong Untuk Lovebird Yang Harus Anda Ketahui

Artikel ini akan menjelaskan dan membahas tentang manfaat dari tulang sotong untuk burung lovebird, adapun tulang sotong ini sangat di butuhkan oleh burung lovebird untuk kesehatannya dan juga produkstifitasnya.

mungkin anda belum mengetahui tentang khasiat dan manfaat dari tulang sotong ini yang sering di anjurkan untuk diberikan kepada burung lovebird peliharaan anda.


tulang sotong

Manfaat Tulang Sotong Untuk Lovebird

pada saat anda merawat burung Lovebird, pasti tidak ingin jika burung kesayangan anda mengalami banyak masalah tentang kesehatannya. Tentu saja semuanya yang memelihara burung loevbird mengharapkan bisa tumbuh dengan baik dan juga sehat.

apakah anda pernah mengamati Lovebird favorit anda tiba-tiba mengalami masalah kelumpuhan?, padahal sebelumnya tampak sehat? Atau seringkali ada masalah pada indukan Lovebird yang sedang mengeram tiba-tiba mati?.

Perlu anda ketahui, jika permasalahan yang terjadi pada burung Lovebird tersebut menandakan kekurangan kalsium.

Permasalahan pada Lovebird seringkali ditandai dengan kaki Lovebird yang menjadi bengkok walaupun dalam keadaan awalnya sehat bugar dan lincah.

Kekurangan kalsium memang suatu persoalan yang dinilai cukup berbahaya, terutama pada indukan pasca bertelur. Sebab, pada saat pembentukan telur sangatlah membutuhkan kalsium yang tinggi.

Rekomendasi:
√ Racikan Niger Seed Membuat Lovebird Menjadi Konslet Dan Ngekek Panjang

Sedangkan untuk indukan yang sedang mengerami di dalam glodok otomatis tidak terkena sinar matahari, maka sangat membutuhkan adanya kalsium untuk kondisinya pada saat bertelur.

Yang lebih mengkhawatirkannya lagi yaitu pada saat kondisi kekurangan kalsium tersebut ditularkan pada calon anakannya pada saat menetas. Dengan demikian, anakan yang baru menetas juga akan mempunyai kaki bengkok.

Lovebird Kekurangan Kalsium

Manfaat kalsium untuk burung Lovebird memang cukup penting dan banyak sekali. Sebab kalsium ialah zat mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuhnya untuk pembentukan tulang pada burung.

Untuk masalah yang disebabkan oleh kurangnya asupan kalsium pada Lovebird ini juga cukup beragam, diantaranya ialah :

Lovebird mengalami gangguan jantung 
Tak hanya sebagai peran penting dalam pembentukan tulang saja, tetapi kalsium juga sangat berfungsi untuk membantu kerja jantung.

Proses pemompaan darah yang akan mengarah ke seluruh tubuh tidak dilakukan oleh jantung sendiri, namun memerlukan kalsium dalam proses menghantarkannya.

Di samping hal itu, kalsium juga sangat dibutuhkan untuk kesehatan jantung lovebird, dan juga mengoptimalkan kinerja jantung.

Tersumbatnya pembuluh darah 
Dinding pembuluh darah juga bisa menebal dan mengeras. Dengan demikian, pada saluran darah tersebut nantinya akan menyempit serta bisa menyebabkan kelumpuhan secara mendadak.

Kalsium sangatlah dibutuhkan untuk mencegah hal ini terjadi pada burung lovebird kesayangan anda.

Daya tahan tubuh menurun 
Kadar kalsium dalam darah juga dapat mengakibatkan tubuh menjadi lemas dan daya tahan tubuh yang semakin menurun.

Dengan demikian, Burung Lovebird bisa mudah terserang oleh berbagai macam penyakit.

Manfaat Kalsium untuk burung Lovebird

Berbagai macam manfaat kalsium untuk Lovebird ialah seperti bisa memperbaiki kualitas produksi dan juga cangkang telur agar kuat dan tidak mudah pecah.

Di samping hal tersebut juga bisa membantu daya tetas pada telur, dan juga bisa membantu terbentuknya tulang, tumbuhnya bulu dalam kondisi normal.

Manfaat kalsium untuk burung Lovebird selanjutnya yaitu untuk mencegah berbagai macam penyakit yang dikarenakan kekurangan mineral. Misalnya seperti, kaki lumpuh, indukan mati pada saat mengerami, kaki anakan bengkok, dan juga kekurangan darah.

Selain hal tersebut juga bisa untuk mencegah indukan yang memakan telurnya sendiri. Untuk mengatasi hal tersebut, kita sebagai pemelihara harus bisa memelihara Lovebird sebai-baiknya dengan memberikannya kalsium yang cukup.

Untuk mengantisipasi kelemahan dan kekurangan kalsium, anda bisa memberikan pakan yang menjadi sumber kalsium yang jumlahnya cukup dan berimbang. untuk jenis makanan yang kaya kalsium dan yang baik sebaiknya diberikan tulang sotong dan juga grit.

demikianlah manfaat dari tulang sotong untuk kesehatan burung lovebird peliharaan anda.

semoga bermanfaat.

Posting Komentar