√ Manfaat Gabah Padi Untuk Lovebird Agar Rajin Ngekek Panjang Setiap Hari

di pembahasan kali ini saya akan membahas tentang manfaat gabah padi untuk burung lovebird peliharaan anda, sebab gabah padi sangat bermanfaat untuk burung  peliharaan anda untuk menjaga kesehatan dan juga asupan gizinya.

selain hal tersebut, belum banyak di ketahui oleh orang tentang gabah padi yang sering dikenal oleh kebanyakan orang, apalagi cara penyajian yang benar untuk burung lovebird.

gabah padi

gabah padi ini memang termasuk salah satu di antara bagian padi yang nantinya akan dijadikan beras untuk dikonsumsi oleh manusia. Namun, dibalik manfaatnya yang banyak untuk manusia, ternyata gabah padi juga memiliki manfaat lain yang bisa dimanfaatkan oleh burung Lovebird.

Pada umumnya, burung kicauan Lovebird akan menggunakan pakan milet putih untuk dijadikan sebagai asupan energi utamanya. Akan tetapi, pemberian pakan milet putih saja dirasa tidaklah cukup jika digunakan untuk menambah stamina dan daya tahan burung lovebird.

Burung Lovebird juga masih memerlukan pakan tambahan berupa (EF) agar terpenuhi semua kebutuhan vitamin dan mineralnya.

Pada unmunya pemelihara lovebird akan menggunakan pakan tambahan dengan memberikan sayur dan buah seperti sayuran bayam, wortel hingga dengan buah jagung.

Untuk cara pemberian pakan ekstra fooding ini sendiri terbukti bisa untuk menambah stamina agar terhindar dari serangan berbagai macam penyakit.

Kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah apel juga sangat ampuh untuk membuat burung menjadi lebih segar serta dapat lebih bergairah untuk terus mengeluarkan suara ngekeknya.

Manfaat Gabah Padi Untuk burung Lovebird

Manfaat gabah padi untuk burung Lovebird memang sangatlah banyak. namun, perlu anda ketahui jika tidak semua jenis gabah padi bisa anda manfaaatkan sebagai pakan burung yang anda pelihara. Untuk jenis gabah yang sangat sering dimanfaatkan untuk burung kicauan burung Lovebird ialah seperti gabah bangkok.

Hal ini disebabkan kandungan yang ada pada gabah bangkok telah terbukti kaya dengan mineral. Misalnya seperti kandungan zat besi, zat fosfor hingga dengan natrium.

Tidak hanya itu saja, gabah bangkok juga mempunyai kadar vitamin A, B serta vitamin C yang tinggi.

Dengan memahami kandungan yang ada pada gabah tersebut, bisa diambil keseimpulan jika gabah padi untuk lovebird yakni bisa menambah daya tahan tubuh burung lovebird. Gabah bangkok sendiri juga mempunyai dua jenis yang berbeda, Diantaranya yakni gabah bangkok merah dan juga gabah bangkok putih.

Walaupun tidak ada perbedaan pada kandungannya, akan tetapi untuk ukuran biji dari gabah padi merah ini lebih besar dan bisa dipakai dalam peternakan burung perkutut.

Rekomendasi:
√ Manfaat Tulang Sotong Untuk Lovebird Yang Harus Anda Ketahui

Kemudian pada gabah bangkok putih dengan ukuran yang lebih kecil ini sangat sesuai untuk Lovebird peliharaan yang sering digunakan untuk diperlombakan.

Cara Pemberian Gabah Padi untuk burung Lovebird

Manfaat gabah padi untuk Lovebird bisa anda dapatkan jika anda bisa memberikannya dengan baik dan benar.

Untuk cara pemberiannya diantaranya yaitu terlebih dahulu anda harus bisa memilih gabah yang mempunyai kualitas baik.

Untuk memahami kualitas gabah  yang baik caranya bisa dilakukan dengan cara merendam gabah tersebut pada wadah yang telah dipenuhi oleh air. Sesudah itu biarkanlah gabah yang tenggelam,
selanjutnya anda bisa memilih dan membuang gabah yang terapung. Sebab, untuk gabah yang terapung tersebut merupakan gabah yang tidak mempunyai isi.

Setelah dibersihkan sampai bersih, selanjutnya anda bisa menjemur gabah tersebut sampai kering dibawah sinar matahari. Dan setelah gabah itu dalam kondisi kering, anda bisa mencampurkan gabah  dengan pakan utama yakni milet putih.

Perkembangan Lovebird Yang Telah Mengkonsumsi Gabah Padi

Sesudah dalam waktu beberapa bulan mengkonsumsi gabah padi secara rutin, biasanya anda akan mulai bisa melihat manfaat gabah padi untuk Lovebird tersebut.

Manfaat dari gabah padi untuk Lovebird yang akan terlihat ialah Lovebird akan semakin rajin ngekek, dan dengan durasi ngekeknya yang lebih panjang dari sebelumnya.

Tak hanya itu saja, burung lovebird peliharaan anda akan terlihat lebih aktif dan juga lebih lincah. Stamina yang ada dari burung lovebird tersebut juga akan terlihat meningkat.

Posting Komentar