√ 5 Cara Meningkatkan Volume Suara Cucak Ijo agar Tampil Maksimal....

Kualitas dari burung peliharaan biasanya tergantung pada perawatan harian yang diberikan. Apabila perawatan harian yang yang anda lakukan pada burung baik dan benar, tentunya kualitas burung akan muncul dan keluar dengan sendirinya. Akan tetapi, sebaik apapun bakat dasar dari burung kicauan apabila mendapatkan perawatan harian yang kurang bagus, maka bakat burung tersebut  tidak akan keluar atau tidak akan dimunculkan.

Maka dari itulah, supaya volume dasar dari burung peliharaan anda bisa keluar dengan maksimal, usahakanlah anda memberikan perawatan khusus. Dalam hal ini, Anda dapat melakukan beberapa tips jitu untuk menambah volume  burung cucak ijo milik Anda.

Rekomendasi:
√ Cara Melatih Cucak Ijo Anakan Agar Cepat Gacorrrrr Tampil maksimal...


Pengumbaran
Untuk menambah atau meningkatkan volume kicau burung cucak ijo, sebaiknya anda melakukan cara pengumbaran pada burung peliharaan anda dengan menggunakan kandang umbaran.

Pengumbaran ini bila dilakukan maka manfaatnya akan sangat baik sekali untuk kesehatan burung. Selain hal tersebut, dengan pengumbaran juga bisa untuk menambah dan meningkatkan kapasitas volume. Karena, ketika burung sehat, secara otomatis seluruh kesehatan pada burung bisa menjadi meningkat, termasuk pada masalah volumenya tersebut.

Pengumbaran ini juga dapat anda lakukan dengan setiap hari atau dilakukan setiap dua hari sekali. Semuanya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Sedangkan pada masalah durasinya, anda bisa menyesuaikannya dengan situasi dan keperluan burung. Karena untuk yang paling penting bukan seberapa lama umbaran tersebut dilakukan. namun pada seberapa konsisten anda untuk melakukannya.

Maka dari itu, dengan cara diumbar secara teratur dan juga konsisten setiap hari maka akan meningkatkan kapasitas volume yang lebih baik.

Pengembunan
Pengembunan ternyata juga sangat penting sekali untuk dilakukan. Terlebih lagi untuk burung cucak ijo yang memiliki volume kurang bagus. Dengan memberikan pengembunan, maka burung yang anda pelihara tersebut nantinya akan menjadi lebih rajin berkicau dan juga ngotot. Dengan demikian, maka volume burung akan keluar dengan lebih maksimal.

Sedangan untuk idealnya, pengembunan ini bisa anda dilakukan setiap hari ketika pagi hari pada pukul 05.00 subuh.

Sama halnya seperti pengumbaran di atas, pengembunan juga sebaiknya anda lakukan secara konsisten setiap hari. Hal ini merupakan teknik dan cara yang sangat jitu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Berikan Air Pengembunan 
Cara menambah dan meningkatkan volume burung cucak ijo selanjutnya yakni dengan memberikan air yang sudah diembunkan. Air rebusan ialah air terbaik untuk diserahkan pada burung. Tetapi untuk air yang sangat baik yakni air yang sudah diembunkan pada waktu semalaman.

Sebab, air ini juga bisa menghilangkan suara serak pada burung dan dapat meningkatkan volume burung cucak ijo peliharaan anda.

Mandi Sauna 
Mandi sauna ini ialah dilakukan sekaligus penjemuran. Untuk durasi penjemurannya hanya sebentar saja. Akan tetapi,bilamana sampai berlebihan bisa sangat membahayakan kesehatan pada burung burung peliharaan anda. Oleh karena itu, cukup batasi dengan durasi penjemuran hanya 45 menit hingga 1 jam saja.

Pemberian Jamu Gendong 
Sudah banyak sekali penghobi cucak ijo yang memanfaatkan jamu gendong untuk burung peliharanya. Pemberiannya yaitu hanya cukup sekali saja dalam seminggu.

Untuk jenis jamu ini, diyakini dapat menjadikan burung cucak ijo menjadi meningkat dan lincah serta bisa menjaga kesehatan. Bahkan ada juga yang meyakini, jika jamu gendong ini dapat menambah volume kicau burung cucak ijo. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda sesekali mencobanya. Namun jika dirasa meragukan lebih baik jangan dilakukan.

Berikan perawatan yang sudah teruji dan juga terbukti oleh para senior pecinta burung cucak ijo ini.

Posting Komentar