√ Cara Melatih Burung Cililin Makan VOER (Mudah Dan Cepat Berhasil)

Cara melatih burung cililin untuk makan voer dengan mudah dan cepat perlu dilakukan pada saat anda ingin memelihara burung cililin di rumah.

Perlu anda keetahui jika pakan voer menjadi salah satu makanan yang harus diserahkan pada burung peliharaan anda mulai dari trotolan (anakan).

Manfaat dari pakan voer banyak sekali manfaatnya, terlebih lagi untuk burung cililin. Jika pakan voer sangat berfungsi untuk mengisi asupan nutrisi yang diperlukan oleh burung cililin.

Akan tetapi, seringkali burung cililin tersebut tidak mau memakan Voer. Oleh karena itu, anda harus tau bagaimana caranya untuk mengatasi agar burung cililin mau memakan voer.

Rekomendasi:
√ 7 Perawatan Burung Branjangan MABUNG Agar cepat Tuntas

Voer juga menjadi salah satu makanan pokok untuk burung pemakan serangga seperti halnya burung cililin, burung jalak suren, buung jalak putih, burung anis kembang, burung cucak ijo, burung cucak cungkok, dan lain-lain sebagainya.

Untuk masalah perawatannya, pakan  voer juga seringkali dicampur dengan pakan kroto agar rasa dan nutrisinya bisa menjadi lebih banyak.

Tak hanya itu saja, pakan voer bisa membantu meningkatkan volume tubuh, dengan begitu burung akan terhindar dari kekurusan (nyilet).


Cara Melatih Burung Cililin Makan Voer 

Pada umumnya Cara melatih burung cililin makan voer diberikan pada saat burung masih bakalan atau anakan. Maka dari itu, pemilik diharuskan bisa telaten dan juga konsisten, agar bakalan (anakan) burung cililin tidak mudah mati.

Untuk mengatasi burung cililin yang sulit atau tidak mau memakan voer, usahakan agar anda bisa melakukanya secara konsisten, ketekunan, dan juga kesabaran, sebab burung cililin kadang memang cukup sulit untuk perawatan. Terlebih lagi jika burung cililin ini tergolong burung yang gampang sekali terkena stress.

Berikut ini adalah bagaimana caranya untuk mengatasi serta melatih burung cililin makan voer.
Memakai Pisang atau Buah-Buahan
Pada umumnya, burung cililin juga termasuk burung yang suka dengan buah-buahan. Buah segar bisa anda manfaatkan sebagai pancingan pertama agar burung cililin mau memakan voer.

Anda juga bisa mencoba memanfaatkan atau menaburkan pakan voer pada pisang maupun buah-buahan yang lainnya. Anda bisa memakai buah yang memiliki kadar air yang banyak agar pakan voer kering bisa menempel dengan baik. Untuk Penggunaan voer yang jenis lain juga bisa digunakan dengan cara ini, yang terpenting ialah semuanya bisa menempel.

Dengan memberikan makanan yang disukai oleh burung cililin, maka voer akan juga dimakannya. Sehingga, pancingan yang seperti ini bisa bermanfaat.

Tak hanya itu saja, pemberian campuran pakan buah dan voer juga dinilai tidak berbahaya, namun akan meningkatkan asupan nutrisi yang diperlukan oleh burung.

Lakukan Dengan Cara Konsisten
Apabila burung cililin peliharaan anda benar-benar tidak mau memakan voer, jangan hanya melakukan cara diatas hanya sekali. Akan tetapi Lakukanlah cara tersebut dengan sabar dan juga konsisten.

Pada saat hari pertama, anda bisa memberikan pakan voer yang banyak dan juga makanan yang lainnya seperti buah-buahan agar  bisa menarik perhatian.

Pada saat hari kedua, anda bisa menambah sedikit buah-buahan untuk memberikan kesan jika voer enak dimakan oleh burung tersebut.

Lakukan secara terus-menerus sampai burung cililin tersebut mau memakan voer secara langsung  dan tidak dengan campuran apapun.

Letakkan pakan Voer di Bawah Gantungan Jangkrik 
Untuk melatih burung cililin memakan voer selanjutnya masih dengan cara pancingan. Untuk bahan yang harus dipakai yaitu berupa tali, 1 ekor jangkrik, dan wadah cepuk makanan yang telah di isi voer. Anda bisa memberikan jenis pakan voer apa saja, yang terpenting untuk makanan burung cililin tersebut.

Selanjutnya, Anda bisa menggantungkan satu ekor jangkrik tersebut tepat berada diatas wadah cepuk makanan yang sudah berisi pakan voer.

Dengan melakukan berbagai macam teknik melatih burung cililin memakan voer ini dengan telaten, maka burung cililin anda akan terbiasa memakan pakan voer.

Posting Komentar