√ Manfaat Kandungan Cacing Tanah Untuk Burung Kenari

Burung kenari merupakan salah satu jenis burung kicauan yang perawatannya ada kemudahannya dan ada juga kesulitannya.

Sudah banyak yang mengetahui, jika hal ini di akibatkan karena burung kenari memiliki berbagai macam jenis. kemudian untuk setiap burung kenari juga mempunyai karakter yang berbeda-beda.

Terlebih lagi pada jenis burung kenari impor seperti halnya burung kenari yorkshire yang tentunya perawatannya lebih susah jika dibandingkan dengan perawatan burung kenari yang lokal. Sebab, tak hanya harus menyesuaikan situasi cuaca yang ada di negeri ini. selain hal tersebut untuk pemilihan jenis pakan pada burung kenari juga harus benar-benar dilakukan dengan baik dan juga tepat.

Rekomendasi:
√ Manfaat Kandungan Daun Singkong Untuk Burung Kenari Dan Cara Pemberiannya

Sudah Tersedia banyak sekali jenis pakan favorit yang disukai oleh burung kenari. Diantaranya mulai dari pakan canarry seed, biji niger, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Selain itu, tersedia juga pakan jenis hewani yang bisa membawa banyak sekali manfaat dan sangat baik untuk dijadikan sebagai pakan ramuan burung kenari, yaitu berupa cacing tanah.

Manfaat cacing tanah untuk burung kenari ternyata cukup banyak. Kandungan protein yang terdapat pada cacing tanah dari hasil penelitian mengindikasikan jika cacing tanah mempunyai kandungan protein yang tinggi. Diantaranya ialah sebanyak 72%, yang juga merupakan sumber protein murni memiliki kandungan arginin sebanyak 10,7%.

Selain hal tersebut cacing tanah juga mempunyai kandungan tryptophan sebesar 4,4% tyrosin, 2,25%.

Manfaat Cacing Tanah Untuk Burung Kenari 

Berdasarkan keterangan dari sebagian besar orang, cacing merupakan hewan yang dinilai paling menjijikkan. namun perlu anda ketahui, jika pada saat ini banyak pula yang memakai cacing untuk dijadikan sebagai obat penyakit types.

Untuk penyembuhannya tersebut seseorang tidak harus memakan cacing, namun ada beberapa cara yang lebih efektik pada saat mengolah cacing tanah tersebut.

Sedangkan untuk burung kenari ini, cacing tanah juga bisa diberikan tanpa harus diolah terlebih dahulu.

Manfaat cacing tanah untuk burung kenari memang cukup banyak jika anda memberikannya dengan baik dan juga benar.

Manfaat cacing tanah untuk burung kenari yang pertama yakni merupakan pakan yang dinilai paling bagus untuk kesehatan indukan betina yang baru saja menetas dan yang membesarkan anakanya.

Di samping hal itu, cacing tanah juga bisa menjadikan stamina burung kenari menjadi lebih fit serta supaya lebih tampil prima. Oleh karena itu, tak heran bila banyak sekali yang memberikan cacing tanah untuk jenis burung kontes.

Manfaat cacing tanah untuk burung kenari juga bisa memancing atau merangsang suara burung menjadi lebih bening dan juga terdengar lebih jernih.


Cara pemberian Cacing tanah Untuk Burung Kenari 

Untuk bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak dari pemberian cacing tanah tersebut, maka anda harus tahu caranya dalam memberikan cacing yang tepat untuk burung kenari peliharaan anda.

Untuk cara pemberiannya usahakan juga disesuaikan dengan manfaatnya :

Untuk Kenari Betina 
Untuk burung kenari indukan betina pada saat pemberiannya anda bisa melakukan dengan cara menjemurnya terlebih dahulu sampai cacing tersebut benar-benar kering.

Selanjutnya bisa dilembutkan atau dijadikan tepung. Setelah itu anda bisa campurkan bubuk cacing tersebut dengan tepung roti ataupun dengan tepung jagung. Setelah itu, tambahkanlah sedikit air dan di aduk hingga benar-benar merata. Sampai bisa terlihat seperti lumatan atau bubur yang bisa anda berikan pada burung kenari tersebut.

Untuk Burung Kenari Lomba
Agar suara burung kenari bisa menjadi lebih bening, mak anda bisa memberikannya dengan cara dijemur sampai kering, dan dilembutkan.

Selanjutnya bisa di campurkan dengan pakan yang berupa biji-bijian. Kemudian tambahkanlah madu dan kuning telur, hal ini akan menjadi ramuan yang dinilai sangat ampuh untuk burung kenari kontes.

Posting Komentar