√ Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Kenari Dan Cara Pemberiannya Yang Baik Dan Benar

Burung kicauan yang dipelihara oleh semua para pecinta burung kicauan pada umumnya dalam perawatannya selalu memberikan berupa pakan tambahan. Tak terkecuali untuk burung kenari.

Berbagai macam pakan ekstra (EF) yang pada umumnya diberikan kepada burung kicauan yakni berupa pakan dari jenis buah-buahan dan juga serangga. Sebab, di dalam kandungan buah dan serangga tentu saja memiliki banyak macam kandungan nutrisi yang cukup baik untuk  burung kicau peliharaan.

Tak hanya itu saja, untuk melatih mental dan juga memper-indah suara dari burung kenari, pada umumnya suka memakan berupa buah-buahan dan juga serangga. Selain itu juga masih membutuhkan jenis pakan ekstra yang lainnya. Salah satunya ialah berupa bawang putih.

Rekomendasi:
√ Cara Meningkatkan Suara Burung Kenari Agar Lebih Keras Dan Nge-Plong..

Manfaat bawang putih untuk burung kenari ternyata cukup beraneka ragam. Bawang putih adalah bumbu dapur yang seringkali dipakai dalam memasak. Jadi, bawang putih ini bisa dengan mudah untuk didapatkan dimana saja anda berada.

Perlu anda ketahui, jika manfaat yang akan didapatkan dari bawang putih ini cukuplah banyak. Sedangkan untuk manfaatnya di antaranya yaitu bisa untuk menurunkan berat badan, menstabilkan tekanan darah. Di samping itu, masih banyak lagi yang dapat dimanfaatkan.


Manfaat Bawang Putih untuk Burung Kenari 

Banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari bawang putih ini sebetulnya tidak lepas dari berbagai macam kandungan nutrisinya. Sebab, di dalam kandungan bawang putih terdiri dari Vitamin C, Kalsium, Zat Besi, Karbohidrat, dan juga ada banyak kandungan Seratnya. Oleh karena itu, bawang putih ini bisa memiliki banyak sekali manfaat untuk manusia yang mengkonsumsinya. Tak hanya itu saja, manfaat dari bawang putih ini juga bisa dimanfaatkan untuk burung kicauan.

Jadi, bawang putih ini bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai pakan ekstra berbagai macam jenis burung kicauan. Pada umumnnya yaitu untuk jenis burung kicauan yang biasa memakan tumbuh-tumbuhan seperti burung Kenari ataupun burung Lovebird yang dapat diberikan dengan  pakan bawang putih.

Selain kedua jenis burung tersebut, jenis burung kicau pemakan serangga juga dapat diberikan pakan ekstra berupa bawang putih. Namun, ini semua memang memerlukan waktu, tujuannya agar burung kenari yang anda pelihara tersebut dapat terbiasa untuk mengkonsumsinya.

Perlu anda ketahui, jika burung kenari yang mengkonsumsi bawang putih ini akan menikmati khasiat atau manfaat yang tidak berbeda dari manusia.

Sedangkan manfaat dadi bawang putih untuk burung kenari yaitu bisa untuk mencegah tubuh yang terpapar oleh jamur. Kemudian, bawang putih juga dapat mencegah adanya bakteri yang akan menyerang burung kenari tersebut.

Manfaat dari Bawang putih ini untuk burung kenari yaitu dapat mencegah adanya virus yang menyerang, dan juga dapat dipergunakan sebagai obat pengering luka pada kulit. Selain hal tersebut, juga bisa berfungsi untuk mengobati flu atau pilek.

Cara Pemberian Bawang Putih Untuk Burung Kenari 

Tak hanya itu saja, pemberian bawang putih untuk burung kenari juga dapat diberikan dengan berbagai macam cara seperti membuatnya bawang putih menjadi jus dengan memisahkannya dari ampas bwang putih tersebut.

Anda juga bisa memberikannya dengan cara memotong bawang putih tersebut dengan ukuran yang kecil-kecil dan melolohkannya pada mulut burung kenari peliharaan anda.

Sedangkan untuk cara yang lainnya dalam memberikan bawang putih untuk burung kenari yakni dengan cara mencampurkannya ke dalam air di botol mineral, kemudian disimpan selama satu hari penuh.

Setelah itu, air mineral yang telah tercampur dengan potongan bawang putih atau yang sudah dicampur dengan tumbukan bawang putih tersebut, kemudian disaring kemudian diberikan kepada burung kenari sebagai minumanya.

Posting Komentar