√ Cara Menjodohkan Kenari Yorkshire Agar Sukses Dan Berhasil ...

Salah satu jenis burung kenari yang paling banyak diminati oleh kebanyakan orang yakni jenis Kenari yorkshire. Burung kenari jenis ini merupakan jenis burung kenari yang sering dijuluki sebagai rajanya burung kenari.

Burung kenari yang berparas cantik ini berasal dari Yorkshire, Inggris. Yaitu hasil persilangan antara kenari lanchashire, belgia, dan juga jenis kenari norwich, yang selanjutnya dikembang biakan untuk dapat memperoleh warna strain yang dianggap sempurna.

Meskipun burung kenari jenis ini mempunyai nilai jual yang tinggi, akan tetapi burung kenari yorkshire ini cukup terkenal dan banyak digemari oleh pecinta kenari di Indonesia ataupun di negara yang lainnya.

Rekomendasi:
√ Jenis Makanan Kenari Merah Agar Warna Bulunya Tidak Pudar

Jadi tidak dapat dipungkiri lagi kalau sudah banyak orang yang ingin menangkarnya, dan pastinya mereka juga ingin memperoleh keuntungan lebih banyak jika dibandingkan dengan beternak kenari lokal.


Mengenal Karakter Burung Kenari Yorkshire 

Popularitas burung kenari yorkshire memang sudah terkenal dibeberapa tahun terakhir ini. Dan pada saat sudah banyak orang yang mendatangkan burung kenari yorkshire dari berbagai tipe ring, maka dari semua penggemar dan penangkar burung kenari di negeri ini semakin senang untuk memeliharanya.

Apabila yang dibelinya adalah jenis burung kenari yorkshire impor, tentunya akan membutuhkan beradaptasi sebelum burung kenari dimasukan ke kandang ternak.

Suhu yang sedang di negeri kita yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan negara yang asal mulanya dari burung kenari jenis ini.

ketika burung belum bisa beradaptasi pada suhu yang terdapat di lingkungan barunya, maka kemungkinan besar stress juga dapat terjadi pada burung kenari ini. Bahkan sudah banyak kejadian burung kenari mahal yang mati disebabkan karena gagal beradaptasi.

Meskipun demikian, banyak juga para peternak yang berhasil dalam menangkar burung kenari yorkshire. Mulai dari penjodohan burung kenari yorkshire sampai bisa menghasilkan telur yang dapat menetas dengan baik.

Cara Ternak Burung Kenari Yorkshire 

Selama ini memang sudah banyak sekali anggapan bahwa beternak burung kenari yorkshire tersebut dirasa sangat sulit.

Tak hanya pada harga induknya yang sangat mahal ternyata susah juga diperoleh. sejumlah peternak juga sempat menyatakan selalu gagal pada saat mereka akan berusaha menangkarkannya. Berusaha Mencoba budidaya atau ternak burung dalam jumlah yang banyak, memang banyak juga kendala yang harus dihadapi oleh semua penangkar.

Proses Penjodohan Burung Kenari Yorkshire 

Proses Penjodohan burung kenari yorkshire dapat dilakukan melalui beerapa cara. Misalnya saja anda dapat melakukan penjodohan dengan teknik memisahkan indukan jantan dan juga indukan betina.

Untuk Jumlah indukan betina usahakanlah lebih dari satu, kemudian ditempatkan dalam kandang yang terpisah, namun harus dalam posisi saling berdekatan.

Dan ketika indukan jantan tersebut didekatkan, maka akan terlihat satu-dua ekor indukan betina yang disitu bersikap paling aktif. Dari situlah indukan jantan bisa langsung anda masukan ke kandang betina yang terlihat sangat aktif.

Jika anda tidak memiliki dana untuk membelinya dalam jumlah banyak, maka anda bisa melakukan pembelian burung kenari yorkshire betina yang telah rajin bunyi.

Pada tahap awal penjodohan burung kenari yorkshire ini, usahakanlah burung kenari jantan dan betina tidak saling melihat terlebih dahulu. Dan usahakan juga hanya mendengarkan suaranya saja.

Jika dari mereka telah muncul ketertarikan dari salah satu indukan tersebut, maka tahapan yang selanjutnya yakni mendekatkan sangkarnya. selanjutnya dimasukkan ke dalam kandang ternaknya bilamana dirasa sudah berjodoh.

Masalah yang seringkali terjadi pada saat proses perjodohan burung kenari yorkshire yakni indukan jantan atau indukan yang betina tidak birahi / belum birahi. Dengan demikian, maka proses perjodohanya bisa berlangsung cukup lama.

sangat disarankan untuk memberikan pakan yang bernutrisi tinggi. Kemudian berikanlah suplemen khusus untuk burung indukan yang sudah banyak digunakan oleh peternak berbagai macam burung kicauan.

Posting Komentar