√ 6 Ciri Lovebird Konslet, Cara Membeli Dan Memilih Di Kandang Koloni (Ombyokan)

Ada cara yang paling mudah untuk menemukan Lovebird konslet prospek lomba, yaitu pada trah atau keturunannya. Tetapi, pada cara ini memang membutuhkan biaya yang besar. jika anda mau yang ekonomis, sebaiknya pilih saja Lovebird konslet yang dari ombyokan.

Lovebird yang dari ombyokan ini memang belum tentu konslet dilapangan, Namun Anda bisa melatihnya sehingga bisa menjadi Lovebird konslet prospek juara. Ciri-ciri Lovebird konslet bisa diketahui melalui katuranggan ataupun fisiknya.

Nah di artikel ini saya akan memberitahukan sedikit bocoran tentang ciri-ciri fisik Lovebird konslet yang dari kandang ombyokan. Dengan adanya bocoran ini, Anda bisa memilih sendiri Lovebird konslet dari ombyokan yang ada di kios burung ataupun pasar burung.


Ciri-Ciri Lovebird Konslet Di Kandang Ombyokan

Secara spesifik, memang sangat sulit untuk menemukan Lovebird konslet di kandang ombyokan ataupun koloni. Tetapi, Anda bisa mengetahui calon Lovebird konslet dengan mudah.

Sebelum melihat ciri fisik lovebird konslet, lihatlah dulu kebiasaan Lovebird tersebut selama di dalam kandang koloni atau ombyokan. Biasanya Lovebird konslet selalu berdampingan dan berpasangan dengan Lovebird yang lainnya. lalu, Lovebird ini akan terlihat suka bercumbu dan mudah cocok dengan lovebird lainnya. Sehingga dalam langkah ini anda harus mengamati lebih serius sepasang Lovebird tersebut.

Rekomendasi:
√ 10 Cara Pelatihan Lovebird Renang Yang Baik Dan Benar

6 Ciri Lovebird Konslet di Kandang Koloni Atau Ombyokan


Setelah anda mengetahui calon Lovebird Konslet, perhatikanlah apakah ciri-ciri fisiknya sudah sesuai?.

Berikut dibawah ini beberapa ciri fisik Lovebird konslet bahan atau lovebird paud konslet dari ombyokan.

1. Kepala dan Leher
Lovebird konslet biasanya memiliki kepala besar dengan ciri leher panjang. Bentuk tubuh Lovebird ini juga diyakini mampu mengatur nafas dan mengeluarkan suara ngekeknya yang panjang. Selain itu, Lovebird konslet dengan ciri tersebut akan mampu mengeluarkan suara power di atas rata-rata.

2. Mata Lovebird
Tidak hanya pada bagian kepala yang besar, namun mata burung Lovebird yang tampak besar juga menjadi pertanda bahwa dialah Lovebird konslet yang sebenarnya.

Mata Burung Lovebird konslet sering terlihat besar, melotot, dengan tatapan mata yang tajam. Biasanya, Lovebird yang seperti ini memiliki mental yang cukup bagus dan sangat fighter di lapangan.

3. Paruh
Anda juga bisa mengenali Lovebird konslet pada bagian paruhnya. Ya, pada bagian pangkal paruhnya ini mempunyai ukuran besar. hal Ini bisa dijadikan tanda bahwa Lovebird tersebut bisa mengeluarkan suara ngekeknya yang keras dan berpotensi cerewet di lapangan.

4. Sayap dan Ekor
Jika anda mencari Lovebird konslet dari tangkringan, pilihlah Lovebird yang suka ngekek dengan ekornya melengkung ke arah tangkringan. Tidak hanya itu saja, sayap Lovebird konslet juga bentuknya suka menyilang seperti huruf X.

5. Kaki
Pada bagian bawah Lovebird konslet dapat dikenali dari cengkeraman kakinya yang tampak kuat. Selain itu, kakinya juga terlihat besar dan selalu nagen di tangkringan.

Nagen adalah Lovebird yang suka ngekek di satu titik tangkringan, artinya burung Lovebird tersebut akan terus ngekek tapi tidak berpindah-pindah.

6. Mental Lovebird Fighter
Lovebird konslet pasti memiliki mental yang bagus dan juga fighter. Hal ini bisa diketahui pada saat didekati oleh manusia, dia tidak akan takut ataupun keabyakan. Lovebird lebih cenderung anteng dan terus ngekek meskipun berada di samping manusia.

Demikianlah cara mengetahui ciri-ciri Lovebird konslet di kandang koloni atau ombyokan yang paling mudah

Posting Komentar