√ Cara Mudah Burung Kenari Bisa Nagen Di Tangkringan

Apabila anda tidak suka ribet dengan cara merawat burung lomba, sebaiknya anda pilih burung kenari saja. Karena dalam perawatannya cukup sederhana dan juga mudah, cara melatih kenari bisa nagen di tangkringan pun sangat mudah dilakukan.

Jika kenari bisa nagen di satu titik tangkringan, maka burung kenari yang anda pelihara tersebut bisa dengan mudah menjadi jawaranya.

Juri penilaian lomba tidak hanya melihat dari gayanya saja, akan tetapi juga bagaimana posisi nagen-Nya.


Cara Membuat Kenari Bisa Nagen Di Tangkringan


Perlu kita ketahui, burung kenari memiliki suara yang panjang dengan irama lagu yang beragam. Burung kenari juga memiliki gaya tarung yang bervariasi.

Tetapi jika diperhatikan, beberapa gaya tarung yang dilakukan oleh burung kenari bisa membuatnya lebih cepat lelah karena gaya tarungnya sangat menguras tenaga.

Belum lagi, burung kenari harus mengeluarkan suara kicauannya sembari bergaya kesana kemari.

Untuk cara mengatasinya dan membuat burung kenari anda juara lomba, anda bisa melatih burung kenari nagen satu titik.

Rekomendasi:
√ 5 Wajib Sebelum Memaster Burung Kenari 'Supaya Berhasil'

Meskipun berkicau dan tak bergaya, kenari yang nagen satu titik tangkringan mendapatkan penilaian yang sangat bagus.

Mengenai cara supaya burung kenari bisa nagen satu titik, anda bisa simak ulasan dibawah ini:

Cara Terapi Tangkringan Kawat Untuk Burung Kenari


Terapi menggunakan tangkringan kawat terbukti mampu membuat burung kenari bisa nagen satu titik. Cara ini terbukti cukup efektif dan mudah dilakukan.

Adapun cara membuat burung kenari tetap nagen satu titik dengan terapi tangkringan kawat ialah dengan cara menambahkan lilitan kawat pada tangkringannya.

Guna kawat pada tangkringan ini bisa membuat burung kenari enggan bergerak ke kanan dan kiri. Anda tidak perlu ragu untuk mencobanya, apalagi biayanya juga sangat murah.

Cara membuat tangkringan kawat untuk burung kenari ialah, anda hanya perlu menyiapkan kawat tembaga ataupun kawat biasa dan satu tangkringan.

Perlu di perhatikan, kawat yang akan anda gunakan haruslah lentur dan tidak mudah berkarat. Dengan demikian, maka kawat bisa ditekuk dengan mudah sehingga aman untuk burung kenari.

Langkah yang selanjutnya, lilitkan kawat sepanjang 10cm pada tangkringan di sisi kanan dan kirinya. Jadi, lilitkan kawat samping kanan 10cm dan kirinya juga 10cm.

Pastikanlah lilitan kawat tersebut kencang dan rapi ditangkringan. sebab, Jika lilitannya renggang dikhawatirkan kaki burung kenari akan tersangkut.

Anda bisa gunakan terapi tangkringan kawat ini selama seminggu. Dan setelah sepekan, anda bisa melepaskan lilitan kawatnya.

Nah, anda bisa lihat hasilnya dengan memperhatikan tingkah burung kenari yang anda pelihara. Pada umumnya burung kenari akan fokus nagen hanya di satu titik tangkringan saja.