√ Contoh Lamaran Kerja Via Email Di Hp Android

Di era modern yang serba canggih seperti sekarang ini, membuat surat lamaran kerja via email di hp lebih sering di cari oleh kebanyakan orang untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang di tuju. 

Dulu, sebelum teknologi berkembang seperti sekarang ini, surat lamaran kerja harus dikirimkan langsung melalui jasa pos atau di antarkan langsung ke perusahaan-Nya.

Tetapi setelah teknologi sudah bekembang pesat dan sudah ada akses internet, pengiriman surat lamaran kerja lebih mudah di akses hanya melalui aplikasi email di hp Android.

Dengan adanya aplikasi email hp seperti sekarang ini, maka para pencari kerja menjadi lebih mudah mengirimkan surat lamaran kerjanya ke perusahaan yang di tuju. 

Dan juga menjadi lebih mudah, efisien dan juga tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk mengcopy banyak berkas, membuat banyak lamaran kerja, serta hemat pengiriman jasa Pos.

lamaran kerja email

Berikut dibawah ini beberapa contoh surat lamaran kerja via email di hp yang paling sering digunakan dan sering lolos ke tahap interview.


Cara Membuat Lamaran Kerja Via Email Di Hp Android

- Yang pertama adalah, anda harus memiliki akun email terlebih dahulu, jadi kalau anda belum punya email, tentu tidak bisa kirim lamaran kerja via email dong yaa..

- Setelah anda memiliki akun email, pastikan hp android kamu juga mempunyai aplikasi Email (misalnya Gmail) atau bisa juga melalui browser di hp kamu.

- Setelah anda memiliki aplikasi tersebut, selanjutnya buka dan pilih > tulis baru. lihat tanda panah pada gambar dibawah ini:


- Bila sudah, silahkan isi bagian-bagian penting seperti dibawah ini:


- Nomor 1 adalah di isi dengan alamat email anda sendiri.

- Nomor 2 adalah di isi dengan alamat email perusahaan yang akan di tuju.

- Nomor 3 adalah subjek posisi yang akan anda duduki atau minati. biasanya di brosur lowongan akan menganjurkan anda menulis subjeknya, misal: bagian operator produksi, Qc, Mekanik, programmer, sewing, Analisa, dan lain-lainnya. silahkan isi keperluan subjeknya ya...

- Nomor 4 adalah isi format lamaran kerjanya. (silahkan lihat format lamaran kerja email dibawah).

- Nomor 5 untuk mengupload File seperti dokumen, Attachment, dan lain sebagainya.

- Nomor 6 untuk mengirim.

Contoh Lamaran Kerja Via Email Di Hp

Untuk cara mengisi lamaran kerja email di hp, anda bisa gunakan salah satu format lamaran kerja berikut dibawah ini:

1. Contoh Lamaran Kerja Via Email Di Hp


Kepada Yth.
Bapak/Ibu Personalia
PT. SUMBER MASANDA JAYA
Jl. Raya Pantura, Bangsri, Kec. Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52253

Selamat pagi Bapak/Ibu personalia di tempat.

Dengan ini saya bermaksud melamar pekerjaan di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Saya mendapatkan info lowongan kerja ini berdasarkan informasi di media sosial facebook.

Besar harapan saya untuk mendapatkan test wawancara, agar saya bisa menjelaskan lebih detail tentang diri saya pribadi.

Atas perhatian Bapak/ibu personalia, saya ucapkan banyak terima kasih.



2. Contoh Lamaran Kerja Melalui Email Di HP


Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
PT. LUMBUNG EMAS ABADI

Dengan Hormat,

Melalui surat email ini, saya bermaksud ingin mengajukan diri melamar pekerjaan sebagai Operator Produksi di PT. Lumbung Emas Abadi yang bapak/ibu pimpin. Maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                               :
Tempat, tanggal Lahir  :
Jenis Kelamin                 :
Pendidikan Akhir          :
Alamat                             :
Nomor Telepon              :

Sebagai bahan pertimbangannya, bersama ini saya lampirkan beberapa dokumen penting dalam bentuk pdf.

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya agar bisa diterima kerja di perusahaan yang Bapak/ibu pimpin.



3. Contoh Lamaran Kerja Email Di HP Android


Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi yang ada pada Group Lowongan kerja di Facebook, bahwa PT. Buana Angkasa sedang membutuhkan tenaga kerja untuk bagian Operator sewing, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                              :
Tempat, tanggal lahir  :
Alamat                            :
Pendidikan                    :
No. Telpon                     :

Bermaksud ingin mengisi lowongan kerja pada bagian operator sewing tersebut.

Bersama dengan surat email ini saya juga telah melampirkan foto dokumen dalam bentuk pdf sebagai bahan pertimbangan.

Besar harapan saya untuk mendapatkan panggilan test wawancara, Agar saya bisa menjelaskan lebih terperinci mengenai data diri saya.

Atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan, saya ucapkan banyak terima kasih.



4. Cara Membuat Lamaran Kerja Email Di Hp

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Personalia
Di
PT.ANUGERAH SEJATI

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                 :
Tempat, Tanggal Lahir   :
Jenis Kelamin                   :
Pendidikan Terakhir       :
Alamat                               :
No.Telpon                          :

Melalui surat lamaran email ini, saya bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangannya, saya telah melampirkan beberapa berkas penting dalam bentuk pdf.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya agar bisa diterima kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin.

Atas perhatiannya, Saya ucapkan banyak terima kasih.



Jadi dari sekian contoh diatas silahkan anda pilih salah satu saja format lamaran kerja via email tersebut.

jika anda sudah paham dan mengerti mengenai cara menulis lamaran kerja via email di hp, langkah selanjutnya sebelum dikirim, kita akan menuju ke cara pembuatan file Pdf-nya dulu. Silahkan simak pembahasannya: Cara Membuat Lamaran Kerja Pdf Di Hp Android [Cara Termudah]

Posting Komentar