√ Contoh Surat Resign Karena Sakit Atau Fisik Tidak Mampu

Mengundurkan diri dari tempat kerja merupakan hal yang biasa sering terjadi pada karyawan di tempat kerja.

Seorang karyawan mengundurkan diri dari tempat kerja juga bisa disebabkan oleh beberapa hal, yang mungkin secara individu sudah tidak sanggup lagi menjalankan tugas ataupun tanggung jawab yang diberikan oleh perusahaan.

Misal, penyebab karyawan mengajukan resign dari tempat kerja disebabkan karena lingkungan kerja yang sudah tidak lagi kondusif, lokasi tempat kerja yang sulit di tempuh, karena sedang sakit, karena memiliki riwayat penyakit tertentu, fisik tidak mampu, atau bisa juga sudah memiliki harapan tempat kerja diperusahaan lain. 

Alangkah baiknya ketika anda hendak resign atau mengundurkan diri dari tempat kerja harus memiliki attitude yang baik yaitu dengan cara memberikan surat pernyataan resmi untuk mengundurkan diri dari tempat kerja.

Apapun keputusan yang kamu buat untuk berhenti bekerja harus sebaik saat pertama kamu mendaftarkan diri ke perusahaan tersebut.

Itu artinya, saat anda ingin resign di tempat kerja, maka harus dengan cara yang baik. Jangan melarikan diri dari tanggung jawab.

Di artikel ini saya akan memberikan contoh surat resign karena sakit atau karena fisik tidak kuat / tidak mampu.

contoh surat resign

Anda boleh membuat surat resign tulisan tangan yang dibuat langsung di kertas seperti biasanya, atau bisa juga di kertas HVS menggunakan ketikkan komputer. Pilih yang menurut anda mudah saja.

Contoh Surat Resign Karena Sakit Atau Fisik Tidak Mampu



Hal : Surat Pengunduran Diri
Bekasi, 26 Mei 2023


Kepada, yth :
Pimpinan personalia
PT.CHEMCO HARAPAN NUSANTARA
Di tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama     : Suprayitno
Nik         :  K.08976797
Jabatan  : Operator Produksi
Bagian   : Assembling

Melalui surat ini saya bermaksud mengundurkan diri dari PT. CHEMCO HARAPAN NUSANTARA, dikarenakan sakit dan fisik sudah tidak mampu lagi beradaptasi dengan pekerjaaan.

Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan perusahaan Pt. Chemco Harapan Nusantara yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk bekerja di perusahaan yang bapak/ibu pimpin.

Adapun jika ada kesalahan-kesalahan yang pernah saya lakukan, baik di sengaja ataupun tidak di sengaja kepada seluruh staff management dan karyawan. Dengan kerendahan hati saya, mohon di maafkan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Atas perhatian bapak/ibu pimpinan Pt. Chemco Harapan Nusantara. Saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya


Suprayitno



Demikianlah contoh surat resign atau surat mengundurkan diri dari tempat kerja yang baik.

jika ada alasan lain yang membuat anda resign dari tempat kerja, silahkan sesuaikan isi dari surat diatas.

Posting Komentar