√ Contoh Surat Lamaran Kerja Di Indomaret Dan Alfamart

Mempunyai pekerjaan tetap adalah harapan bagi semua orang. Namun nyatanya dengan melihat fakta dilapangan ternyata masih tinggi tingkat pengangguran saat ini. 

Tingginya tingkat persaingan pencari kerja menjadikan tinggi pula tingkat pengangguran. 

Belum lagi lulusan baru atau yang masih Fresh graduate akan menjadi calon pesaing juga dalam mencari kerja, Sementara lapangan pekerjaan semakin terbatas. 

Perusahaan retail yang selalu membuka lowongan pekerjaan adalah Indomaret dan Alfamart. 

Setiap toko atau di meja kasir indomaret dan alfamart selalu menyediakan brosur lowongan kerja yang di butuhkan.

Jika anda berminat untuk mendaftarkan diri untuk bekerja di indomaret atau alfamart, maka anda bisa mendaftarkan diri untuk bergabung pada perusahaan indomart atau alfamart yang dekat dengan kota anda.

surat lamaran kerja indomaret dan alfamart

Dibawah ini contoh surat lamaran kerja untuk indomaret dan alfamart yang bisa anda gunakan untuk melamar kerja.

Anda bisa membuat lamaran kerja tulisan tangan di kertas folio seperti biasanya, atau jika mempunyai skill untuk mengoperasikan komputer bisa melalui word lalu di print.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Indomaret Dan Alfamart

1. Contoh Lamaran Kerja Di Indomaret

Hal : Lamaran Pekerjaan
Bekasi, 30 Mei 2023

Kepada, Yth :
Pimpinan HRD
PT. INDOMARCO PRISMATAMA
Di Bekasi

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan melalui brosur di toko Indomaret di Jl. Gajahmada no.32 - bekasi, Bersama ini saya bermaksud melamar pekerjaan.

Sehubungan dengan lowongan tersebut, saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                      : Asyifa Aini
Tempat/tgl lahir   : Bekasi, 09 Mei 2002
Alamat                    : Jl.Merpati - Bekasi
Pendidikan Akhir : SMA NEGERI 1 BEKASI
Jurusan                   : IPA
No. Handphone     : 0897676767676

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup (CV)
2. Fotocopy ijazah (Legalisir)
3. Fotocopy transkrip nilai (Legalisir)
4. Fotocopy Ak1
5. Fotocopy Skck (Legalisir)
6. Fotocopy Sertifikat Kompetensi
7. Fotocopy KTP
8. Pas foto ukuran 4x6 ( 2 lembar)

Demikian, surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. 

Besar harapan saya bisa bergabung dan bekerja di perusahaan yang bapak/ibu pimpin.

Atas perhatian bapak/ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya


Asyifa aini



2. Contoh Surat Lamaran Kerja Di Alfamart

Hal : Lamaran Pekerjaan
Semarang, 30 Mei 2023

Kepada, Yth :
Pimpinan HRD
PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA
Di Semarang

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan melalui brosur di media sosial facebook, Bersama ini saya bermaksud melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/ibu pimpin.

Sehubungan dengan lowongan tersebut, saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                      : Nadif Ramdan
Tempat, tgl lahir   : Semarang, 09 April 2000
Alamat                    : Jl. Anggrek - Semarang
Pendidikan Akhir : SMA NEGERI 1 SEMARANG
Jurusan                  : IPA
No. Handphone     : 089830889...

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan :

1. Daftar riwayat hidup
2. Fotocopy ijazah (Legalisir)
3. Fotocopy transkrip nilai (Legalisir)
4. Fotocopy Ak1
5. Fotocopy Skck (Legalisir)
6. Fotocopy Sertifikat Kompetensi
7. Fotocopy KTP
8. Pas foto ukuran 4x6 ( 2 lembar)

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya. 

Besar harapan saya bisa bergabung dan bekerja di perusahaan yang bapak/ibu pimpin.

Atas perhatian bapak/ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya


Nadif Ramdan



Nah itulah 2 contoh surat lamaran kerja untuk bekerja di indomaret dan alfamart.

jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar di bawah yaa

semoga bermanfaat.

Posting Komentar