√ Contoh Surat Resign Karena Buka Usaha Sendiri

Mengajukan surat resign atau surat pengunduran diri dari tempat kerja merupakan salah satu cara yang baik sebelum anda berhenti bekerja di tempat kerja.

Pada saat anda hendak berhenti bekerja dan memberikan surat pemberitahuan / surat izin resign terlebih dahulu, maka pihak atasan akan mempunyai pandangan yang baik terhadap atas apa yang anda apresiasikan kepada perusahaan selama ini.

Apalagi jika anda sudah bertahun-tahun lamanya bekerja pada perusahaan tersebut, dengan adanya surat resign maka perusahaan akan memberikan hak anda sepenuhnya selama bekerja, seperti sisa gaji, tunjangan, bonus, dll.

Berbeda dengan orang yang berhenti bekerja tanpa adanya pemberitahuan surat resign terlebih dahulu, biasanya orang yang keluar tanpa pamitan / berhenti bekerja tanpa memberikan surat keterangan resign akan kehilangan apresiasi dari perusahaan.

Misal, kehilangan sisa gaji, kehilangan tunjangan ataupun tidak ada tanda terima kasih dari perusahaan atas apa yang telah di kerjakan selama di perusahaan.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk berhenti bekerja diperusahaan, anda harus mengajukan surat permohonan resign agar hak-hak anda bisa diberikan sepenuhnya kepada anda.

Berikut dibawah ini contoh surat resign karena buka usaha sendiri (Berwirausaha).

contoh surat resign

Anda bisa membuat surat resign ini langsung menggunakan tulisan tangan dikertas, atau jika punya keahlian mengoperasikan komputer bisa dibuat melalui Ms.Word lalu di print.

Contoh Surat Resign Karena Buka Usaha Sendiri



Hal: Surat Pengunduran Diri
Jakarta, 29 Mei 2023

Kepada Yth:
Pimpinan HRD
PT.KARYA INDAH SENTOSA
Di-Jakarta

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama      : Ahmad Shauqi
NiP          :  12466
Jabatan   : Operator produksi
Bagian    : Cutting

Saya bermaksud mengajukan permohonan resign atau pengunduran diri dari PT. Karya Indah Sentosa, terhitung mulai tanggal 30 Mei 2023, dikarenakan berwirausaha sendiri (buka usaha toko kelontong).

Demikian surat permohonan pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Atas perhatian bapak/ibu Pimpinan, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya


Ahmad Shauqi



Itulah contoh surat resign karena akan berwirausaha sendiri atau buka usaha sendiri.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar