√ Contoh Surat Resign Pengunduran Diri Karena Hamil

Resign atau berhenti bekerja merupakan hal yang biasa terjadi di setiap perusahaan.

Ada banyak penyebab atau alasan tertentu yang membuat karyawan harus berhenti bekerja, salah satunya adalah resign karena hamil.

Bagi ibu hamil memiliki anak merupakan momen yang sangat membahagiakan, apalagi jika yang dikandungnya adalah hamil anak pertamanya. Mengasuh dan mendidik anak pertama adalah impian yang sangat di nanti-nantikan oleh setiap pasangan suami-istri.

Terlalu capek atau lelah karena bekerja juga tidak bagus untuk perkembangan janin, jika di paksakan dapat membuat perkembangan janin menjadi terganggu.

Sehingga jika karyawan tidak sanggup dengan keadaan lingkungan kerja yang dapat membahayakan kesehatan janinnya, maka di perbolehkan untuk mengajukan surat resign karena alasan hamil atau surat pengunduran diri karena hamil.

Meski setiap perusahaan atau di tempat kerja memberikan kebijakkan cuti bagi setiap ibu hamil. Namun terkadang ibu hamil lebih memilih untuk beristirahat dari aktifitas bekerja agar tumbuh kembang janin lebih optimal.

Oleh karena itu, berikut dibawah ini contoh surat pengunduran diri karena hamil (surat resign karena hamil) yang dapat dibuat apabila ingin mengajukan surat pengunduruan diri karena alasan hamil.

Kamu dapat membuatnya langsung melalui tulisan tangan di kertas biasa seperti biasanya, atau jika memiliki keahlian mengoperasikan komputer bisa melalui Ms.word lalu di print.

surat resign karena hamil

Contoh Surat Resign Pengunduran Diri Karena Hamil


Hal : Surat Pengunduran Diri

Bekasi, 27 Mei 2023

Kepada Yth:
Bapak/ibu Pimpinan.
PT. YAMAHA MUSIC MANUFACTURING ASIA
MM 2100 Selatan, Cibitung - Bekasi.

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama           :  Lilis Sukma Adyani
Npk              :  23987
Jabatan        : Operator Produksi
Bagian         :  QC. Assurance

Melalui surat ini, saya bermaksud mengajukan resign atau pengunduran diri dari PT. Yamaha Music Manufacturing Asia terhitung mulai tanggal 29 Mei 2023, di karenakan sedang hamil.

Saya mengajukan pengunduran diri ini dikarenakan ingin beristirahat dari aktifitas bekerja dan ingin menjaga tumbuh kembang janin hingga melahirkan.

Saya sangat berterima kasih kepada Pimpinan dan manajemen perusahaan karena telah mengizinkan saya untuk bekerja dan bergabung di PT. Yamaha Music Manufacturing Asia selama 3 tahun ini.

Apabila saya mempunyai kesalahan atau perbuatan yang kurang menyenangkan selama bekerja di PT. Yamaha Music Manufacturing Asia, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh Staff dan karyawan di perusahaan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Atas perhatian Bpk/ibu pimpinan PT. Yamaha Music Manufacturing Asia, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,


Lilis Sukma Adyani



Demikian contoh surat resign atau surat pengunduran diri dengan alasan hamil. 

semoga dapat bermanfaat.

Posting Komentar