√ Contoh Surat Resign Karena Sakit (Surat Pengunduran Diri)

Resign atau mengundurkan diri dari tempat kerja merupakan hal biasa terjadi di lingkungan pekerjaan.

Penyebab karyawan resign atau mengundurkan diri dari tempat kerja juga cukup beragam, ada yang disebabkan karena kondisi lingkungan pekerjaan yang tidak sehat (banyak asap atau bahan kimia), Kurangnya keamanan kerja, atau APD yang cukup buruk, kondisi fisik yang sudah tidak mampu menjalankan tugas, sering sakit, memiliki riwayat penyakit tertentu, atau karena hal lainnya yang menyebabkan karyawan harus resign atau mengundurkan diri dari tempat kerja.

Kondisi fisik yang tidak mampu atau sering sakit karena tidak sesuai dengan lingkungan pekerjaan dapat memperburuk kesehatan tubuh, dan juga akan mengganggu proses produksi.

Memaksakan tubuh untuk terus bekerja padahal fisik sudah tidak mampu menjalankan tugas juga kurang baik, karena akan memengaruhi proses produksi, dan kualitas hasil produksinya pun kurang bagus.

Oleh sebab itu, jika kamu sering sakit karena tidak sesuai di tempat kerja. Maka boleh mengajukan permohonan pengunduran diri karena sakit.

Berikut dibawah ini contoh surat pengunduran diri karena sakit yang bisa kamu tiru untuk mengajukan permohonan resign.
surat resign karena sakit

Kamu boleh membuat surat pengunduran diri melalui tulis tangan di kertas seperti biasanya, atau jika memiliki keahlian mengoperasikan komputer bisa melalui Ms.Word lalu di print.

Contoh Surat Resign Karena Sakit (Surat Pengunduran Diri)


Hal : Surat Pengunduran Diri

Karawang, 27 Mei 2023

Kepada Yth:
Bapak/ibu Pimpinan.
PT. CHEMCO HARAPAN NUSANTARA
Kawasan Industri Mitra Karawang, Parungmulya, Kec. Ciampel - Karawang.

Dengan Hormat,
Saya yang Bertanda tangan dibawah ini :

Nama       :   Dendi Setiawan
NPK          :   K. 7383838
Jabatan    :   Operator Produksi
Bagian     :   Assembling

Melalui surat ini, Saya bermaksud mengajukan resign atau pengunduran diri dari PT. Chemco Harapan Nusantara, terhitung mulai tanggal 29 Mei 2023, dikarenakan sakit dan membutuhkan istirahat yang cukup untuk memulihkan kesehatan.

Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan dan manajemen perusahaan yang telah mengizinkan saya untuk bergabung dan bekerja di Pt. Chemco Harapan Nusantara selama 2 tahun ini.

Apabila selama saya bekerja pernah melakukan kesalahan dan perbuatan yang tidak menyenangkan di lingkungan pekerjaan, Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh staff dan karyawan.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Atas perhatian Bapak/ibu pimpinan Pt. Chemco Harapan Nusantara, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya


Dendi Setiawan


Itulah contoh surat resign karena sakit. Silahkan kamu tiru atau kamu isi sesuai alasan yang membuat kamu ingin resign dari tempat kerja.

Posting Komentar