√ Cara Menjodohkan Lovebird Jantan Dan Betina, Agar Cepat Kawin Dan Bertelur ....


Burung lovebird saat ini sangat di gemari oleh banyak orang. Bahkan dari yang muda sampai orang dewasa sangat menyukai burung lovebird ini.

Perlu anda ketahui bahwa burung lovebird mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu suara khas ngekek-nya dan ciri khas pada bulunya yang sangat cerah. Siapapun jika melihatnya pasti ingin memelihara burung lovebird karena lucu dan imutt..

Burung lovebird ini sangat di gemari dan di sukai oleh banyak orang dan mulai di ternak atau di budidayakan oleh banyak orang.

Cara membudidayakan burung ini juga sangat mudah, sebagian orang merasa susah apabila tidak mempunyai keahlian tertentu. maka dari itu banyak penangkar yang berusaha meraup keuntungan dari budidaya lovebird ini. Selain harganya yang fantastis, Harga burung ini pun tetap menjadi hiasan unik dirumah.

Jika sobat mempunyai beberapa lovebird dirumah, alangkah baiknya untuk diternak untuk menghasilkan uang dengan cara budidaya lovebird.

Cara Menjodohkan Lovebird


Cara menjodohkan lovebird-pun terbilang gampang-gampang susah. Tergantung dari karakter burung lovebird tersebut..

Berikut cara menjodohkan lovebird yang saya terapkan.
1. Tentukan jenis Lovebird yang akan di pasangkan.
2. Pilihlah lovebird yang berkualitas baik, tidak cacat dan mempunyai bulu lengkap (tidak gundul), dan mempunyai warna yang cerah.
3. Pastikan jika lovebird yang akan di jodohkan berjenis kelamin jantan dan betina.
Banyak kasus penangkar pemula menjodohkan lovebird jantan dengan jantan, betina dengan betina. Dalam hal ini penangkar harus cermat dan bisa membedakan mana jenis loverbird betina dan mana lovebird jantan. Jadi nantinya ketika akan menjodohkan tidak mengalami kegagalan.

Lovebird yang akan dijodohkan harus sehat dan tidak berpenyakitan.

Jika sudah memiliki kriteria simple diatas, langkah yang harus sobat lakukan ialah menyediakan 2 kandang yang cukup untuk menjodohkan. Dan menyiapkan kandang untuk ternak. Jika sudah menyiapkan kandang, silakan lanjut ke langkah berikutnya.
kne
Ingat jangan langsung campurkan lovebird tersebut kedalam 1 kandang, jika langsung di campur biasanya akan menyebabkan love bird tersebut bertarung..

Rekomendasi:
√ Usia Lovebird Yang Siap Kawin - inilah Umur Ideal-Nya

4. Lakukanlah penjodohan dengan cara terpisah, artinya sobat harus menyediakan 2 kandang untuk jantan dan betina. Karena baru akan di jodohkan jadi harus dikenalkan terlebih dahulu..
5. dekatkanlah kandang lovebird jantan dan betina dengan posisi berdampingan.
6. Dekatkanlah makanan dan minuman lovebird agar posisi berhadapan.
Dengan Cara ini agar lovebird jantan dan betina saling kenal mengenal terlebih dahulu seperti dalam 1 kandang.
7. ingat, Lakukan cara ini sampai 4-5 hari sebelum di masukan dalam satu kandang..
8. Pancing birahi lovebird dengan makanan penunjang birahi. Misal kangkung, tauge, dan kwaci.

Pantau ketika kedua lovebird berkicau, jika saling bersahutan bisa jadi kedua lovebird tersebut sudah saling mengenal dan mau berjodoh.

9. Jika sudah di rasa saling mengenal langkah selanjutnya silakan masukan lovebird kedalam satu kandang dan sobat siapkan glodok, dan bahan sarang lovebird.

10. Pantau selama beberapa hari, jika sudah berjodoh akan ditandai saling berdekatan, saling menyisir bulu sayapnya dan kepalanya, dan di tandai loverbird jantan meloloh betina.

Jika sudah terlihat sudah berjodoh maka diamkan lovebird tersebut untuk kawin. Biasanya jika dalam kandang selama 15 hari, lovebird akan mengeluarkan telur.

Itulah cara ampuh untuk menjodohkan burung lovebird, dan cara ini yang saya terapkan...
Semoga cara ini bermanfaat untuk sobat..

Posting Komentar