√ 8 Jenis Lovebird Biola beserta gambar dan Penjelasanya

Dikesempatan kali ini saya akan mengulas dan membahas tentang jenis lovebird biola terbaru yang sangat unik dan indah, yang banyak di cari oleh penghobi penangkar burung lovebird saat ini.

Burung Lovebird ialah salah satu jenis burung paruh bengkok yang sangat familiar dan cukup dikenal diberbagai daerah, selain itu burung lovebird mempunyai kicauan yang sangat estetis dan juga mempunyai warna yang sangat cantik dan bervariasi.

Burung cantik jenis biola ini memang sangat banyak dicari penghobi burung, baik untuk kelompok lomba ataupun untuk dibudidayakan. sebab burung jenis biola ini masih jarang ditemukan, bahkan terkesan langka.

selain dari warnanya yang unik dan berkarakter, burung ini juga terkenal dengan harganya yang cukup mahal dan fantastis.

Hal tersebut dapat kita lihat dari banyaknya jumlah semua penangkar burung lovebird yang berangsur-angsur menjadi beralih dan fokus pada burung lovebird berkualitas tinggi seperti pada jenis lovebird biola maupun yang dikenal dengan julukan jenis lovebird opaline.

Jenis Lovebird Biola 


Hingga sampai saat ini, jenis mutasi lovebird biola sudah mulai beragam warnanya. Sebab, untuk menghasilkan mutasi genetik biola dengan genetik lovebird lain. Dengan demikian dapat menghasilkan mutasi baru yang jauh lebih cantik dari mutasi dasar lovebird biola tersebut.

Berikut ini ialah jenis lovebird biola hasil mutasi genetik yang bisa kamu pahami.

1. Lovebird Biola Green 



Lovebird Biola Green ini termasuk yang sering dijuluki dengan Lovebird Biola Standart atau Lovebird Green Opaline.
Ciri khas dari lovebird ini yakni mempunyai warna hijau. Kemudian pada bagian sayapnya seperti ada motif batik, serta mempunyai kepala sable yang berwarna merah terang maupun warna orange.

2. Lovebird Biola Biru 



Lovebirds Biola Biru adalah hasil mutasi dari lovebird biola berwarna dasar green, jenis biola ini pada umumnya diberi nama Lovebirds Blue Opaline. dan juga Lovebird ini mempunyai dasar warna yang paling cantik.

Lovebird ini juga mempunyai ciri khas dengan berwarna biru, kepala berwarna putih sable head atau kepala elang. Sehingga, bila kita lihat sekilas kepala Lovebird Biola Biru ini tampak serupa dengan elang karena warna putih bersih full sampai pada lehernya.

Rekomendasi:
√ Ciri lovebird biola yang sedang populer dan asal persebaranya

3. Lovebird Biola Parblue



lovebirds Biola Parblue juga termasuk hasil mutasi dari genetik lovebird biola green x parblue.

Apabila anda ingin mempunyai anakan Lovebird Biola Parblue, metodenya sangat mudah tetapi tingkat keberhasilanya hanya 50%. Untuk mencetak Lovebird Biola Parblue yakni Lovebird Biola Blue Posible Parblue dikawinkan dengan Lovebird Parblue Pastel yang indukan betina.

4. Lovebird Biola Euwing



lovebirds Biola Euwing juga sangat mudah diketahui. Sebab, jika kita cermati dari sayapnya, pada bagian unsur belakang sayapnya yang bentuknya seperti huruf V.
Anda dapat melihat corak huruf V di bagian sayap belakang Lovebird itu. Oleh sebab itu, Lovebird ini dinamakan dengan Lovebird Biola Euwing.

5. Lovebird Biola Lutino



Lovebirds Biola selanjutnya yakni jenis Lovebird Biola Lutino. Jenis lovebird ini mempunyai warna kuning bersih pada bagian unsur leher sampai ke bawah tubuhnya.selanjutnya untuk warna kepalanya yaitu berwarna merah dan sedikit orange dengan bentuk sable maupun kepala elang.

Kemudian, pada bagian unsur ujung sayapnya mempunyai warna yang sedikit keputihan dan ujung ekornya terdapat gradasi warna kuning serta warna orange agak kemerahan.

6. Lovebird Biola parblue Edge 



Lovebirds biola edge adalah jenis mutasi lovebird biola yang diakibatkan oleh pengurangan parsial pigmen melanin yang terdapat pada unsur bagian bulu. Dengan demikian, membuat warnanya menjadi lebih pudar bila dibandingkan dengan yang normalnya, dan menyusun corak tritis pada bulu pada mantle (punggung dan pada bagian sayapnya).

7. Lovebird Biola Fallow 



Lovebirds Biola Fallow bila kita cermati juga hampir sama dengan jenis Lovebird Lutino. Akan tetapi,  pada ciri tubuh yang membedakan dari keduanya yakni warna merah atau orange pada unsur bagian kepala lebih melebar hingga dengan pada bagian dada.

Selanjutnya pada bagian bulu kuningnya masih terdapat semburat sedikit warna hijau, meskipun terlihat tidak begitu jelas.

8. Lovebird biola merah



Lovebird biola merah ini masih terbilang sangatlah langka, apalagi keberadaan lovebird biola ini masih jarang di temukan.
Jadi untuk hal mutasi mendapatkan warna biola merah ini masih terbatas.

Nah itulah penjelasan terkait jenis burung lovebird biola yang harus kamu ketahui.