√ Ciri lovebird biola yang sedang populer dan asal persebaranya

Di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang lovebird biola yang sedang banyak di perbincangkan oleh pecinta lovebird.

Lovebird biola ialah salah satu jenis burung lovebird yang banyak digemari oleh orang pada saat ini, sebab dari warna baru yang dimilikinya membuat para penangkar mencari tau jenis dan ciri dari lovebird biola ini.

Tak hanya disebabkan oleh warna bulunya saja yang unik dan indah, namun burung jenis biola ini mempunyai kisaran harga yang cukup mahal jika di bandingkan dari lovebird lainnya.

Oleh karena itu, sebab itulah banyak penangkar yang berusaha membudidayakan jenis lovebird biola ini karena terlihat masih sangat langka.

Selain warnanya yang unik, lovebird biola ini seringkali menjadi pusat perhatian ketika sedang dalam area perlombaan, sebab warna yang ada padanya masih tebilang masih jarang ditemukan.

Dengan demikian, tak heran lagi jika para penangkar berlomba-lomba untuk mengoleksi dari jenis biola ini, serta mencoba menjodohkan burung Lovebird biola tersebut dengan lovebird jenis lain agar keturunannya nanti mempunyai warna bulu yang sama cantiknya dengan burung jenis biola.


Jenis dari burung lovebird biola ini memang sangat populer sekali dengan warna yang di milikinya, Sebab jenis dari burung lovebird biola ini mempunyai warna dasar pada bagian bulunya yang terlihat sangat indah.

Untuk jenis dari burung lovebird biola ini ialah masuk tergolong dari jenis burung lovebird sable yang mempunyai kata lain yakni jenis lovebird fischeri.

Daerah Persebaran Lovebird Biola 

Jenis lovebird biola ini banyak dijumpai pada wilayah kecil Afrika Timur, Afrika Selatan dan Tenggara Danau Victoria yang terletak di dataran tinggi daerah terpencil Utara di Negara Tanzania.

Burung jenis ini selalu memerlukan suhu lembab dan juga tidak begitu kering, Memang dari banyaknya burung yang pindah yang mengarah ke arah Barat, terutama daerah Rwanda serta Burundi untuk memperoleh suasana yang cukup lembab.

Rekomendasi:
√ 5 Jenis Penyakit Lovebird Yang Berbahaya

Dan pada saat ini ketika dalam penangkaran, jenis burung paruh bengkok yang mempunyai bulu estetis ini gampang sekali untuk di ternakkan dan dikembang biakan, itupun jika anda sudah mengetahui teknik dan cara ternaknya.

Jenis lovebird biola ini dapat berkembang biak pada koloni yang besar. Burung lovebird ini juga pada awalnya dijumpai pada akhir tahun  sekitar 1800-an, Kemudian burung itu di kembang biakan yang pertama kalinya di Amerika Serikat pada tahun 1926.

Ciri-ciri Lovebird Biola

Kebanyakan dari ciri-ciri lovebird biola ini memiliki warna hijau dan warna oren halus.

Ada beberapa dari pedagang yang mengkategorikan lovebird biola pada kelompok Grade A Grade B dan Grade C.

Dari kelompok tersebut juga dinilai dari kualitas warna dan nilai jualnya, Dan yang terpenting ialah ketika anda ingin memeliharanya harus memahami ciri-ciri lovebird biola ini, jika suatu saat kita berkeinginan membeli, anda tidak akan tertipu.

Untuk suara khas dari lovebird biola ini dapat dikatakan tidak mempunyai perbedaan dengan jenis lovebird yang lainnya, sebab Jenis burung lovebird biola ini juga dapat bersuara ngekek panjang itupun jika setiap harinya di rawat dengan settingan pemasteran.

Namun, kebanyakan dari burung ini hanyalah dijadikan sebagai koleksis sajadan dijadikan sebagai pajangan dirumah.

Lovebird biola merupakan tergolong dalam kelompok jenis sable, yakni lovebird fischeri (Agapornis fischeri), Namun jenis ini telah mutasi dengan warna bulu yang terdapat dalam seluruh bagian kepala akan terlihat bersih dan terlihat terang.

Dalam hal ini, ciri-ciri dari lovebird biola yakni mempunyai warna merah pekat pada bagian kepalanya, sampai masuk dalam kelompok jenis sable. Kemudian pada warna bulu tubuhnya dominan hijau, dengan gabungan warna hijau soft dan juga mempunyai sentuhan warna kuning, Sehingga warna hijaunya beda dari pada jenis lovebird hijau standar (wild colour). Berbeda pula dari warna hijaunya lovebird dark green atau hijau olive.