√ Cara Jitu Lovebird Cepat Kawin Dan Cepat Bertelur Banyak

pada saat ini pemeliharaan burung lovebird masih dikatakan banyak peminatnya dan terbilang sangat mudah dalam perawatannya. tak hanya itu saja, perawatan pada burung lovebird hampir tidak membutuhkan cara yang rumit untuk menangkarkanya. 

dengan banyaknya peminat yang merawat burung lovebird ini, tentunya banyak juga yang membudidayakan jenis burung lovebird, karena permintaan pangsa pasar yang semakin naik dan tinggi.

ketika anda berternak lovebird ini biasanya akan menemukan beberapa kendala yang sering dialami oleh penangkar. misalnya seperti sepasang lovebird yang sulit untuk berjodoh, sulit bertelur dan masih banyak lagi contoh lainnya.

oleh karena itu, untuk menangkarkan atau membudidayakan lovebird memerlukan trik dan tips agar ternak dan pembudidayaanya berlangsung dengan baik dan hasil maksimal.



Cara Lovebird Cepat Kawin Dan Bertelur Banyak



1. penjodohan 
penjodohan adalah kunci utama untuk membudidayakan lovebird, sebab jika burung lovebird tidak berjodoh maka tidak akan adanya proses kawin dan bertelur.

maka hal pertama yang harus anda lakukan ialah menyegerakan proses penjodohan terlebih dahulu.

kiat dan cara penjodohan sudah saya bahas di artikel sebelumnya terkait cara menjodohkan burung lovebird yang bisa anda baca dan simak langkah-langkahnya.

Rekomendasi:
√ Mengenal Tentang Lovebird Sable Head, primadona penangkar saat ini

2. kenyamanan kandang dan glodok
kenyamanan kandang dan glodok sangatlah penting, sebab jika kondisi kandang dan glodok tdak tenang dan tidak nyaman, maka lovebird enggan untuk kawin dan bertelur, apalagi untuk berproduksi.

maka dari itu, pentingnya menyiapkan tempat dan kenyamanan kandang yang akan di gunakan untuk ternak lovebird.

3. Makanan lovebird
seperti yang sudah kita ketahui, untuk ternak lovebird agar cepat berproduksi ialah dengan melibatkan makanan penunjang birahi yang bisa anda lakukan dengan cara pemberian pakan EF atau ekstra fooding seperti kangkung,dan tauge.

Anda juga bisa menyiapkan makanan berupa biji-bijian, diantaranya seperti biji kacang tanah, biji kwaci, tauge, serta jagung muda, atau bisa juga menggunakan milet campuran.

Biji-bijian memiliki kandungan vitamin E yang sangat berfungsi untuk menyuburkan lovebird jantan dan membantu penyuburan pada indukan betina.

Tak hanya itu saja, sediakan juga tulang sotong atau berupa grit untuk membantu pembentukan kalsium pada telur yang ada pada indukan betina.

4. Suplemen, Vitamin lovebird cepat bertelur 
selain makanan EF ekstra fooding, anda juga bisa memberikan suplemen dan vitamin untuk kesehatan lovebird selama proses produksi dan juga bisa memberikan vitamin khusus untuk lovebird produksi.

5. Tingkatkan Birahi Lovebird 
banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan birahi lovebird, yaitu dengan perawatan khusus, seperti pemberian makanan, penjemuran hingga pada memberikan vitamin khusus lovebird produksi.

6. Suara terapi 
selain cara diatas juga anda bisa menggunakan suara terapi dari burung birahi yang  bisa anda download di beberapa situs yang telah menyediakannya.

nah itulah cara agar lovebird cepat kawin dan bertelur.

semoga bermanfaat.

Posting Komentar