√ Cara Mengetahui Lovebird GS Asli Dan Palsu

Lovebird ialah salah satu jenis burung kicauan berparuh bengkok pemakan biji-bijian yang mempunyai bulu indah dan bervariasi. selain itu, suara yang dihasilkan dari burung lovebird juga cukup bervariasi dan banyak disukai oleh pecinta burung kicauan.

warna dari burung lovebird yang bervariasi membuat para pecinta lovebird tidak cepat bosan dengan berbagai variasinya yang indah dan menarik. Salah satu jenis Lovebird yang mempunyai warna cukup cantik dan memiliki banyak penggemar yaitu burung Lovebird jenis GS atau biasa disebut dengan nama Green Series.

Lovebird jenis ini banyak sekali dicari oleh pecinta lovebird disebabkan Lovebird jenis green series atau GS ini memiliki warna yang cukup langka dan juga terlihat tampak unik serta harganya juga cukup mahal.

Ciri khas dari burung Lovebird green series yang Asli Yaitu memiliki karakteristik warna dasar dan warna pada tubuh terlihat kontras. Dengan demikian juga disebut dengan warna blorok.
Lovebird jenis ini memang adalah jenis burung impor yang memiliki harga cukup mahal, dan terlihat sangat unik.
Maka dari itu, Karena harganya yang cukup mahal tersebut, banyak sekali pedagang yang curang memberikan warna buatan pada Lovebird jenis GS ini.

Pada umumnya, Lovebird Hijau Standart dijadikan sebagai bahan burung Lovebird green series palsu oleh pedagang untuk meraup keuntungan yang banyak. maka dari itu, Agar tidak tertipu pada saat membeli jenis burung ini, maka anda harus mengetahui karakteristik Lovebird green series asli dan palsu.

Ciri Khas Lovebird Green Series (GS) Asli 




Salah satu karakteristik dari Lovebird green series yang perlu anda ketahui yakni pada bagian paruh blorok hijau yang berwarna merah, Sedangkan untuk bagian kepalanya berwarna merah dengan warna sedikit keemasan.

Kemudian untuk bagian lehernya juga masih ada warna merah dan warna kuning, maupun untuk gradasi merah yang mengarah ke warna hijau.

Ciri khas dari Lovebird green series asli juga mempunyai bagian dada yang berwarna kuning. Sedangkan pada bagian sayapnya berwarna hijau dengan trotol atau gradasi antara warna kuning dan warna hijau.

Selanjutnya pada bagian ekornya yaitu mempunyai warna kuning dan untuk yang bagian kakinya berwarna hitam.

Bisa disimpulkan, jika pada  Lovebird GS mempunyai ciri utama tubuhnya didominasi dengan warna kuning dengan bagian sayapnya yang bergradasi hijau cerah.

Sedangkan untuk pemalsuan burung dengan pewarna buatan produksi telah dikenal marak terjadi semenjak tahun 2010 yang lalu, yang disebut dengan istilah warna semiran.

Walaupun pada saat ini trends memalsukan warna burung tidak seramai dulu, masih ada saja pedagang burung yang masih melakukannya demi meraup keuntungan yang besar.

Ciri-ciri Lovebird GS Palsu atau Semiran 

Ketika anda akan membeli burung lovebird, maka Anda harus teliti sebelum membelinya, hanya saja prinsip ini yang aman untuk melindungi anda dari penipuan dalam jual beli pada jenis Lovebird GS.
Memang ada beberapa trik dan tanda burung semiran yang bisa di amati jika Anda mencermatinya secara langsung dengan cermat.

Berikut ini ialah cara dan tanda Lovebird GS palsu atau yang disemir
Gradasi warna yang ada pada burung Lovebird GS Asli akan terlihat agak buram serta terlihat alami. sedangkan pada burung GS palsu akan terlihat begitu mencolok dan warna agak kaku.

Lalu pada harga burung semiran pada umumnya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan GS asli dari harga pasaran. Apabila selisih harga yang sangat jauh dari harga rata-rata di pasaran, bisa saja burung tersebut ialah hasil semiran.

Pada umumnya, Warna dari burung yang hasil semiran pada umumnya akan kembali lagi pada warna aslinya sesudah dalam waktu 2 hingga dengan 3 bulan.
Warna yang pada umumnya bisa dipadukan atau dimodifikasi dari burung lovebird adalah warna hijau standar, pastel atau warna kuning.

Dengan memahami Ciri khas Lovebird green series asli dan palsu, maka anda bisa membedakan antara burung GS yang asli dan palsu. tentunya untuk menghindari dari pedagang yang curang.
semoga bermanfaat.

Posting Komentar