√ Mengetahui Kelebihan dan kekurangan Lovebird Konslet Dan Lovebird Fighter

burung kicau lovebird ialah termasuk salah satu jenis burung paruh bengkok yang sampai saat ini masih di pelihara oleh pecinta burung kicauan. banyak diantara mereka yang membudidayakan burung lovebird untuk bisnis maupun sekedar hobi.

burung paruh bengkok ini mempunyai ciri khas pada warna bulunya dan suara ngekeknya yang panjang dan berkarakter.
selain itu burung paruh bengkok ini sering menjadi primadona di area perlombaan untuk menguji suara konslet maupun fighternya.


jika dilihat dari fisiknya untuk lovebird konslet dan fighter tidak mempunyai perbedaan yang mencolok, akan tetapi anda bisa melihat perbedaan tersebut dari ciri khas suaranya.

di pembahasan kali ini saya akan membahas sekilas tentang kelebihan dan kekurangan pada lovebird konslet dan lovebird fighter.

mungkin banyak yang belum mengetahui perbedaan dari kedua ciri khas lovebird tersebut.

Perbedaan Lovebird Konslet dan Lovebird Fighter 

perbedaan dari lovebird konslet dan fighter ialah bisa kita lihat dari gayanya ketika mengeluarkan kicaunya. dimana lovebird fighter bisa dilihat dengan gayanya yang khas dengan keberaniannya dan terlihat gagah dan ber-energi, selain itu suara dari lovebird fighter mempunyai suara yang cukup lantang dan keras.

sedangkan pada lovebird konslet ketika mengeluarkan suaranya akan terlihat santai, namun lovebird konslet ketika berkicau mempunyai durasi yang cukup lama jika di bandingkan dengan lovebird fighter.

jika anda menyukai lovebird yang ketika berkicau dengan gaya khasnya yang cukup indah, maka anda perlu memilih lovebird fighter.

sedangkan jika anda menginginkan lovebird yang mempunyai suara durasi yang lebih lama maka anda bisa memilih lovebird konslet sebagai alternatifnya.

namun setiap kedua ciri khas tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa anda simak di bawah ini.

Rekomendasi:
√ Ciri dan Tandanya Telur Lovebird Sudah Menetas

1 . Kelebihan Lovebird Konslet 

kelebihan dari lovebird konslet ini yakni pada bagian suaranya yang  terlihat lebih lama, sebab lovebird konslet lebih irit dengan pernafasannya sehingga suara yang dikeluarkan akan terdengar jauh lebih lama jika dibandingkan dengan lovebird fighter.

kelebihan yang lainnya yang bisa anda lihat ialah lovebird konslet akan terus mengeluarkan suaranya meskipun lawannya kehabisan suaranya, dan untuk durasinya juga cukup lama hampir bisa mencapai dengan 3 menit, bahkan jika kehabisan nafasnya ia akan behenti sejenak dan melanjutkan ngekeknya.

untuk perawatan lovebird konslet ini jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan lovebird fighter. sebab lovebird konslet bisa hidup mandiri dan tidak tergantung pada suara kicauan yang lain pada saat di gantangkan.

Kelemahan Lovebird Konslet 

untuk kelemahan dari lovebird konslet ini ialah terlihat santai dan tampilannya tidak terlalu garang, jika di cermati akan terdengar sangat santai dan pelan.

Untuk Perawatan Lovebird Konslet membutuhkan pasangan. jadi, usahakanlah mempunyai Lovebird lebih dari satu.

2. Kelebihan Lovebird Fighter

kelebihan lovebird fighter ialah tampilannya akan terlihat garang dan ber-energi, suaranya juga jauh lebih keras dan terdengar lantang jika dibandingkan dengan lovebird konslet.

suara yang dihasilkan dari lovebird fighter ini terdengar lebih rapat, dan keras.
selain itu, penampilan lovebird fighter ketika di gantangkan akan berkicau sambil memainkan ekornya yang terlihat naik turun.

Kekurangan Lovebird Fighter 

Untuk Lovebird Fighter, masalah tenaga dan juga pada nafasnya diketahui lebih cepat habis, sebab ketika ngekek, lovebird figter lebih banyak mengeluarkan suaranya dan juga boros energi.

Perawatan pada Lovebird Fighter juga dinilai lebih susah jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Apabila lawan terlalu konslet, maka lovebird fighter malah sebaliknya (menjadi diam), pada umumnya Lovebird ini ikut diam atau dinilai kurang maksimal jika di gantangan.

nah itulah penjelasan terkait kelebihan dan kekurangan lovebird konslet dan lovebird fighter.

semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar