√ Cara Cetak Lovebird Biola Isabella Agar Berhasil Dan Sukses ...

Di pembahasan kali ini saya akan membahas tentang lovebird isabella yang banyak di perbincangkan oleh pecinta lovebird.

Burung Lovebird memanglah sangat banyak jenisnya dan salah satunya ialah jenis lovebird biola isabella. Banyak orang yang menanyakan seperti apa sih ciri atau tanda dari lovebird biola dengan nama isabella ini?

Sebenarnya lovebird biola ialah salah satu jenis lovebird yang harganya paling mahal dan sampai sekarang harganya termasuk stabil jika di bandingkan dengan jenis lovebird lainnya. Sebab, lovebird jenis ini masih terbilang sangat Langka dan susah di dapatkan.

Untuk harga dari burung isabella ini yang berumur dewasa atau usia 8 bulan keatas, dipatok oleh penjual dengan harga Rp7.000.000/ekornya.

Bahkan untuk yang harga lovebird dengan umur 5 sampai 7 bulan sudah mempunyai harga kurang lebih 7 jutaan.
Cukup mahal bukan?

Kali ini saya akan menjabarkan tentang bagaimana teknik dan cara khusus untuk mencetak lovebird biola isabella tersebut.
Karena pada saat ini, demam burung lovebird semakin luas dan semakin banyak di daerah-daerah lain. Dari mulai sekedar hobi sampai dengan pengusaha besar ikut andil dalam hal budidaya lovebird ini, sebab harganya yang mahal untuk bisa diternak dan dijual kembali.

Sudah banyak perbincangan tentang lovebird di mana-mana, mulai dari lovebird sayur hingga dengan lovebird yang harganya setara dengan harga rumah mewah.

Cara Mencetak Lovebird Biola Isabella

Agar bisa mencetak lovebird jenis biola isabella ini, maka sebetulnya ada teknik dan cara khusus yang mudah dan tidak memerlukan biaya yang  cukup mahal.
Memang untuk harga lovebird yang satu ini begitu sangat mahal sekali, untuk kisarannya dapat mencapai harga 10 hingga sampai 20 juta per- ekornya.



Dalam hal ini tentunya dapat dijadikan sebagai pergantian materi ternak yang paling menjanjikan hasilnya.

Namun untuk anda yang masih pemula, disarankan agar tidak langsung lebih dulu untuk merawat biola ini. diSebabkan, disamping harganya yang cukup mahal, dikhawatirkan tidak tahu cara perawatanya.

Sehingga untuk pemula disarankan untuk ternak lovebird sayur terlebih dahulu, Jika telah mahir dan mempunyai pengalaman yang cukup, baru nanti bisa ganti ketahap selanjutnya yang lebih tinggi.

Untuk merawat burung mahal ini, anda harus mempersiapkan mental yang kuat bila nantinya terjadi suatu kegagalan ketika berternak.

Untuk merawat burung mahal jenis biola ini memanglah membutuhkan keahlian khusus supaya bisa merawatnya.

untuk pemeliharaan burung lovebird tipe biola isabella ini sebetulnya sama dengan merawat lovebird yang pada umumnya namun mempunyai sifat khusus untuk merawatnya.

ketika akan merawat burung lovebird isabella ini, yang harus kamu perhatikan yakni usahakan tidak boleh membeli indukan yang impor atau indukan kelahiran dari luar negeri. namun Sebaiknya kamu cari kelahiran dalam negeri saja. Sebab cuacanya yang berbeda, ini dapat menghambat produktivitas dan perawatan, burung impor harus dilakukan dengan cara yang ekstra. Maka saya sarankan untuk membeli burung dalam negeri saja.


Menjodohkan Lovebird Biola Isabella


Sampai sa'at ini burung lovebird biola penangkarannya masih jarang dilakukan oleh kebanyakan orang. Sehingga kesempatan bagi kamu masih sangat bagus untuk membudidayakan jenis burung lovebird biola isabella ini.

Cara untuk ternaknya sama dengan lovebird biasa yang dipelihara dari kebanyakan penangkar, namun hasil dan resikonya jelas jauh lebih berbeda.

Di bawah ini merupakan teknik dan cara khusus untuk mencetak lovebird biola isabella dengan biaya yang cukup murah. Yakni dengan teknik menjodohkannya.
ada tiga teknik dan cara khusus yang bisa kamu lakukan di antaranya sebagai berikut :

1) Menjodohkan jenis lovebird biola x lovebird blorok dengan prediksi anakan yang akan keluar ialah biola sempurna yakni sekitar 50%.

2) Menjodohkan jenis lovebird biola x lovebird mouve dengan prediksi akan mengeluarkan anakan biola yang lebih dari angka 50% sempurna, Atau yang seringkali disebut dengan biola grade A.

3) Selanjutnya cara yang ketiga ialah dengan menyilangkan jenis lovebird split biola x lovebird split biola dengan prediksi dapat menghasilkan anakan biola lebih dari 30% sempurna.

Barangkali kamu sudah mempunyai rencana untuk menghasilkan lovebird biola isabella ini, di antara 3 teknik tersebut anda bisa mencobanya dan anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan lovebird jenis biola isabella ini.

Semoga bermanfaat.