√ Cara Agar Cendet Bisa Berdiri Tegak Seperti Angka Satu, Begini Caranya ....

Burung cendet merupakan salah satu burung kicauan yang banyak dipelihara di rumah.

Selain hal tersebut, Salah satu perilaku dari burung cendet yang banyak disukai oleh pecinta burung cendet yakni burung cendet bisa berdiri tegak seperti angka satu.

Namun, untuk mendapatkan tampilan seperti itu banyak sekali yang belum tau bagaimana cara untuk membuat cendet berdiri tegak seperti angka satu itu.

Pada saat burung cendet berdiri tegak seperti angka 1, biasanya burung itu akan terlihat lebih istimewa. Sebab, hal tersebut menampakkan sisi eksotisnya pada saat berkicau.

Tidak hanya disebabkan oleh posisi badannya saja yang terlihat berdiri seperti halnya angka satu. Akan tetapi, untuk posisi kepala burung cendet juga akan ikut menghadap ke atas.

Rekomendasi:
√ Bahaya Dan Efek Negatif Pemberian Cicak Untuk Burung Cendet

Lebih menariknya lagi, kondisi yang seperti ini juga diikuti dengan paruhnya yang tersingkap lebar pada saat berkicau. Pastinya ini dapat memberikan nilai yang lebih pada burung cendet tersebut.


Cara Agar Burung Cendet Berdiri Seperti Angka Satu

Cendet yang bisa berdiri tegak adalah hal yang biasa. Sebab, memang tergolong karakter gaya dari burung Cendet itu sendiri.

Gaya yang seperti ini akan muncul pada saat burung Cendet bertarung melawan musuh-musuhnya. Atau gaya itu akan dikeluarkan pada saat ada orang asing yang baru dilihatnya.

Burung cendet berdiri angka satu sperti ini tergolong ekspresi seekor Cendet yang diperlihatkan sebagai bentuk dari perlawanan. Yang mana tujuanya ialah untuk mempertahankan wilayah teritorialnya.

Walaupun berdiri tegak seperti angka satu ini adalah gaya dan karakteristik dari burung Cendet, akan tetapi tidak semua burung Cendet bisa melakukan dan menampakkan gaya seperti ini.

Ada beberapa Burung Cendet yang tidak dapat berdiri dengan baik. Dengan demikian ingin seperti doyong ke arah depan. Untuk beberapa orang, gaya yang seperti ini pastinya kurang memberikan kepuasan kepada pemiliknya. Sebab dinilai belum bisa menunjukkan gaya Cendet yang sejati.

Akan tetapi, selama burung Cendet itu dapat berkeja dan main dengan baik pada saat berada di lapangan, dan ini bukan menjadi masalah yang berarti.

Cara Membuat Burung Cendet Berdiri Seperti Angka Satu

Burung Cendet yang tidak dapat berdiri tegak seringkali disebabkan oleh 2 faktor Yaitu masalah genetik serta karena setelan dan menu makanannya.

Apabila ada seekor burung Cendet yang dihasilkan dari indukan yang mempunyai karakter tidak bisa berdiri tegak. Maka, Bisa jadi karakter anak-anaknya mewarisi indukan tersebut.

Maka tidaklah mengherankan jika karakter burung Cendet peliharaan anda yang dihasilkan dari indukan ini tidak bisa berdiri tegak seperti yang anda inginkan.

Sedangkan masalah settelan atau menu makanan, burung Cendet yang tidak bisa berdiri tegak dapat disebabkan oleh settelannya yang terlampau rendah. Dengan demikian, Burung Cendet tidak bisa ngotot.

Oleh karena itu, untuk membuat burung Cendet peliharaan anda dapat berdiri tegak, buatlah burung tersebut untuk ngotot dengan cara penambahan porsi EF hingga pada ukuran ideal.

Untuk memahami ideal dan tidaknya porsi dari pemberian EF yang akan di berikan, usahakanlah anda melihat tingkat kegacoran serta perilaku sehari-harinya.

Sedangkan jika pemberian porsi EF yang terlalu banyak, pada umumnya burung Cendet akan polah dan salto. Bahkan, burung Cendet akan berperilaku mencabuti bulu-bulunya, dan bahkan kadang bisa sampai ciak ekor.

Kemudian jika porsi pemberian pakan EF telah dirasa pas atau sesuai, maka burung Cendet nantinya akan ngoceh dengan baik. Bahkan bisa sampai hampir tanpa spasi dan ngotot. Dengan demikian, maka bisa berdiri tegak seperti angka satu.

Maka dari itulah, cara untuk membuat burung Cendet berdiri angka satu merupakan dengan cara pemberian stelan pakan EF yang sesuai dengan kebutuhan.

Nmaun, haruslah disesuaikan dengan kondisi burung Cendet itu sediri. pastikan juga jika burung Cendet anda sudah cukup umur atau bukan trotolan lagi.

Apabila burung masih muda, pastinya cara-cara ini belum bisa membuat burung Cendet bisa berdiri tegak seperti angka satu.

Posting Komentar