√ Manfaat Kandungan Buah Naga Untuk Burung Cucak ijo

Memelihara burung kicauan seperti burung cucak ijo tentunya sangat menyenangkan bagi pecinta burung ini. Karena burung cucak ijo ini mempunyai performa yang baik dan juga mempunyai suara kicauan yang merdu dan juga bervariasi.

Hal tersebut tentunya harus didukung dengan perawatan dan pemberian makanan. Misalnya saja anda bisa memberikannya buah naga. Sebab manfaat dari buah naga untuk burung cucak ijo ini cukup banyak.

Rekomendasi:
√ 30 Jenis Pakan Harian Cucak Ijo Agar Gacor Setiap Hari


Manfaat Buah Naga Untuk Burung Cucak Ijo 

Buah naga merupakan buah-buahan yang dapat dimanfaatkan oleh manusia. Namun, ternyata buah naga juga sangat baik dikonsumsi oleh burung Cucak ijo.

Daging buah naga, baik yang merah maupun yang putih, memiliki manfaat yang sangat bagus untuk perkembangan burung cucak ijo.

Manfaat buah naga untuk burung cucak ijo ini juga sangatlah banyak. Yaitu

Untuk Menyetabilkan Kinerja Burung 
Daging buah naga dapat dimanfaatkan untuk menyetabilkan kinerja burung pada saat di lapangan.

Maka dari itu, buah naga ini bisa anda manfaatkan untuk menanggulangi burung cucak ijo yang penampilannya masih dinilai tidak cukup memuaskan di lapangan.

Dengan memberikan buah naga, burung-burung yang pada umumnya tidak cukup maksimal, pada umumnya akan menjadikan sering masuk koncer.

Keadaan yang sperti ini pastinya disebabkan oleh situasi birahi burung yang stabil. Dengan demikian, burung cucak ijo bisa bekerja dengan baik pada saat berada di lapangan.

Maka dari itulah, buah naga ini begitu direkomendasikan untuk diberikan pada burung-burung cucak ijo yang tampilannya masih dinilai tidak cukup memuaskan pada saat dilombakan.

Menaikkan Performa Di Lapangan
Di samping itu, manfaat dari buah naga untuk burung cucak ijo juga dapat membuat burung cucak ijo kerja ngedurr pada saat berada di lapangan.

Untuk hal ini, burung cucak ini dinilai jauh lebih ngotot dan juga rajin bila dibandingkan pada saat tampilan yang biasanya.

Agar buah naga dapat bermanfaat, anda bisa memberikan buah ini sebelum H-3. Atau pada masa karantina.

Selama masa-masa karantina atau tiga hari tersebut, burung cucak ijo di usahakan tidak usah diberikan jenis buah yang lainnya selain dari buah naga secara terus-menerus.

Dan anda yang merawat burung cucak ijo bisa memberikannya hingga di lapangan pada ketika lomba itu tiba.

Menurunkan Birahi 
Tak hanya untuk menyetabilkan kerja burung cucak ijo pada saat di lapangan, buah naga juga bisa berfungsi sebagai obat penurun birahi burung cucak ijo. Karena, di dalam jenis buah ini sifatnya dingin.

Jadi, cocok sekali jika buah naga ini diberikan pada burung cucak ijo yang mengalami over birahi. Sebab, buah naga dapat menurunkan perilaku birahi, yang tentunya jenis buah ini hanya boleh diberikan untuk burung cucak ijo yang mengalami over birahi supaya terlihat lebih stabil.

Biasanya cucak ijo yang sedang mengalami over birahi ciri-cirinya tampak melet dan ngembung.

Untuk burung cucak ijo yang mempunyai birahi yang stabil, anda masih tetap bisa memberikannya, Akan tetapi, hanya sebagai variasi buah saja.

Cara Pemberian Buah Naga Untuk Burung Cucak Ijo
Untuk mendapatkan manfaat dari buah naga ini untuk burung cucak ijo, maka berikanlah dengan cara yang baik dan benar.

Sebaiknya buah naga diberikan kurang dari 1 kali dalam setiap minggunya. Akan tetapi, jika ada gejala-gejala burung mengalami perilaku over birahi, maka anda bisa memberikan buah naga yang disesuaikan dengan kondisi burung tersebut.

Karena, tentunya tidak semua jenis burung cucak ijo bisa memiliki dampak yang sama antara burung yang satu dengan yang lainnya.

Sebaiknya anda mencuci buah naga ini hingga bersih sebelum memberikannya ke burung cucak ijo milik anda.

Posting Komentar