√ Mengetahui Penyebab Lovebird Lumpuh (Lovebird Tidak Bisa Berdiri)

Di pembahasan kali ini saya akan mengulas tentang lovebird yang tiba-tiba terkena penyakit Lumpuh atau Stroke.

Penyakit lumpuh atau stroke ternyata tidak terjadi pada manusia saja, melainkan bisa terjadi pada burung lovebird kesayangan anda.

burung lovebird yang terkena penyakit lumpuh atau stroke, haruslah segera diatasi, sebab membutuhkan perawatan yang eksklusif dan perhatian khusus untuk menanganinya.


lovebird yang mengalami kelumpuhan biasanya akan menandakan beberapa  hal pertama yang bisa anda lihat pada perilaku sebelumnya, misalnya seperti burung lovebird dengan cara terbang yang tidak sempurna, gerakan secara perlahan, dan juga nafas yang tidak beraturan.

tanda-tanda awal tersebut biasanya dialami burung lovebird  yang kekurangan kalsium dan juga keracunan bahan logam berat.
Jika tidak segera diatasi, maka akan menyebabkan kematian.

penyakit lumpuh pada lovebird bisa terjadi kapan saja yang bisa mengakibatkan lovebird menjadi kehilangan tenaga untuk berjalan. meskipun lovebird mempunyai sayap, namun tidak akan bisa terbang bebas jika tanpa menggunakan kakinya untuk berpijak.

lovebird yang mengalami kelumpuhan juga akan sulit melakukan aktifitas seperti biasanya, jika tetap dibiarkan maka akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, sebab burung lovebird yang mengalami kelumpuhan akan kesulitan mengambil makanan dan minuman, sehingga akan mengalami kelaparan dan kehausan yang berujung pada kematian.

maka dari itu, anda harus sigap dan cermat untuk melakukan tindakan penyembuhan pada burung lovebird kesayangan anda.

di pembahasan kali ini saya akan menjelaskan 5 penyebab yang membuat burung lovebird kesayangan anda menjadi lumpuh secara tiba-tiba.

Penyebab Lovebird Tidak Bisa Berdiri (Lumpuh / Stroke)

berikut dibawah ini akan saya jelaskan pada umumnya yang sering terjadi :

1. kekurangan kalsium
burung lovebird yang kekurangan kalsium bisa mengakibatkan kelumpuhan secara tiba-tiba, sebab kekurangan kalsium dapat menyebabkan dan menyerang pada gangguan fungsi hati, gangguan jantung, dan juga bisa menyerang pada alat reproduksi.

biasanya kekurangan kalsium ini disebabkan makanan dan minuman yang tidak teratur, sehingga kebutuhan yang seharusnya terpenuhi oleh lovebird menjadi kekurangan.

perhatikan pemberian pakan yang seharusnya di butuhkan oleh lovebird, agar tetap sehat dan juga berkualitas.

Rekomendasi:
√ Manfaat Kerodong Kandang Untuk Burung Lovebird

2. keracunan Logam Berat
penyebab kedua yang sering terjadi ialah karena keracunan logam berat.
biasanya burung lovebird yang keracunan logam berat berasal dari kandang yang menggunakan kawat, sehingga pada saat burung lovebird tersebut menggigit kawat atau merayap, logam tersebut masuk pada mulut burung lovebird.

perilaku lovebird menggigit dan merayap pada kandang besi atau kandang kawat adalah suatu hal yang biasa terjadi pada burung lovebird. maka dari itu, anda harus tetap membersihkan kandang secara rutin agar tidak ada karat pada kandang lovebird anda.

3. Lovebird mengalami cedera
penyebab kelumpuhan pada burung lovebird bisa disebabkan karena mengalami cedera pada bagian panggul, kepala, tulang belakang dan juga tungkai. hal ini biasanya karena lovebird menabrak kayu kandang atau besi kandang yang terdapat pada sekitar kandang tersebut.

perilaku lovebird menabrak kandang biasanya karena perlakuan dari pemilik pada saat akan mengambil atau memindahkan burung dari kandang A ke kandang B.

4. Terinfeksi virus
sebab selanjutnya yang mengakibatkan burung lovebird menjadi lumpuh secara tiba-tiba ialah karena terinfeksi virus yang bisa di timbulkan dari binatang lain.

namun untuk virus tersebut jarang terjadi pada burung lovebird pada saat ini, namun tidak menutup kemungkinan jika virus bisa di sebabkan oleh binatang lain.

5. Pakan terkontaminasi oleh jamur
penyebab yang terakhir yang sering terjadi ialah karena pakan yang anda berikan sudah terdapat jamur.

akan tetapi jamur yang ada pada makanan juga bisa di timbulkan karena wadah pakan yang tidak pernah di ganti, atau tidak pernah dibersihkan, sehingga wadah pakan tersebut mengalami kelembaban oleh sedikit air yang memunculkan jamur pada pakan tersebut.

nah itulah beberapa penyebab yang membuat burung lovebird lumpuh secara tiba-tiba.

anda harus melakukan perawatan khusus atau eksklusif untuk mengembalikan lovebird tersebut menjadi normal kembali.

agar pembaca tidak bosan dan tidak capek membacanya, maka saya jadikan 2 halaman untuk membaca kelanjutannya Cara merawat Lovebird Terkena Penyakit Lumpuh atau Stroke

silakan anda baca dan pahami untuk cara merawat dan mengatasi lovebird lumpuh dan stroke , agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada burung lovebird anda.

semoga bermanfaat.

Posting Komentar