√ Cara Memilih Burung Cendet Khusus Untuk Lomba, begini Langkahnya..

Salah satu burung kicauan yang banyak dipelihara oleh pecinta burung  dirumahnya yaitu jenis burung Cendet. Burung Cendet banyak yang memeliharanya sebab mudah didapat dan jika dipelihara dengan baik akan mempunyai kualitas dan performa yang bagus.

Burung cendet ini merupakan salah satu jenis burung predator, karena burung ini tidak hanya memakan serangga yang dijumpai di habitatnya saja, akan tetapi burung Cendet juga seringkali memakan burung jenis lain yang ukurannya lebih kecil.

Keistimewaan dari burung Cendet ini yakni pada suara kicauannya yang lantang dan juga bisa menirukan banyak macam suara yang didengarnya.

Rekomendasi:
√ Suara Pemasteran Untuk Cendet Agar Bervariasi Dan Berkualitas TOPS.


Karakteristik dari burung Cedet ini juga berbeda dengan jenis burung yang lainnya.

Untuk Menilai karakter dari burung Cendet melalui bentuk ekornya ternyata juga bisa dilakukan.

Karakter Burung Cendet

Burung cendet adalah salah satu jenis burung yang mempunyai perilaku yang agresif dan juga galak. Selain hal tersebut burung Cendet juga mempunyai perilaku umum seperti salto serta perilaku munting yang seringkali menjadikan cemas para pemeliharanya.

Perilaku yang seperti ini jelas akan memperngaruhi penampilan, apalagi jika pada saat terjadi di lapangan. Burung Cendet juga seringkali tidak mau diam, layaknya lompat seperti sirkus.

Akan tetapi, tidak semua burung cendet mempunyai perilaku yang seperti ini. Ada juga beberapa burung cendet yang anteng yang tenang pada saat dipandang. Burung Cendet yang seperti ini disebut dengan cendet aman.

Cendet yang mempunyai polah pada umumnya akan menguji kesabaran ekstra pemiliknya, Khusunya pada saat di lapangan lomba.

Karater dari burung cendet yang seperti ini akan menjadikannya susah sekali untuk melatih settingan yang pas. Akan btetapi pada saat ditemukan, maka akan menjadi dahsyat.

Karena, pada umumnya burung cendet yang ber-polah ini mempunyai materi yang bagus dan juga kicau yang panjang-panjang.

Kemudian, untuk burung cendet aman pada umumnya tidak memerlukan perlakuan khusus. Sebab, jenis burung ini mudah sekali untuk setelannya. namun kelemahannya, pada burung cendet model yang seperti ini lemah pada pelatihan yang pendek-pendek. Misalnya seperti ada cendet aman dengan isian yang panjang-panjang, tentunya akan paling jarang dijumpai. Burung Cendet yang mempunyai karakter seperti ini biasanya banyak dicari.

Perilaku-perilaku cendet itu pada umumnya telah tampak dalam kesehariannya. Burung yang bertingkah polah di lapangan dalam kesehariannya memang telah mengindikasikan tentang perilaku yang seperti itu. Sama halnya dengan burung cendet aman, dalam kesehariannya juga memang mempunyai perilaku yang anteng.

Akan tetapi, untuk burung Cendet yang anteng pada saat dirumah belum tentu akan anteng juga pada saat di lapangan.

Maka dari itulah anda perlu mengetahui beberapa hal untuk menilai dan memahami karakter dari burung cendet, apakah ia termasuk tipikal cendet polah atau tidak. Anda bisa menilai karakter cendet melalui bentuk ekornya.

Cara Menilai Karakter Cendet Melalui Bentuk Ekornya

Perlu anda ketahui, jika karakter dari burung cendet bahwasannya dapat diketahui dari bentuk ekornya.

Untuk jenis burung-burung yang mempunyai karakter polah, pada umumnya mempunyai ekor yang mekar serta tidak bisa menyatu (tidak rapat). Meskipun terlihat sedikit menyatu, bentuk ekor tetap renggang dan tidak bisa rapi.

Kemudian untuk jenis burung-burung yang mempunyai karakter tipikal anteng, pada umumnya memiliki bentuk ekor yang rapi dan menyatu.

Oleh karena itulah, maka anda yang sedang hunting bahan lapangan, kenalilah bentuk ekornya terlebih dahulu.

Untuk Menilai karakter dari burung cendet melalui bentuk ekor ini mudah untuk dilakukan.

Apabila anda akan mencari bahan (anakan) dengan tipikal aman/anteng. Sehingga tidak polah pada saat di lapangan lomba, maka anda harus bisa mencari jenis burung cendet dengan ekor yang menyusun angka satu atau yang terlihat menyatu.

Kemudian, apabila anda menjumpai burung cendet yang mempunyai materi bagus, pertimbangkan lagi pada saat akan meneliti ekornya.

Maka dari itu, usahakanlah anda hindari burung cendet yang dengan tampilan ekornya mekar alias tidak rapi. Sebab, jenis burung tersebut pada umumnya sulit main pada saat berada di lapangan lomba. kecuali jika anda telah berpengalaman untuk setting burung Cendet.

Posting Komentar