√ Tips Lovebird Paud Konslet Dan Ngekek Panjang

Di pembahasan kali ini saya akan memberikan tips merawat anakan lovebird agar konslet dan ngekek panjang.

Salah satu yang paling sering diharapkan oleh pemilik burung lovebird ialah bisa mengetahui teknik cara mencetak lovebird konslet.

Bila sang pemilik melihat lovebird-nya memiliki kicau durasi ngekek panjang pada saat berada dalam suatu kontest lomba, maka akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.


Lovebird yang memiliki suara ngekek panjang tentunya harganya bisa melambung tinggi. Akan tetapi teknik cara mencetak lovebird konslet pastinya dibutuhkan usaha yang konsisten dari pemilik burung lovebird tersebut.

Seperti apakah cara melatih lovebird konslet?

Cara Melatih Lovebird Konslet 

Cara menciptakan lovebird konslet pada saat tampil di gantangan lomba memanglah cukup susah, bahkan jika tidak tahu tekniknya seringkali mengalami kegagalan.

Kebanyakan lovebird paud pada saat digantangan perilakunya menjadi tidak anteng, kepo, naik turun tidak jelas.

Sementara untuk lovebird konslet ngekek dengan durasi 1 menit itu dirasakan biasa saja. Namun jika ngekeknya panjang lebih dari 2 menit bisa menjadi prospek yang sangat bagus. Nantinya lovebird tersebut bisa dikategorikan sebagai lovebird istimewa jika ngekeknya bisa mencapai 3 menitan.

Rekomendasi:
√ Perawatan indukan Lovebird Yang Sedang Bertelur, Inilah Yang Harus Di Lakukan ...

Ada beberapa cara untuk mencetak lovebird konslet yang bisa anda lakukan secara alami dengan metode perawatan harian. Atau bisa juga dengan melakukan cara yang instan, sehingga bisa membuat lovebird konslet.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini:

Memilih lovebird anakan
pada Saat memanen indukan lovebird, tentu ada 1 anakan lovebird yang memliki potensial dengan suara yang bagus dan mempunyai durasi ngekek yang panjang kira-kira 30 detik sampai 1 menitan.

Sebenarnya anda juga bisa melatih lovebird dengan  cara alami. Tetapi tidak semudah melatih anakan lovebird yang berpotensial.

Ciri umum yang bisa dijadikan patokan ialah bentuk tubuh yang proporsional dan juga memiliki mental yang tangguh.

Pemberian pakan lovebird 
Supaya bisa mencetak lovebird konslet, pemberian pakan juga sangat berpengaruh dan tentu sangat penting untuk diperhatikan.

selalu penuhi asupan gizi dan nutrisinya pada saat memberikan makanan lovebird yaitu dengan memberikan pakan yang disukainya. Seperti sayuran, buah-buahan dan yang tidak boleh untuk dilupakan ialah pemberian multivitamin agar mendapatkan hasil maksimal.

Untuk Jenis makanan Ekstra Fooding (EF), anda bisa memberinya berupa kangkung atau jagung muda. Tapi untuk pemberiannya harus seimbang supaya birahi lovebird tersebut bisa terkontrol.

Sedangkan untuk multivitaminnya agar lovebird bisa konslet dan ngekek panjang usahakanlah diberikan 3 tetes saja kedalam cepuk minumannya.

Buatlah lovebird latah 
Cara efektif yang bisa menjadikan lovebird menjadi konslet dan ngekek panjang ialah dengan membuatnya latah. Hal ini bertujuan agar lovebird tersebut dapat merespon dengan cepat.

sebab, Pada Saat lovebird merespon dengan cepat maka ia akan ngekek dengan sendirinya.

Cara Agar lovebird menjadi latah, tentu pelatihannya harus rutin dilakukan. terlebih lagi jika lovebird tersebut masih muda. Ini adalah waktu yang sangat tepat untuk melatih burung lovebird menjadi ngekek panjang.

Latihan dapat dilakukan dengan cara yang teratur, baik pada saat perawatan harian ataupun pada saat perawatan untuk lomba.

Posting Komentar