√ Trik Lovebird Bisa Ngekek Panjang Menggunakan Kaleng Bekas, Begini Caranya ....

Burung Lovebird merupakan salah satu jenis burung paruh bengkok yang sudah banyak dipelihara dan dirawat oleh pecinta burung kicauan.

Untuk Memunculkan suara ngekek pada burung lovebird juga termasuk salah satu upaya yang terus dilakukan oleh para pecinta burung Lovebird. Sebab, pemilik burung lovebird tentunya mengharapkan jika burung peliharaannya mempunyai kualitas pada kicauannya yakni ngekek panjang.

Burung Lovebird pun dikenal memiliki banyak sekali kelebihan, salah satunya ialah mempunyai suara kicauan yang merdu dan juga sangat lantang.

Dengan disertai perawatan serta pelatihan yang maksimal, maka burung lovebird juga nantinya bisa mengeluarkan suara kicauan yang cukup memuaskan bagi orang yang sudah memeliharanya.

Kaleng bekas

Beraneka ragam suara kicauan yang terdapat pada burung lovebird juga cukup bervariasi. Yang mana mulai dari suara kicauan yang mempunyai nada biasa saja hingga suara kicauan yang bisa mengeluarkan suara ngekeknya yang panjang.

Faktor Yang Mempengaruhi Suara Ngekek Pada Lovebird

Untuk Memunculkan suara ngekeknya pada Burung lovebird tentunya bukan suatu hal yang mudah. Sebab, dibutuhkan berbagai macam usaha serta cara agar burung lovebird peliharaan anda bisa mengeluarkan suara ngekeknya.

Tak hanya itu saja, ada juga suatu hal yang dominan pada suara ngekek pada burung lovebird yakni dari garis keturunannya serta pada lingkungannya.

Dari suatu Garis keturunan kita bisa amati dari penampilan luarnya maupun dari fenotipnya. Antara lain yaitu pada warna bulu, kualitas suara, serta gaya saat berkicau.

Rekomendasi:
√ Cara Mengatasi Lovebird Balibu (Paud) Yang Nakal Dan Kepo

Untuk mengetahui kualitas genetik dari anakan Burung lovebird, maka kita juga bisa mengamati dari penangkaran pada saat burung mengeluarkan performa suaranya.

Selanjutnya, untuk faktor lingkungan pun lebih Luas lagi dalam aspek penangkaran seperti masalah kesehatan, pakan, suhu dan cuaca. Selain hal tersebut, yaitu pada saat masalah perawatan/latihan serta cara pemasterannya.

Akan tetapi jika dilihat sesuai dengan pengalaman para pakar burung lovebird yang telah mengungkapkan bilamana faktor genetik hanyalah berperan 30% saja pada masalah performa burung.

Selain itu bisa disebabkan oleh sekian banyak macam hal dari lingkungan. Khususnya yaitu pada pakan yang berbobot dan juga berkualitas, serta pada perawatan burung lovebird itu sendiri.

Cara Memunculkan Suara Ngekek Pada Lovebird 

Ada berbagai macam cara dan usaha yang sudah banyak dilakukan oleh para pecinta Lovebird untuk menciptakan burung Lovebird bisa mengeluarkan suara ngekeknya.

Cara memunculkan suara ngekek pada Burung lovebird dapat dilakukan dengan cara mendekatkan burung tersebut dengan burung yang betina.

Cara yang Selanjutnya ada juga yang menggunakan cara ditempelkan dengan burung yang sudah gacor, atau dengan cara dipancing dengan menggunakan media audio MP3 suara masteran.

Akan tetapi, untuk memunculkan suara ngekek pada Burung lovebird juga ada teknik khusus lain yang lebih sederhana lagi. Diantaranya yaitu dengan cara memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitar kita.

Berikut ini bahan-bahan yang diperlukan dan juga cara untuk menggunakannya:

Bahan-bahan:
- Kaleng yang mempunyai ukuran berdiameter kurang lebih 3 Cm – 4 cm atau bisa juga memakai kaleng bekas minuman.
- Satu buah kerikil

Cara membuat: 
Yang pertama Anda bisa memasukan satu buah kerikil yang ada di lubang kecil pada bagian atas kaleng bekas minuman.

Untuk Penggunaannya, anda bisa berdiri di sekitar kandang lovebird, selanjutnya kaleng yang sudah berisi kerikil tersebut bisa anda pegang pada ujung kaleng, dan ingat, tidak boleh digenggam.

Cara Selanjutnya bisa anda goncangkan kaleng tersebut sampai batu kerikil membentur kaleng secara beraturan dan bisa menghasilkan suara bunyi yang rapat.

Usahakanlah pada saat anda menggoncangkan kaleng tersebut dengan cara sedang. Yang mana dalam hal ini tidak terlalu cepat atau juga tidak terlalu lambat.
Dalam hal Ini tujuannya agar bisa menyerupai suara lovebird yang sedang ngekek.

Dengan demikian maka lovebird bisa menjadi terpancing untuk mengikuti suara kaleng yang anda goncangkan tersebut.

Cara memunculkan suara ngekek pada Burung lovebird ini pasti bukanlah hal yang mudah bilamana tidak disertai dengan perawatan serta pemberian asupan makanan yang maksimal.

Dengan Pola perawatan yang benar maka akan menghasilkan performa yang lebih bagus pada burung lovebird peliharaan anda apabila Burung lovebird tersebut dilatih sejak usia dini (paud).

Lakukanlah cara diatas secara Rutin agar burung lovebird milik anda bisa mengeluarkan suara ngekek dengan cara yang sederhana ini.

Posting Komentar