√ Cara Mengatasi Lovebird Balibu (Paud) Yang Nakal Dan Kepo

Memelihara Burung lovebird anakan memang sangat baik untuk mencetak karakter dari burung lovebird semenjak usia dini.

Tetapi untuk pelatihanya Memang membutuhkan waktu yang cukup lama agar menciptakan Lovebird balibu atau paud bisa cepat fighter serta ngekek panjang.

Proses perawatan lovebird ini juga tidak mudah jika anda belum berpengalaman dalam melatih lovebird Balibu. Terkadang memelihara burung lovebird anakan juga sering mengalami banyak masalah. Salah satunya yaitu lovebird kepo atau nakal.

Untuk Mengatasi lovebird balibu yang kepo juga perlu anda lakukan. Seperti halnya sifat seorang anak, lovebird paud (balibu) juga masih banyak ingin bermain.

Karakter atau sifat Nakal dari burung paud biasanya tidak mau menerima kehadiran burung lain lama kelamaan akan berhenti sendiri dan menjadi ingin mendekati lovebird lain atau penasaraan (kepo).


Lovebird Balibu Kepo (Lovebird Nakal)

Karakter Burung lovebird seperti ngekek panjang yang sudah terlatih lama-kelamaan akan mulai berkurang. Sebab, sifatnya yang mulai berubah, hal ini karena kecenderungan burung mulai mengenal ketertarikan pada burung lovebird lainnya (kepo).

Berbagai macam hal tersebut terkadang malah sering di lupakan oleh pemiliknya bahwa burung lovebird yang masih anakan ini selalu memiliki waktu peningkatan seperti dimana burung anakan tersebut akan mabung kecil/turun bulu. Dan Nantinya akan disusul dengan mabung dorong ekor.

Rekomendasi:
√ Tips Lovebird Cepat Gacor Dan Ngekek Panjang Dengan 2 Metode Pelatihan Sederhana

Dengan kondisi yang seperti ini maka bisa menurunkan kondisi Fisik dan juga mentalnya. Selanjutnya, akan menjadikan burung lovebird menjadi tidak konsen dan mudah menerima sifat-sifat dari burung lainnya seperti mulai birahi kecil dan sifat buruk yang lainnya.

Faktor mengenal lovebird anakan yang kepo seringkali membuat sulitnya pemilik untuk melatih burung untuk rajin kicau. Sebab, bisa jadi karena settingan harian yang telah di ajarkan sudah tidak mempan lagi karena kenakalan burung yang sudah mulai mengenal adanya birahi.

Burung balibu (anakan) yang pada awalnya mempunyai sifat atau karakter fighter di gantangan malah menjadi kepo/penasaran karena birahi pada lawan jenisnya dan justru bertambah mempunyai sifat nakalnya. Misalnya saja sering di ruji, ngekek pendek, burung balibu juga sibuk loncat-loncatan, bahkan tampak sibuk bermain di bawah dan berputar-putar.

sifat buruk lainnya pada saat berada di kandang akan mulai terlihat lagi seperti suka gigit ruji, buang makanan, buang kotoran di tempat minuman, dan juga kebiasaan suka memasukan makanan kedalam wadah minuman sampai kotor.

Berbagai macam hal itulah yang terkadang kurang mendapatkan perhatian oleh pemiliknya.

Mengatasi Lovebird Paud (Balibu) Kepo dan Nakal 

Cara mengatasi lovebird paud (balibu) yang kepo atau nakal ini berlaku pada burung yang telah benar-benar mengenal birahi. Dan untuk mengatasi burung lovebird balibu yang kepo ini dilakukan tanpa mengurangi pelatihan setingan harian seperti biasanya.

Jangan lupa untuk selalu memberikan kerodong dobel tiap masuk kedalam kandangnya untuk beristirahat. Tujuannya yakni untuk meminimalisir gangguan yang disebabkann karena mendengar suara dari burung lainnya. Selain hal tersebut juga untuk meminimalisir interaksi perkenalan sifat birahinya pada burung lovebird.

Mengatasi lovebird paud kepo dan nakal juga dapat dilakukan dengan cara pemakaian Mp3 full masteran yang masing-masing burung tersebut dimasukan kedalam sangkar dalam keadaan di kerodong full.

Cara ini bermaksud untuk memfokuskan burung untuk tetap stabil, dan juga untuk menghindarkan dari gangguan karena suara burung-burung yang lainnya. Dan yang paling penting untuk menjaga kondisi burung agar tetap fighter.

Untuk mengatasi burung lovebird balibu yang nakal atau kepo bisa dilakukan dengan cara mengeluarkan kandang burung secara bertahap baik pada saat pagi hari maupun pada saat sore hari.

Jadi, sebaiknaya anda memisahkan burung anakan tersebut dengan jarak aman tanpa memperkenalkan secara langsung serta sifat dari jenis burung yang lainnya.

Anda juga bisa menurunkan sifat kepo yang mulai dikenal oleh burung balibu (anakan) Dengan cara memandikan burung secara rutin pada saat pagi hari.

Hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa penasaran pada burung balibu yang nakal dan kepo.

Dengan pelatihan mandi rutin pada saat pagi hari maka akan mengurangi kebiasaanya tersebut.

Jangan lupa untuk selalu memberikan perawatan seperti biasanya. Dan menjemurkan lovebird setelah dimandikan.

semoga bermanfaat

Posting Komentar