√ Racikan Pakan Kolibri Nyilet (Kurus) Agar Gemuk Kembali

Burung Kolibri merupakan salah satu jenis burung kicauan yang berukuran mini atau kecil, dan juga mempunyai suara kicauan yang cukup merdu.

Burung bertubuh mungil ini ialah jenis burung pemakan necktar yang mempunyai paruh melengkung.

Untuk anda yang memelihra dan merawat burung kolibri dirumah, usahakanlah anda bisa merawatnya dengan sebaik mungkin. Sebab, jika burung kolibri tersebut mendapatkan perawatan yang baik dan benar, maka burung kolibri yang anda pelihara bisa mempunyai kualitas yang baik dan mempunyai performa yang terbaik.

Salah satu hal yang anda perhatikan pada saat merawat burung kolibri yaitu memperhatikan masalah pakannya.

Dalam perawatan burung kolibri, terkadang menjumpai berbagai macam persoalan tentang kesehatan yang seringkali mengganggu penampilan burung kolibri tersebut.

Kadang kala, tanpa adanya alasan yang jelas, burung kolibri tersebut tiba-tiba menjadi kurus dan juga nyilet. Padahal apabila anda perhatikan dengan seksama, pakan dan minum yang anda berikan pada burung sudah normal dan sesuai.

Rekomendasi:
√ Cara Supaya Burung Kolibri Mau Makan Kroto, Begini Tips-Nya

Meskipun demikian, kadangkala memang ada saja alasan yang dapat menyebabkan burung kolibri peliharaan anda menjadi nyilet.

Oleh karena itulah, maka anda usahakan harus lebih teliti lagi pada saat merawat setiap harinya. Misalnya saja, seperti burung kolibri ternyata tidak terlalu suka dengan susu dan kroto. Maka Anda harus bisa melatih burung kolibri tersebut memakan kroto .


Cara Membuat Racikan Pakan Untuk Burung Kolibri Nyilet (Kurus)

Untuk anda yang mempunyai burung kolibri kurus (nyilet), maka usahakanlah agar anda segera mengatasinya dengan baik dan benar.

Untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal dan juga tepat sasaran, maka usahakan anda mengetahui cara penanganannya sesuai dengan pakan-nya. Karena, sumber masalah ini ialah pada masalah asupan pakan yang diberikan.

Kualitas pakan ternyata sangat mempengaruhi kondisi gemuk dan tidaknya seekor burung apapun yang dipelihara.

Apabila kualitas pakan yang diberikan pada burung kolibri asupanya kurang, maka  bisa dipastikan bahwa kondisi burung kolibri  tersebut akan kurus.

Sebaliknya, jikalau asupan pakan yang diberikan pada burung tersebut berbobot dan berkualitas tinggi, tentunya pasti akan menjadikan burung kolibri menjadi lebih gemuk.

Burung kolibri bisa menjadi paling lincah karena tubuhnya sehat dan tentunya juga bisa terpelihara dengan baik. Maka dari itulah, anda harus bisa memberikan asupan pakan yang berbobot dan juga berkualitas.

Maka dari itu, di Pembahasan berikut ini akan diterangkan mengenai resep pakan burung kolibri yang berkualitas tinggi.

Namun yang harus anda ketahui ialah pakan ini hanya diberikan pada saat burung kolibri mengalami Nyilet/kurus. Apabila kondisi tubuh dari burung kolibri sudah kembali normal, maka pakan untuk mengatasi burung kolibri nyilet ini boleh di Stop/ditarik atau tidak usah diberikan kembali.

Bahan Racikan Pakan Kolibri Yang Di Butuhkan

Pakan untuk Mengatasi Kolibri kurus (Nyilet) yaitu :
- Satu sachet SUN
- Satu sachet susu kental
- Gula pasir secukupnya
- Air hangat secukupnya

Cara Membuat :
Panaskanlah segelas air tadi di kompor dan tunggulah hingga benar-benar mendidih. Setelah itu, anda bisa tuangkan SUN ke dalam mangkok dengan kadar satu sendok teh saja.

Selanjutnya, anda bisa tuangkan sedikit air panas pada wadah mangkok. Bubuhkan gula pasir serta susu kental, setelah itu bisa anda aduk sampai merata.

Setelah adonan tersebut sudah dingin, maka anda bisa memberikanya pada burung kolibri untuk dijadikan sebagai pakan utama, sebagai pengganti susu.

Cara Pemberian
Untuk cara pemberiannya, Anda dapat memberikan pakan ini setiap hari. Akan tetapi pakan tersebut harus diganti setiap hari dengan yang baru. Karena, untuk pakan ini akan cepat sekali basi bilamana lebih dari 6 jam. Bahkan jika dibutuhkan, pakan ini dapat diganti setiap pagi dan sore.

Dan pemberian pakan ini boleh dihentikan jikalau keadaan burung kolibri sudah kembali normal.

Racikan pakan untuk mengatasi burung kolibri nyilet ini usahakanlah anda membuatnya dengan encer. Jadi, perlu menambahkan air yang lebih banyak lagi.

Posting Komentar