√ Manfaat Jangkrik Putih Untuk Burung Lomba, Begini Penjelasan-Nya

Memelihara burung kicauan tentunya harus diimbangi dengan perawatan yang baik dan juga benar. Perawatan harian juga harus tetap diperhatikan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari pemberian pakan hingga perawatan penjemuran dan juga pemandian-nya.

Akan tetapi, suatu hal yang harus anda perhatikan pada saat merawat burung kicauan yakni pemberian pakan tambahan atau EF.

Banyak sekali jenis pakan ekstra yang bisa anda berikan pada burung kicauan. Diantaranya ialah pakan kroto, serangga belalang, ulat hongkong, ulat bambu, dan juga jangkrik.

Jangkrik merupakan salah satu pemberian jenis EF (Eksta Fooding) atau pakan ekstra tambahan yang pada umumnya telah sering dilakukan untuk diberikan ke burung peliharaan.Terutama untuk anda yang merupakan pecinta atau penghobi burung pemakan serangga untuk berbagai macam jenis burung-burung mereka.

Pada umumnya, pemberian Jangkrik ini manfaatnya ialah untuk pakan pengganti serangga yang biasa dikonsumsi oleh burung yang pada habitatnya.

Serangga Jangkrik ini adalah berupa pakan EF utama yag sangat penting untuk diberikan kepada jenis burung pemakan serangga. Oleh karena itu, jangkrik ini termasuk di salah satu jenis pakan EF yang harus diberikan setiap harinya.

Dalam hal ini, akan sangat masuk akal bilamana serangga jangkrik dijadikan sebagai kunci settelan atau settingan utama pada burung kicau pada saat akan  di ikutsertakan dalam kontes perlombaan.


Jangkrik Putih untuk Burung Kicau Peliharaan

Seperti yang sudah kita ketahui, jika serangga jangkrik ini adalah salah satu jenis pakan tambahan yang mempunyai kandungan banyak nutrisi dan juga bergizi tinggi.

Rekomendasi:
√ Manfaat Dan Efek Samping Ulat Bambu Untuk Burung, Begini Penjelasan-Nya

Jangkrik adalah salah satu jenis hewan yang dapat dipakai untuk memenuhi kebutuhan gizi burung pada tiap harinya. Bahkan, serangga jangkrik ini juga menjadi salah satu pakan yang sangat penting untuk diberikan pada semua jenia burung pemakan serangga.

Dalam Hal ini di dalam kandungan serangga jangkrik tersebut berisi sumber protein yang cukup tinggi.

Protein yang tinggi memiliki manfaat yang sangat penting untuk menambah frekuensi kicauan pada burung. Jangkrik yang pada umumnya diberikan pada burung kicauan yaitu jenis jangkrik hasil tangkaran.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada jangkrik antara yang hidup di alam liar dan hasil dari ternakan sebenarnya tidak ada berbedaan sama sekali. Akan tetapi, perbedaan yang dimiliki hanya terlihat pada masing-masing kondisi jangkrik.

Nah, Untuk pemberian jangkrik putih pada burung kicauan sangatlah dianjurkan.


Manfaat Jangkrik Putih Untuk Burung Kicauan 

Jangkrik molting atau jangkrik yang sedang mengalami proses ganti bulu ini merupakan suatu kondisi jangkrik yang sedang banyak dicari oleh pemain burung kicau.

Berdasarkan keterangan dari mereka, jangkrik putih untuk burung kicauan ini memiliki manfaat yang cukup banyak.

Untuk jangkrik dalam kondisi yang seperti ini mempunyai perbedaan yang sangat mudah dibedakan dengan jangkrik lainnya yang belum ganti kulit.

Diyakini oleh beberapa pecinta burung kicau bahwa jangkrik yang berwarna putih atau yang sedang molting ini ialah termasuk pakan EF yang berkualitas.

Jangkrik ini juga sangat bagus sekali apabila diberikan pada burung-burung yang tidak mau memakan jangkrik karena kesehatannya yang sedang kurang baik. Bahkan, manfaat dari jangkrik ini juga sangat bagus sekali apbila diberikan pada burung yang akan dilombakan.

Jangkrik yang berwarna putih ini dipercayai mempunyai kandungan protein yang lebih tinggi. Akan tetapi efeknya juga tidak terlalu panas pada tubuh burung. Maka Dengan demikian, burung bisa lebih ngotot pada saat berada di lapangan. Itulah kelebihan dari pemberian pakan jangkrik putih untuk burung kicauan.

Tak hanya itu saja, durasi kicau pada burung juga bisa menjadi lebih panjang dan lama lagi. Sehingga, performa yang dimilikinya bisa lebih dari yang biasanya.

Maka dari itulah, frekuensi dari burung yang memakan jangkrik putih akan menjadi semakin bagus lagi di lapangan.

Sedangkan, untuk pemberian jangkrik putih ini bisa anda berikan pada hari H, contohnya pada saat burung anda akan diikut sertakan kontest lomba pada hari minggu. Saat pesiapan untuk lomba, rawatlah sesuai dengan seting lapangan. Pemberian jangkrik putih untuk burung kicauan ini bisa diberikan pada saat pagi hari sebelum berangkat ke arena perlombaan.

Posting Komentar