√ Manfaat Kandungan Tahu Putih Untuk Burung Peliharaan Dan Cara Pembarian-Nya...

Tahu merupakan salah satu jenis bahan makanan yang seringkali dikonsumsi oleh manusia. Tahukah anda ternyata tahu putih ini juga sering dikonsumsi oleh burung kicau jenis pemakan serangga?.

Tahu putih ini dinilai sesuai untuk diberikan pada burung peliharaan, terutama untuk burung pemakan serangga. Sebab, pada tahu putih ini dibuat tanpa adanya zat pewarna tambahan, jadi sangat aman sekali jika dikonsumsi oleh burung peliharaan anda. Selain daripada itu, ternyata Manfaat dari tahu putih untuk burung kicauan juga sangat banyak.

Tahu yang dibuat dengan bahan utama dasar berupa kedelai ini memiliki banyak kandungan zat protein yang rendah kalori. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jikalau pakan-pakan kering berupa voer burung dan ayam ini juga ada kandungan bahan berupa kedelai.

Rekomendasi:
√ Manfaat Belimbing Untuk Burung Peliharaan Dan Cara Pemberian-Nya..

Maka dari itu, tahu yang terbuat dari kedelai ini juga baik dikonsumsi oleh burung peliharaan anda di rumah. Sebenarnya, pemanfaatan dari tahu putih ini untuk burung peliharaan sudah lama dilakukan.

Tak hanya untuk burung saja, tahu putih juga sangat bermanfaat untuk diberikan pada jenis ikan hias maupun ternak unggas yang lainnya. Maka dari itu, tahu putih sudah Banyak digunakan oleh pecinta burung untuk membantu menambah asupan gizi pada burung kicauan yang anda pelihara di rumah tanpa mengandung efek samping apapun.


Manfaat Tahu Putih Untuk Burung Kicau

Sebenarnya, pemberian tahu putih untuk burung peliharaan sudah lama dilakukan. Sebab, tahu putih memang sangat baik bila diberikan pada burung pemakan serangga.

Biasanya tahu putih ini sering diserahkan untuk burung-burung besar seperti burung cendet, burung jalak kebo, dan yang lainnya. Namun, untuk hal ini jenis tahu putih juga sudah bisa diberikan pada burung-burung kecil seperti burung ciblek, burung pleci, burung gelati, dan masih banyak lagi jenis burung yang lainnya.

Tahu yang diserahkan untuk burung memiliki banyak sekali kelebihan seperti menjaga kesehatan pada burung agar tetap fit.

Manfaat tahu putih untuk burung kicauan juga dapat menjaga stamina pada burung sehingga bisa selalu tampil prima. Perlu anda ketahui, jika tahu putih juga bisa dijadikan pakan untuk diet pada burung-burung yang obesitas atau kegemukan. Sebab, tahu putih dipercaya bisa menurunkan berat badan pada burung.

Burung yang diberikan tahu putih ini bulu-bulunya bisa menjadi lebih kuat dan sehat. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan tahu yang menjadikan memiliki manfaat yang baik pada perkembangannya serta bisa memperkuat bulu-bulu burung.

Sebelum anda mencoba memberikan pakan tahu putih ini pada burung kicauan, pastikan anda memilih tahu putih yang keadaannya masih segar atau dalam kondisi yang masih bagus.

Tahu yang kondisinya telah basi atau terlihat kurang segar, sebaiknya jangan diserahkan pada burung. Karena dikhawatirkan tahu tersebut telah terkontaminasi oleh sekian banyak macam mikroorganisme. Yang mana dalam hal ini bisa membahayakan kesehatan pada burung.


Cara Pemberian Tahu putih untuk Burung 

Sedangkan untuk cara pemberian tahu putih untuk burung kicau ialah dengan diserahkan langsung pada burung. Caranya yakni dengan potong tahu menjadi bagian yang kecil-kecil. Kemuian taruhlah kedalam cepuk/wadah.

Sedangkan jikalau burung anda tidak mau memakan tahu tersebut, maka tahu putih ini bisa anda berikan pada jangkrik ataupun ulat. Maka dari itu, sebelum jangkrik atau ulat ini diserahkan pada burung, anda bisa memberikan pakan berupa tahu putih terlebih dahulu paling tidak sekitar semalaman. Kemudian pada saat pagi harinya, anda bisa memberikan ulat atau jangkrik tersebut pada burung yang anda pelihara itu.

Meskipun dirasa tidak cukup efektif sebab tahu putih ini tidak bisa dimakan secara langsung oleh burung, namun dengan cara memberikanya ke jangkrik/ulat terlebih dahulu cara ini termasuk sangat praktis.

Tahu putih juga bisa diberikan pada burung peliharaan anda dengan cara dijadikan sebagai bahan campuran olahan pakan. namun untuk cara ini hanya dianjurkan bilamana burung tersebut benar-benar tidak mau pada potongan tahu yang anda berikan.

Posting Komentar