√ Manfaat Mandi Fajar Untuk Burung Peliharaan, Yang Harus Anda Ketahui

Siapa saja yang merawat burung kicauan pastinya menginginkan jika burung kicauan yang dipeliharanya mempunyai performa yang baik. Terlebih lagi jika burung kicauan tersebut akan diikutkan sertakan dalam acara perlombaan.

Berbagai macam teknik dan cara yang sudah dilakukan untuk bisa mendapatkan burung peliharaannya menjadi berkualitas dan juga mempunyai performa yang baik.

Jika pada saat perawatan sehari-harinya dilakukan dengan baik dan benar, maka burung yang anda pelihara tersebut pastinya bisa akan mempunyai performa seperti yang anda inginkan. Dan Suara kicauan yang didapatkan pastinya juga bisa lebih gacor dan lebih lantang.

Salah satu perawatan yang bisa anda lakukan ialah dengan perawatan mandi fajar/sebelum terbit matahari.

Mandi fajar yang dilakukan pada burung kicauan ternyata memiliki manfaat yang sangat baik. Maka dari itulah, perawatan yang seperti ini sangat perlu untuk anda lakukan pada burung kicauan peliharaan anda.


Khasiat Mandi Fajar

Mandi fajar juga telah diketahui banyak manfaatnya untuk tubuh manusia. Terlebih lagi jika mereka yang sedang mengalami gangguan pernafasan, gangguan mental,  serta gangguan kesehatan fisiknya. Maka Hal ini bisa melakukan mandi fajar agar bisa mendapatkan manfaat yang sangat bayak untuk tubuh manusia.

Rekomendasi:
√ Manfaat Pengembunan Untuk Burung Peliharaan Yang Harus Anda Ketahui

perlu anda ketahui jika air di pagi hari adalah air dengan kandungan gas O3 (ozon) terbaik. Oleh karena itu, semakin pagi anda mandi, maka semakin bagus pula untuk kesehatan tubuh, karena jika semakin siang kondisi air tersebut sudah tidak bagus lagi. Hal ini disebabkan karena gas O3 di udara semakin menipis hingga terbit matahari.

Seperti yang kita ketahui, gas O3 ini termasuk salah satu gas yang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Gas O3 ini  juga bisa membantu kerja urat saraf, daya fikiran dan juga sendi-sendi tulang.

Bahkan gas O3 ini juga dapat memicu sistem peredaran darah serta bisa melancarkan sistem syaraf.

Beberapa sumber telah menuliskan jika air yang dingin pada saat subuh mempunyai kandungan partikel alfa yang sangat besar. Selain hal tersebut juga memiliki sumber energi yang sangat kuat.

Hal ini tentunya bisa menjadikan tubuh manusia menjadi lebih segar bugar jika dibandingkan dengan mandi sesudah terbit matahari pada umumnya.


Manfaat Mandi Fajar Untuk Burung Kicauan 

Mandi fajar bisa memberikan manfaat yang sangat banyak diantaranya ialah untuk membangunkan tubuh yang masih terlelap di mana pada waktu tersebut metabolisme tubuh sedang melambat. Sehingga, bisa membuat suhu tubuh menjadi lebih stabil.

Tidak hanya itu saja, mandi fajar ternyata juga akan menambah kerja jantung serta menjadikan kulit terasa lebih fresh.

Ternyata, manfaat Mandi fajar tidak hanya untuk manusia saja, Akan tetapi, mandi fajar juga bisa dilakukan untuk semua burung kicauan. Khususnya burung-burung yang mempunyai keluhan psikologis seperti halnya perilaku stress.

Tentu saja mandi fajar untuk burung kicauan tidak boleh dilakukan sampai bulu burung tersebut menjadi lepek. Sebab, pada saat kondisi fajar udaranya masih terasa sangat dingin. Dengan demikian dikhawatirkan burung akan menjadi kedinginan.

Maka dari itulah, mandikan burung secukupnya saja atau yang terpenting bulunya terlihat basah.

Mandi fajar untuk burung juga bisa mengobati perilaku stress dengan cepat. Karena, mandi fajar ini bisa memberikan ketenangan dan juga menyetabilkan mood burung.

Oleh karena itulah, jika anda mempunyai burung pelihaaan yang stress atau tidak stabil di lapangan, maka pemandian fajar untik burung tersebut bisa anda coba terapkan.

Sesudah dimandikan, usahakanlah burung tidak langsung dimasukkan ke dalam ruangan rumah. Aka tetapi, sangat dianjurkan jika burung diangin-anginkan terlebih dahulu serta sekalian melakukan pengembunan.

Maka Dengan demikian, burung tersebut hanya boleh dimasukan ke dalam rumah setelah melakukan beberapa perawatan harian-nya.

Mandi fajar untuk burung kicauan bisa juga dikombinasikan dengan pengembunan, karena akan memberikan efek yang positif. Yaitu burung bisa tampil denan prima dan tubuhya menjadi segar.

Posting Komentar