√ Manfaat Pengembunan Untuk Burung Peliharaan Yang Harus Anda Ketahui

Sebenarnya Banyak sekali jenis perawatan yang bisa diberikan pada burung kicauan yang anda miliki supaya mendapatkan kualitas seperti yang diinginkan. Salah satunya yaitu denga cara pemberian air embun. Sebab bayak sekali manfaat dari air embun untuk burung kicauan yang bisa dirasakan.

Sudah dari zaman dahulu kala, air embun sangat populer untuk dijadikan sebagai air minuman yang sangat menyehatkan. Maka dari itu, orang-orang dahulu kala banyak yang menjadikan air embun ini sebagai minuman segar pada saat pagi hari setelah mereka bangun dari tidurnya.

Seperti halnya yang sudah kita ketahui, jika air embun ini adalah air yang sudah mengalami proses pengembunan atau destilasi. Oleh karena itu, untuk mendapatkan air embun ini, maka anda harus bisa menempatkan air embun kedalam kendi maupun wadah apapun.

Selanjutnya letakkanlah wadah yang sudah disiapkan tepat di bawah langit langsung. Terutama pada saat pagi hari ketika fajar sudah tiba sampai terbit matahari. Hal ini disebabkan air embun lebih banyak muncul di saat pagi hari jika bandingkan pada saat malam hari.

Untuk Rasa Air embun ini pada umumnya mempunyai rasa yang berbeda jika dibadingkan dengan air mineral biasa. Adanya perubahan gas menjadi cairan pada saat proses pengembunan ini sudah membentuk rasa air ini menjadi lebih sejuk dan segar.


Manfaat Air Embun Untuk Burung Kicauan 

Perlu diketahui, air embun ini tidak hanya baik dimanfaatkan oleh manusia saja. Melainkan baik juga apabila diberikan pada burung peliharaan anda.

Burung-burung yang anda berikan minum air embun ini bisa menjadikan lebih sehat dan juga segar. Dengan demikian, burung yang anda pelihara tersebut dapat lebih rajin untuk berkicau.

Rekomendasi:
√ Cara Mengatasi Burung Suara Serak Tanpa Mengeluarkan Biaya

Berikut ini akan saya terangkan mengenai manfaat dari air embun untuk burung kicau.

1. Menjernihkan Suara

Burung kicauan yang diberikan air embun setiap harinya, maka akan mempunyai suara yang lebih jernih, lantang, dan juga lebih merdu. Dengan demikian, maka bisa memungkinkan jika burung tersebut akan mempunyai peluang yang cukup besar untuk menjadi juara pada saat kontes burung berkicau.

2. Menyembuhkan Serak 

Manfaat air embun yang selanjutnya untuk burung kicauan yaitu bisa untuk menjernihkan suara kicau-nya. Oleh karena itu, air embun ini juga sesuai sekali untuk diberikan pada burung-burung yang mengalami berbagai macam gangguan suara pada tenggorokannya. Misalnya saja seperti suara serak yang sering dijumpai oleh pemilik burung kicau.

Oleh Karena itulah, air embun ini bisa menjadikan tenggorokan burung tersebut menjadi lebih lega serta dapat lebih plong.

Dengan demikian, berbagai macam gangguan dapat diobati dengan baik.

3. Menyegarkan Tubuh

Air embun juga bisa berfungsi untuk menyegarkan tubuh burung kicau peliharaan anda.

Dengan demikian, burung akan menjadi lebih sehat bila dibandingkan dengan yang sebelumnya. Hal ini disebabkan karena air embun ini memberikan perasaan segar yang terdapat pada tubuh burung.

Tak hanya itu saja, air embun juga bisa untuk menyejukkan tubuh yang ada pada bagian dalam serta untuk menyegarkan kondisi burung.

4. Membersihkan Usus

Manfaat air embun yang selanjutnya untuk burung kicauan juga bisa untuk membersihkan bagian usus.

Dengan demikian, proses BAB/pada saat buang kotoran bisa menjadi lebih lancar.

Maka dari itulah, burung kicauan anda tidak mengalami suatu masalah apapun dalam pada saat buang kotoran.

Dan hal ini juga bisa untuk mengobati beraneka masalah gangguan pada usus burung. Misalnya seperti berak air, berak kapur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Menenangkan Diri

Manfaat Yang selanjutnya yaitu Air embun bisa di manfaatkan untuk membuat burung menjadi lebih tanang dan fresh.

Hal ini disebabkan karena air embun ini memberikan perasaan tenang pada burung kicauan peliharaan anda. Maka dari itulah, burung yang mengalami stress ataupun dalam masa beradaptasi disarankan untuk diberikan air embun ini.

Sama halnya dengan mandi fajar , air embun juga dapat meredakan stress pada burung.

Posting Komentar