√ Perilaku Murai Batu Yang Buruk Ketika Mengikuti Lomba...

Salah satu perilaku burung murai batu yang sering dikatakan Buruk dan memalukan pada saat mengikuti lomba yakni ketika burung murai batu berperilaku ngebatman ataupun ngelowo. Perilaku yang seperti ini memang sering terjadi pada saat di lapangan perlombaan.

Burung murai juga tidak selamanya mempunyai performa yang Buruk pada saat berada di acara kontes lomba. Namun ada juga burung murai batu yang bisa menampilkan performa terbaiknya dan juga bisa mengeluarkan suara estetis-nya pada saat berhadapan dengan lawan tandingnya.

Namun, Burung murai batu juga terkadang sering memperlihatkan tingkah polah yang cukup buruk dan sering dikatakan memalukan oleh pesaing peserta kontest.

Rekomendasi:
√ Cara Mengatasi Murai Batu Kalah Mental Agar Kembali Tampil Prima

Perilaku buruk yang seperti ini adalah salah satu hal yang tidak diharapkan oleh semua pemilik burung murai batu pada saat mengikuti kontest lomba.

Perilaku Burung Murai Batu Yang Buruk Ketika Mengikuti Lomba

Perilaku dan suara dari burung murai batu yang buruk ini tidak datang dengan sendirinya. Jadi kemungkinan ada penyebab hal tertentu yang menjadikan burung murai batu menjadi malas untuk bertanding.

Berikut dibawah ini adalah perilaku burung murai batu yang memalukan pada saat mengikuti arena perlombaan.


Burung Tidak Mau Berkicau 
Burung murai batu yang tidak mau berkicau pada saat mengikuti kontes lomba biasanya dikarenakan belum siap mental untuk mengikuti perlombaan.

Hal ini bisa disebabkan karena pemiliknya tersebut memaksakan Burung Murai untuk mengikut sertakan kontest lomba. Maka dari itulah, pada saat lomba burung tersebut akan terlihat gerogi dan  belum siap sehingga tidak mau berkicau sepanjang perlombaan. Dan mungkin hanya akan terlihat lompat-lompat saja di dalam sangkarnya.

Untuk Burung yang sedang sakit demam panggung biasanya terjadi pada burung batu yang masih muda atau burung murai batu dewasa yang tidak terlatih dengan baik. Sehingga, belum bisa beradaptasi dengan arena perlombaan.

Murai Batu Ngebatman serta Turun Tangkringan

Perilaku burung murai batu yang dibilang Buruk dan memalukan pada saat diarena lomba yaitu berperilaku ngebatman, hal ini seringkali disebabkan oleh kondisi burung yamg sedang tidak fit.

Ada banyak  faktor yang bisa menyebabkan burung murai batu ini sifatnya menjadi demikian. Yaitu karena disebabkan burung terlalu lelah atau bisa juga karena terlalu sering mengikuti acara lomba.

Atau Bisa juga karena berlebihan pada saat memberikan pakan dan banyak memberikan vitamin pada saat akan mengikuti lomba. Sebab, Hal ini bisa menjadikan burung murai batu menjadi over birahi.

Apabila hal ini terjadi, maka anda bisa memandikan burung murai tersebut sesudah pemberian fooding menjelang lomba. Dan anda juga bisa membiasakan untuk memandikan burung sebelum berangkat ke arena lomba.

Murai Batu Sering Mematung

Perilaku Burung murai batu yang mematung pada saat mengikuti lomba bisa dipastikan jika burung tersebut belum siap mental untuk bertanding.

Dalam hal ini maka sebaiknya anda mulai membiasakan burung murai batu tersebut dijejerkan dengan 1-2 burung murai yang lainnya pada saat pelatihan. Dengan demikian, maka burung murai tersebut akan terbiasa dengan lawanya.

Dan bilamana telah mulai terbiasa, maka lanjut dengan tambahan beberapa burung lagi sehingga burung tersebut akan lebih siap mental pada saat dilombakan. Namun jika anda tidak mempunyai burung murai batu lebih dari satu maka bisa ikut acara latberan atau latihan bersama di kota anda.

Murai Batu Mengangkat Kepala dan Menunduk

Ada beberapa penyebab yang menjadikan burung murai batu mempunyai perilaku yang seperti ini. Ada yang diakibatkan karena jati diri burung tersebut atau burung yang sedang dalam kondisi sedang dalam masa birahi.

Jika perilakunya sudah seperti itu, maka usahakanlah untuk tidak memaksakannya untuk mengikutia acara lomba. Sebab, pada umumnya burung murai batu yang seperti ini akan bersikap menunduk dan diam pada saat mengikuti kontes lomba.

Jadi, saat sedang kondisi birahi sebaiknya untuk carikan pasangannya atau menurunkan birahinya terlebih dahulu.

Murai Batu Agresif dan Suka Mengejar Musuh

Perilaku selanjutnya yang menjadikan burung murai batu terlihat Buruk dan memalukan pada saat di arena lomba ialah Agresif atau suka ngejar-ngejar lawannya.

Dalam hal ini Biasanya disebabkan karena lama diisolasi atau sering digantangkan pada tempat yang tenang serta sendirian.

Murai Batu Kicauannya Monoton (Tidak Variasi)

Burung murai batu yang terkesan buruk dan memalukan pada saat mengikuti kontest lomba ialah Burung murai batu tersebut hanya mengeluarkan kicauan yang monoton, dalam hal ini bisa disebabkan karena kesalahan sang pemilik.

Mungkin pemiliknya tidak melatih burung murai tersebut untuk berkicau dengan baik atau tidak pernah melatihnya dengan suara pemasteran. Sehingga, kicauan yang dikeluarkannya hanya itu itu saja atau monoton saja (tidak bervariasi).

Posting Komentar