√ 3 Jenis Pakan Murai Batu Selain Kroto Agar Tetap Gacor Dan Rajin Bunyi

Untuk anda yang sedang merawat burung Murai Batu, pastinya selalu memiliki persediaan pakan khusus berupa kroto untuk dijadikan makanan tambahan EF Untuk burung Murai Batu peliharaan anda.

Akan tetapi, pada umumnya di saat-saat tertentu terkadang persediaan pakan EF berupa kroto ini menjadi berkurang. pada saat persediaan kroto sudah tidak tersedia lagi,  maka anda tidak perlu cemas lagi karena ternyata bisa memakai pakan pengganti kroto untuk burung Murai Batu.

kita bisa memberikan makanan yang mempunyai kandungan protein hewani. Meskipun makanan pengganti kroto tersebut tidak setara dengan kandungan kroto aslinya, tetapi yang terpenting ialah kandungannya nyaris sama dengan kandungan kroto maupun telur semut rangrang tersebut. Tentunya Jenis makanan ini dapat diberikan untuk setiap waktu.

Rekomendasi:
√ 6 Panduan Cara Memaster Murai Batu Yang Baik Dan Benar

Untuk Kandungan protein hewani ini yang akan kita jadikan sebagai pilihan pengganti kroto tidak hanya berasal dari satu jenis makanan saja. Melainkan kandungan ini bisa kita dapatkan dari perpaduan sekian banyak macam jenis makanan.


Pakan Murai Batu Selain Kroto

1. Tahu Putih dan Jangkrik 
Untuk Pembuatan makanan pengganti kroto dari tahu putih ini dan jangkrik sangatlah mudah sekali untuk terapkan.

Sebelum anda memberikannya, usahakan terlebih dahulu tahu putih tersebut diremas-remas sampai berbentuk butiran kasar. Setelah itu, anda bisa menjemurnya sekitar 2-4 jam dibawah panas matahari, bertujuan supaya kadar airnya hilang.

Setelah tahu tersebut sudah terlihat kering, selanjutnya bisa anda berikan untuk dijadikan pakan jangkrik.

Dan setelah jangkrik tersebut sudah terlihat memakannya, selanjutnya anda bisa memberikan jangkrik tersebut pada burung Murai Batu peliharaan anda.

2. Putih Telur dan Jangkrik 
Pakan pengganti kroto untuk murai batu yang Selanjutnya ialah Campuran putih telur dan juga jangkrik.

Jenis pakan berikut ini juga Proses pembuatannya sangat mudah sekali. Caranya yaitu, putih telur disunt!kan pada tubuh jangkrik, misalnya di dalam perut jangkrik.

Pisahkanlah antara putih telur dan kuning telur. Anda bisa mengambil bagian putih telurnya saja dengan menggunakan sendok kemudian putih telurnya bisa anda masukan alat sunt!kan.  Selanjutnya bisa langsung di sunt!ikan ke dalam perut jangkrik.

Jangkrik yang diberikan putih telur cukup tiga ekor saja. Kemudian Anda bisa memberikannya 2 hari sekali pada burung murai batu peliharaan anda.

3. Telur Ayam atau Telur Bebek Rebus 
Untuk memberikan pakan pengganti kroto yaitu berupa campuran telur ayam dengan telur bebek ini sangatlah mudah sekali untuk anda lakukan.

Caranya : Siapkanlah 2 butir telur ayam atau telur bebek. Selanjutnya pisahkanlah bagian putih serta kuningnya. Setelah putih telur dipisahkan selanjutnya bisa masukan pada kantong plastik yang bersih. selanjutnya silakan ikat plastik tersebut dengan tali maupun dengan karet.

Pada saat merebus putih telur dalam kantong plastik, usahakanlah sampai benar-benar matang. Apabila sudah terlihat matang, selanjutnya angkat putih telur rebus serta dinginkan terlebih dahulu pada suhu ruangan.

kita bisa memberikan putih telur rebus tersebut langsung setelah dikupas plastiknya.

Atau Bisa juga diparut  terlebih dahulu dengan menggunakan parutan keju yang selanjutnya bisa diberikan pada burung Murai Batu peliharaan anda.

Posting Komentar