√ Manfaat Kandungan Tomat Untuk Cucak ijo, Begini Cara Pemberiannya Yang Benar ...

Tomat Merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sudah banyak dimanfaatkan dan di Gunakan oleh banyak orang diseluruh Dunia. Sebab, Manfaat yang ada didalam kandungan buah tomat ini dapat dirasakan oleh siapa saja, termasuk untuk manusia dan  juga burung kicauan.

Tahukah anda, jika di dalam buah tomat tersebut ada kandungan yang cukup baik untuk tubuh manusia. Tak terkecuali untuk burung pemakan buah-buahan, seperti pada jenis burung Cucak Ijo.

Oleh karena itu, manfaat dari buah tomat ini untuk burung Cucak Ijo sangat banyak.
Di dalam buah tomat ini ada kandungan aktioksidan berupa likopen. Di samping itu, dalam buah tomat ini juga mempunyai kandungan aktioksidan yang lain seperti kandungan polifenol, naringennin, serta chlorogenic acid.

Rekomendasi:
√ Penyebab Cucak Ijo Suka Menjulurkan Lidah, Apakah Karena Melihat Cewek?

Tak hanya itu saja, ternyata di dalam buah tomat ini juga terdapat rendah kalori dan juga rendah lemak. Namun, kaya akan vitamin seperti karotenoid, Vitamin C, lutein, gula, vitamin A, follat, serta kalium.


Manfaat Tomat Untuk Burung Cucak Ijo 
Burung Cucak Ijo merupakan salah satu jenis burung kicauan yang didalam hal pakannya diketahui paling menyukai berbagai macam jenis buah-buahan.

Sedangkan untuk sejumlah buah yang paling digemari untuk dijadikan makanan burung Cucak Ijo diantaranya yaitu, buah pepaya, buah pisang, buah apel, sayuran wortel, buah tomat, buah kelengkeng, buah jeruk, buah pear, dan juga buah mentimun.

Manfaat dari buah tomat untuk burung Cucak Ijo juga cukup banyak. Salah satunya buah tomat untuk burung Cucak Ijo yakni buah tomat dapat memperkuat tulang yang ada dalam tubuh burung Cucak Ijo tersebut.

Di samping hal itu, dengan mengkonsumsi buah tomat, maka dapat menjadikan burung Cucak Ijo bisa ngentrok lebih lama. Kemudian bisa juga untuk menguatkan pigmen warna pada bulu burung Cucak Ijo.

Didalam buah tomat juga ada kandungan yang bisa menjadikan bulu burung cucak ijo tampak berkilau dan juga lebih halus. Di samping hal itu, buah tomat juga dapat menjadikan burung Cucak Ijo lebih tahan lama untuk ngentrok dan njambul ketika berada di lapangan.

Bahkan manfaat dari buah tomat untuk burung Cucak Ijo ini juga bisa mengembalikan nafsu makan pada burung. Buah Tomat juga bisa mengatasi masalah gangguan pencernaan pada burung peliharaan anda.

Manfaat buah tomat untuk burung Cucak Ijo juga bisa mencegah terjadinya peradangan tenggorokan yang ada pada burung. Kemudian juga bisa digunakan untuk menanggulangi masalah gangguan lambung.

Untuk burung Cucak Ijo yang mengalami over birahi, dengan diberikan buah tomat ini maka birahinya bisa menjadi lebih stabil atau turun.

Cara Pemberian-Nya 
Pemberian buah tomat untuk burung Cucak Ijo ini cukup sekali saja dalam seminggu atau bisa juga dua kali dalam seminggu.

Buah tomat ini bisa dijadikan sebagai makanan tambahan atau pakan Extra Fooding (EF). Untuk memberikannya, buah tomat bisa digantung di jeruji sangkar dengan takaran setengah potong buah tomat saja.

Jika akan dimanfaatkan untuk menurunkan birahi Cucak Ijo, maka anda bisa memberikan buah tomat ini sekitar 1 - 3 hari saja.

Dan bilamana birahi pada burung Cucak Ijo tersebut telah turun, maka kurangi pemberian tomat ini, atau anda juga bisa hentikan pemberian buah tomat ini.

Efek Samping Pemberian Tomat
Perlu anda ketahui, jika pemberian buah tomat ternyata mempunyai efek samping pada burung Cucak Ijo.

Apabila buah tomat diberikan dengan terlalu sering pada burung, maka burung tersebut bisa mengalami gangguan mabung atau merasakan susah mabung.

Oleh sebab itu, untuk jumlah porsi pemberian buah tomat ini cukup sedikit saja, jangan terlalu banyak / keseringan.

Di samping hal itu, hanya boleh dilakukan sesekali saja untuk menjaga kesehatan tubuh maupun bertujuan untuk menurunkan birahi pada burung Cucak Ijo peliharaan anda.

Posting Komentar