√ Penyebab Kacer Macet Bunyi Dan Kurang Maksimal Saat Mengikuti Lomba ..

Burung kacer merupakan salah satu jenis burung kicauan yang mempunyai sifat petarung. Terutama pada Burung kacer yang diikut sertakan dalam acara kontes lomba, tentunya mempunyai mental yang cukup baik.

Namun, kadangkala penampilan burung kacer menjadi kurang optimal pada saat mengikuti kontest lomba. Penampilan burung kacer yang kurang maksimal tersebut seringkali seperti kehabisan tenaga dan juga terlihat seperti terlalu lama untuk berkicau, sehingga bisa menjadikannya tidak bisa mengeluarkan suaranya dengan sempurna.

Oleh karena itu, burung kacer yang tampil kurang maksimal dapat berpotensi mengalami kekalahan untuk meraih gelar juara.

Rekomendasi:
√ Perawatan Kacer Cepat Ngobra Dan Buka Ekor, ini Rahasianya ...


Penyebab Burung Kacer Macet Bunyi Dan Kurang Optimal Ketika Mengikuti Lomba

Penampilan burung kacer yang kurang maksimal pada saat mengikuti acara perlombaan bukanlah terjadi karena secara tiba-tiba. Akan tetapi, ada hal lain yang bisa menyebabkan burung kacer kurang maksimal pada saat mengeluarkan kicauannya.
.
Faktor utama yang menyebabkan penampilan burung kacer menjadi kurang optimal pada saat mengikuti lomba ialah karena burung kacer tersebut kehabisan tenaga pada saat bertanding, selain itu karena keadaanya yang tidak siap untuk mengikuti acara lomba.

Berikut ini faktor yang mengakibatkan penampilan burung kacer menjadi kurang optimal pada saat mengikuti kontest perlombaan.

A. Burung Kacer mengalami Kehabisan Tenaga Ketika Bertanding
Kehabisan tenaga adalah penyebab utama yang menjadikan burung kacer tidak bisa maksimal.

Pada umumnya, burung kacer yang kehabisan tenaga tersebut diakibatkan karena terlalu energik dan bersemangat untuk berkicau ketika awal perlombaan.  Hal itulah yang bisa menjadikan tenaganya tidak dapat bertahan lama saat burung kacer mengikuti kontest lomba.

Dan hasilnya, burung kacer yang kehabisan tenaga tersebut hanya membisu sembari mengeluarkan kicauannya yang pelan tanpa lagu ataupun irama.
Pada umumnya, burung kacer yang ramai berkicau ketika awal pertandingan disebabkan karena menjaga sangkarnya dari burung yang sejenis yang ada di dekatnya.

B. Burung Kacer Tidak Siap Untuk Mengikuti Kontest Lomba
Kurang siapnya burung kacer ketika diikut sertakan dalam kompetisi burung kicauan bisa menjadi salah satu penyebab utama penampilan burung kacer tersebut menjadi kurang optimal ketika lomba sedang berlangsung.

Hal ini seringkali terjadi karena, anda kurang menyetting (setingan) mentalnya. Padahal pembentukan mental itu sangatlah penting. Karena bertujuan agar burung kacer tersebut bisa lebih tahan lama saat berhadapan dengan burung yang lainnya yang ada di lapangan lomba.

Selain hal itu, penampilan burung kacer yang kurang optimal juga bisa disebabkan karena terlalu sering di dekatkan dengan burung yang sejenis maupun jenis burung petarung lainnya yang tingkat kicauannya melebihi di atasnya.

Sebab, Hal itu dapat menjadikan burung kacer tersebut menjadi merasa tertekan, serta merasa takut berhadapan kembali dengan burung sejenis di arena perlombaan. Dengan demikian, maka kicauan yang dikeluarkan oleh burung kacer menjadi kurang maksimal. Entah itu dari variasi kicauannya, tingkat kegacorannya, ataupun dari volume suaranya.

C. Faktor Pakan Yang Kurang Variatif
Penyebab penampilan burung kacer yang kurang maksimal ketika mengikuti lomba selanjutnya ialah karena kurangnya pemberian pakan yang variatif.

Pada saat perawatan harian burung kacer, seringkali hanya fokuss diberikan satu jenis makanan saja.

Perlu anda ketahui, jika pada burung Kacer yang akan diikut sertakan dalam acara kompetisi lomba, sebenarnya membutuhkan banyak Nutrisi dari berbagai macam jenis makanan.  Hal itu bertujuan supaya kondisi tubuhnya tidak gampang lemas dan agar tetap dalam kondisi tampil maksimal.

Untuk jenis makanan yang harus diberikan pada burung kacer agar tetap tampak sehat yaitu berupa voer yang bernutrisi seimbang, serangga jangkrik, ulat, kroto, serta berbagai macam buah-buahan. Sebab, jika burung kacer peliharaan anda hanya diberikan satu jenis makanan saja, maka bisa menjadikannya tidak energik ketika mengikuti kontest lomba.

Posting Komentar