√ Penyebab Cucak Ijo Suka Menjulurkan Lidah, Apakah Karena Melihat Cewek?

Salah satu jenis burung kicauan yang sudah banyak dipelihara oleh pecinta burung kicauan di Indonesia yakni jenis burung Cucak Ijo. Jenis burung ini juga sudah sangat populer di mata para pecinta kicauan.

Perlu di ketahui, jika burung cucak ijo adalah salah satu jenis burung semi fighter yang telah menjadi tumpuan bagi kalangan para pecinta burung cucak ijo, yang tentunya mengikutkanya dalam acara lomba atau hanya untuk sebatas pajangan di rumah.

Untuk masalah perawatan burung cucak ijo sendiri juga bisa dikatakan gampang-gampang susah, sebab, semunya harus sesuai dengan pengalaman dari penghobi jenis burung ini.

Rekomendasi:
√ 5 Cara Meningkatkan Volume Suara Cucak Ijo agar Tampil Maksimal....


Sama halnya dengan merawat jenis burung kicauan yang lainnya, pada saat merawat burung cucak ijo ini pastinya sering menjumpai banyak macam permasalahan. Terlebih lagi jika permasalahannya yang sudah menyangkut pada perilakunya seperti masa mabung. Permasalahan burung cucak ijo lainnya diantaranya seperti salto, didis, dan juga melet.

Perilaku burung cucak ijo yang suka melet pastinya bisa menjadikan pemeliharanya merasa cemas atau mungkin tidak suka memandangnya. Maka dari itu, sebaiknya anda harus bisa mengetahui apa saja penyebab burung cucak ijo tersebut melet.

Burung Cucak Ijo Suka Melet 
Masalah seperti perilaku melet yang sering terjadi pada burung cucak ijo memang seringkali menjadi hambatan dari semua penangkar, bahkan terkadang menjadikan panik pemiliknya. Sebab, persoalan ini lain dengan masalah-masalah pada burung kicauan seperti perilaku didis dan salto. Sedangkan perilaku melet menunjukkan ciri-ciri seperti sedang terkena penyakit.

Perilaku Melet adalah salah satu masalah  burung yang tidak tergolong masalah yang langka. Banyak sekali dari kalangan para penangkar cucak ijo yang menjumpai burung peliharaanya mengalami masalah perilaku melet.

Melet adalah suatu istilah nama untuk burung yang menganga seraya membuka paruh dan menjulurkan lidahnya.

Jika anda ingin melakukan awal penanganannya, maka usahakan anda harus memahami penyebab burung cucak ijo tersebut melet. Dengan  cara memahami penyebabnya, maka anda  bisa mengetahui teknik untuk mengatasi masalah tersebut.


Penyebab Burung Cucak Ijo Melet 
1. Burung Cucak Ijo Over Birahi
2. Proses Pemandian yang Kurang
3. Kurang Nyaman dengan Perawatannya
4. Tidak Sanggupnya burung dengan settelan.
5. Porsi penjemuran kurang.
6. Terlalu banyak di krodong.
7. Sering menempatkan sangkar di tempat yang lembab.
8. Kurang umbaran.
9. Kurang asupan vitamin.

Penyebab burung cucak ijo melet juga dapat disebabkan oleh pemberian EF yang berlebihan. Dengan kondisi yang seperti ini bisa menjadikan burung cucak ijo peliharaan anda menjadi over birahi. Misalnya seperti pemberian ulat hongkong maupun pemberian jangkrik yang berlebihan.

Perilaku Melet juga dapat disebabkan oleh burung yang jarang dimandikan, maka usahakanlah anda mengetahui karakter dari burung peliharaan anda.

Ketahui juga apakah pemberian pakan ataupun cara mandi jemur dari burung itu telah sesuai dengan keinginan burung terssbut atau tidak.

Penyebab burung cucak Ijo melet ini sering terjadi sesudah ikut lomba karena tingginya settelan atau pemberian pakan EF yang anda berikan. Oleh karena itu, untuk dapat meminimalisir hal seperti ini, usahakan burung Cucak Ijo segera dimandikan setelah selesai ikut lomba. Hal ini yakni bertujuan untuk dapat menurunkan dan juga dapat mengembalikan birahi dari burung Cucak ijo yang anda pelihara tersebut.

Itulah penyebab burung cucak ijo suka melet, ternyat bukan karena melihat cewek yaaa..

Posting Komentar