√ 7 Jenis Pakan Ekstra Fooding (EF) Untuk Kacer Agar Cepat Gacor Setiap Hari

Burung kacer adalah salah satu jenis burung kicauan yang mempunyai performa yang cukup bagus. Akan tetapi semua hal tersebut tidaklah lepas dari perawatanya sehari hari.

Supaya anda bisa mendapatkan burung kacer yang bagus dan juga berkualitas, maka berikanlah pakan tambahan atau ekstra fooding untuk dijadikan sebagai sumber protein utama yang berperan untuk menaikan stamina dan birahi pada burung Kacer. Sebab jika tidak diberikan berupa pakan ekstra fooding (EF), burung Kacer tidak akan mempunyai performa yang baik.

Rekomendasi:
√ Cara Mengetahui Karakter Burung Kacer Dan Sifat Alaminya ....

Berikut ini jenis pakan tambahan atau ekstra fooding untuk burung kacer yang bisa anda berikan.

Jenis Ekstra Fooding Untuk Burung Kacer 

1. Jangkrik
Jangkrik merupakan salah satu pakan tambahan atau ekstra fooding untuk burung kacer yang wajib anda berikan untuk smua tipe burung Kacer.

Dengan diberikan berupa jangkrik, nantinya karakter fighternya juga akan menjadi semakin kuat. Namun akan lebih baiknya lagi jika menggunakan jangkrik alam, karena kandungan proteinnya lebih tinggi daripada jangkrik broiler.

2. Ulat hongkong (UH) 
Jenis pakan Ekstra fooding berupa ulat hongkong ini sangat dubutuhkan untuk burung Kacer yang fighternya masih rendah.

Ulat hongkong bisa mendongkrak tensi pada burung Kacer supaya mudah emosi. Jadi bisa menimbulkan sifat agresif dan juga responsif pada burung Kacer.

Selain hal itu, Ulat hongkong juga bisa menghangatkan tubuh burung kacer saat cuaca dingin. Sebab sifatnya yang panas, ulat hongkong bisa dimanfaatkan ketika burung Kacer mabung agar mempercepat rontoknya bulu-bulu Kacer.

Untuk memberikanya, Pilihlah ulat hongkong yang masih berwarna putih.

3. Belalang
Belalang merupakan salah satu jenis pakan tambahan atau ekstra fooding  untuk burung kacer yang terbaik. Sebab kandungan proteinnya yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan jenis pakan ekstra fooding yang lainnya.

Belalang juga cukup baik bila diberikan untuk burung Kacer yang lambat panas (kurang fighter). Akan tetapi jika anda sulit untuk mendapatkannya, belalang ini juga dapat kita jadikan sebagai pakan tambahan fooding pilihan saja.

4. Kroto
Kroto juga salah satu jenis pakan yang sangat dibutuhkan oleh burung Kacer yang temprament/tipe fighternya tinggi.

Sebab sifat pada kroto yang dingin kegunaannya untuk meredam emosi burung Kacer yang terlampau tinggi.

Pakan berupa kroto ini juga paling efektif untuk dijadikan sebagai penambah energi yang besar untuk burung Kacer. Sebab kandungan proteinnya yang cukup tinggi.

Pilihlah kroto yang masih bersih dan juga masih segar.

5. Ulat Daun Pisang 
Ulat yang hidup di dalam lembaran daun pisang yang menggulung ini juga paling baik untuk digunakan sebagai menu makanan pada burung Kacer yang over emosi/tipe fighter tinggi. Sebab di dalam ulat ini terdapat kandungan airnya yang berfungsi untuk menenangkan suhu tubuh Kacer yan terlampau fighter.

Di dalam ulat daun pisang ini  juga ada kandungan protein yang sangat tinggi dan tentunya bagus sekali untuk menaikkan stamina  burung Kacer.

Selain itu, Ulat daun pisang juga dapat digunakan sebagai tambahan fooding (EF) altetnatif untuk burung Kacer. Sebab tidak mudah untuk mendapatkannya.

Sebelum diberikan kepada burung kacer sebaiknya bersihkan terlebih duhulu serbuk putih yang terdapat di permukaan ulat daun pisang menggunakan air hingga bersih.

6. Ulat Bambu 
Ulat bambu juga memiliki manfaat yang cukup besar untuk burung Kacer yang sedang dalam situasi over birahi (OB), manfaatnya hampir sama dengan jenis ulat daun pisang.

Ulat ini juga bisa anda dapatkan dengan sangat mudah. Sebab sudah banyak dijual dikios-kios burung. Dengan demikian mak ulat bambu dapat digunakan kapan saja jika anda membutuhkannya.

7. Cacing
Cacing juga dapat kita jadikan sebagai pakan tambahan ekstra fooding pilihan untuk burung Kacer yang mempunyai tipe fighter tinggi. Dan kegunaannya yaitu bisa untuk menurunkan tensi pada burung Kacer yang emosinya meluap-luap dan juga dapat menurunkan birahi Kacer.

Sebelum memberikan pakan jenis cacing ini, terlebih dulu bersihkanlah kotoran yang terdapat didalam perut cacing.

Posting Komentar