√ Jenis Burung Kenari Populer Dan Terbaik Yang Di Cari-Cari Kicau Mania

Burung kenari ialah salah satu jenis burung yang mempunyai kualitas suara yang terdengar sangat merdu dan suaranya dapat terdengar ngerol.

Terdapat sekian banyak macam warna-warna pada burung kenari yang menjadikannya semakin tampak cantik dan menarik. Dengan keunggulan yang dimiliki oleh burung kenari itu terkadang menjadikan pecinta burung kenari merasa bingung untuk memelihara jenis yang mana.

Jika dilihat dari bentuk tubuhnya, burung kenari tampak kecil dan sederhana. Akan tetapi banyak sekali kelebihan yang ada pada burung kenari, entah itu dari sisi suaranya, maupun warnanya.

Sedangkan pada postur itu sendiri juga ada burung kenari jenis tertentu yang memang paling istimewa dari sisi posturnya. Antara laian yakni burung kenari Yorkshire, burung kenari Lancashire, burung kenari Belgia, dan masih banyak lagi jenis burung kenari yang lainya.

Rekomendasi:
√ Cara Menjodohkan Kenari Yorkshire Agar Sukses Dan Berhasil ...


Keunggulan Memelihara Burung Kenari 

Keunggulan yang dipunyai oleh burung kenari menjadikan semakin banyaknya pecinta burung kenari yang disebut dengan kenari mania.

Selain itu, Sudah banyak juga komunitas pecinta burung kenari yang khusus perkumpulanya semua penghobi atau penangkar kenari, baik kenari lokal maupun burung kenari impor.

Bahkan ada yang lebih unik lagi,yakni pada setiap event lomba burung kicau seringkali selalu menyertakan burung kenari sebagai jenis burung kicau lomba.

Dan seringkali burung kenari terbagi menjadi beberapa macam varian, diantaranya ialah dilihat dari varian posturnya, suara, warna, dan lain sebagainya.

Sebenarnya burung kenari juga disebut dengan istilah serinus canaria, yang mana pada jenis burung kenari dijumpai oleh seorang pelayar yang berasal dari Perancis yang sedang di pulau yang mempunyai nama canary, di negara Spanyol.

Setelah itu burung kenari mulai dikembang biakan, dan sampai saat ini burung kenari menjadi semakin populler dan juga dapat menyebar luas ke semua dunia. Dan di Negara Indonesia sampai kini penggemar burung kenari sangat banyak sekali. Nah, dari sekian banyaknya macam jenis burung kenari,

sebagai berikut ini ada beberapa jenis burung kenari terbaik dan banyak diminatin oleh pecinta burung kicauan.

Jenis Burung Kenari Penyanyi 

Kenari American Singer 
Kenari American Singer termasuk di antara jenis burung kenari suara yang mempunyai suara yang sangat istimewa.

Jenis burung kenari ini juga salah satu termasuk hasil dari persilangan antara burung kenari Roller dengan kenari Border. Jika burung kenari Border tampilan fisiknya paling indah, kemudian pada kenari Roller dibekali dengan suara yang sangat merdu dan terdengar nyaring.

Ada pula burung kenari yang cukup special, diantaranya yakni kenari American Singer.

Kenari Waterslager 
Kenari Waterslager ialah salah satu jenis burung kenari suara yang mempunyai ciri suara khasnya.

Burung ini juga suaranya terdengar seperti gemerisik air, suara bell, dan kadang terdengar seperti Suara seruling.

Banyak pecinta burung kenari yang mengembangbiakan jenis burung kenari ini. Sebab memang kenari ini mempunyai karakter suara yang paling istimewa. Dan pasa saat berkicau, maka kicauannya terdengar memukau.

Meskipun banyak juga yang menilai bahwa burung kenari ini tergolong jenis  burung kenari yang banyak bersosial serta tidak peduli dengan keindahan tampilan fisiknya.

Namun kicauannya yang sangat berkualitas membuat burung kenari Waterslager banyak diminati oleh orang.

Kenari Spanish Timbrado 
Burung Kenari Spanish Timbrado asalnya ialah dari Spanyol. Bahkan burung kenari ini juga salah satu termasuk jenis burung yang paling baru. Namun pada awalnya burung kenari ini dikembang biakan pada tahun 40-an.

Kemudian burung kenari Spanish Timbrado ini juga termasuk hasil dari persilangan antara burung kenari Rusia dengan burung kenari liar. Oleh sebab itu menghasilkan jenis burung kenari yang memiliki suara super yang sangat serupa dengan suara kenari liar.

Tujuan dikembangbiakannya  burung kenari ini yakni supaya menghasilkan burung kenari yang menonjol pada karakter suaranya.

Posting Komentar